Welcome to Our Website

Ini Dia Jenis-Jenis Parfum, Benarkah Ada Yang Bisa Bikin Alergi di Kulit?

Jenis-Jenis Parfum

Ini Dia Jenis-Jenis Parfum, Benarkah Ada Yang Bisa Bikin Alergi di Kulit? – Bermacam jenis parfum dengan bermacam kesan wewangian yang tersebar di pasar. Tetapi, tahukah Anda beberapa jenis parfum itu dan isi kandungannya?

Tiap orang mempunyai hasrat yang lain dalam tentukan wewangian aroma. Ada yang lebih sukai dengan wewangian halus, adapun yang menyukai wewangian yang kuat. Tiap parfum mempunyai fokus yang lain. Nach, ketidaksamaan itu membuat dampak parfum di kulit bervariatif.

Untuk membandingkan jenis satu parfum dengan yang lain, kenali penuturannya di bawah ini.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Mengenali beberapa jenis parfum

Tentu Anda pernah membaca tulisan seperti extrait de parfum, eau de parfum, eau de toilette, eau de cologne, dan sebagainya. Walau masing-masingnya mempunyai wewangian yang serupa, tapi mereka berkadar fokus minyak konsentrat yang berbeda.

Apa sejauh ini Anda sudah pilih jenis parfum yang pas? Kenali ketidaksamaan masing-masing parfum berikut ini.

  1. Parfum (Extrait de Parfum)

Parfum dibuat dari wangi-wangian konsentrat yang murni. Parfum mempunyai fokus yang tinggi, sekitaran 20-30%. Harumnya condong tahan lama sampai sepanjang hari saat diterapkan dalam tubuh.

Pada sebagian orang, parfum memunculkan iritasi di kulit. Untuk orang yang condong tidak sukai aroma yang kuat, mungkin seseorang bisa terusik dengan wewangian parfum.

Salah satunya karakter unik parfum ini ialah wewangiannya gampang beralih saat bersinggungan atau berangkulan sama orang lain.

  1. Eau de parfum

Parfum jenis ini mempunyai fokus yang lebih rendah dibanding extrait de parfum. Fokus minyak parfum ini sekitaran 15% sampai 20%. Wewangiannya termasuk lebih enteng bila dibanding dengan jenis parfum yang pertama.

Untuk Anda yang sering beraktivitas bertemu muka sama orang lain, parfum ini bisa tahan lama sepanjang hari. Karena wewangiannya yang lebih halus, orang yang turut mengisapnya juga tidak akan terusik. Anda juga tidak perlu cemas karena wewangian parfum ini tidak gampang beralih seperti extrait de parfum.

 

Baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon

 

  1. Eau de Toilette

Fokus kandungan parfum eau de toilette lebih enteng sama dengan 5% sampai 15% saja. Anda dapat memakai parfum ini pada tempat tangan untuk pemakaiannya setiap hari.

Walau gampang menghilang, aroma ini akan balik munculkan wewangiannya saat bersinggungan dengan kelembapan.

  1. Eau de Cologne

Tidak selamanya sama dengan aroma beberapa lelaki, parfum jenis ini berkadar konsenstrasi yang lebih rendah, sekitaran 2% sampai 4% saja.

Mempunyai wewangian yang lebih halus dibanding eau de toilette. Karena wewangiannya enteng. Wewangian eau de parfum sebenarnya gampang menghilang dan tidak begitu kuat. Oleh karena itu, Anda perlu menyemprot beberapa saat sekali untuk jaga ketahanannya.

  1. Eau fraiche

Parfum jenis eau fraiche berkadar fokus yang lebih rendah, sekitaran 1% sampai 3%. Bila umumnya parfum lain memakai kombinasi alkohol, eau fraiche memakai kombinasi air.

Umumnya, parfum ini dipakai untuk beri kesegaran wewangian badan dengan cepat. Wewangiannya juga bertahan 1-2 jam saja, hingga Anda perlu kembali menyemprot seringkali supaya wewangian badan masih tetap fresh.

Dari 5 jenis parfum ini, saat ini dapat Anda samakan dengan keperluan dan kegiatan harian Anda.

  1. Seharusnya semprot parfum Anda di tempat ini

Sesudah Anda pilih jenis parfum yang pas, lalu di mana Anda menyemprot parfum? Sebaiknya, Anda tidak menyemprotnya di bagian ketiak. Walau lembap, bisa jadi memunculkan iritasi di kulit ketiak.

Supaya parfum bisa tahan lama dan aman dipakai, coba terapkan parfum Anda pada bagian-bagian ini yakni pergelangan tangan, siku, belakang leher, punggung, belakang lutut.

Mengimplementasikan parfum pada tempat itu bisa menolong wewangiannya bertahan semakin lama. Wewangian parfum akan bersatu dengan cara alamiah dengan wewangian alami badan. Hangatnya badan bisa menolong pelepasan wewangian parfum ke udara.

 

Baca juga: urutan skincare remaja

 

  1. Stop penggunaan bila muncul pertanda alergi parfum

Jenis parfum tertentu tentu membuat Anda beraroma lebih fresh dan tingkatkan keyakinan diri. Sayang, pada sebagian orang muncul reaksi alergi. Berikut tanda-tanda reaksi alergi yang kemungkinan diakibatkan oleh penggunaan parfum.

Tidak boleh menunda untuk konsultasi ke dokter, jika Anda menjumpai tanda-tanda di atas saat kenakan parfum. Umumnya, dermatologis akan mengenali alergen yang memacu iritasi lewat patch tes dan mereferensikan penyembuhan tertentu untuk menurunkan tanda-tanda.

Pakai kalkulator ini untuk tentukan berapakah keperluan kalori harian Anda berdasar tinggi, berat tubuh, umur, dan kegiatan setiap hari.