Ide Usaha Makanan Online yang Menjanjikan dan Cocok Serba Online

Saat ini bisnis makanan online sudah mulai banyak ide untuk berjualan makanan secara online, terutama bagi Anda yang baru memulai bisnis dan sedang mencari bisnis makanan rumahan online. Karena itu, karena bisnis kuliner online di rumah ini tidak akan menyejukkan pembeli meskipun banyak orang yang memulai bisnis secara fair.

Ditambah lagi dengan hadirnya teknologi internet yang mendukung pemasaran. Tidak bisa kita pungkiri bahwa internet telah memudahkan segala aspek kehidupan. Saat berbisnis, teknologi online ini dapat membantu kita dalam pemasaran dan pengenalan merek.

Oleh karena itu, bisnis makanan online adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Tak heran jika banyak pemilik bisnis yang lebih tertarik untuk memulai bisnis ini di dunia maya. Tidak hanya menguntungkan bagi pemilik usaha, dengan tersedianya toko makanan online, konsumen juga dapat dengan mudah mendapatkan makanan favoritnya dimana saja.

Anda sedang membutuhkan pinjaman online bunga rendah? Bisa kunjungi ringan.co.id

Punya rencana bisnis makanan online? Jika iya, coba mulai sekarang. Bukankah sudah terlambat jika baru dimulai sekarang? Tidak ada kata terlambat untuk mencoba, jika Anda bisa membuat produk yang berbeda, konsumen akan menginginkan apa yang Anda tawarkan. Bicara soal produk, sudahkah Anda memutuskan penawaran kuliner yang ingin Anda jual?

Jika Anda masih bingung ingin menawarkan apa, berikut beberapa ide makanan yang sedang tren saat ini yang bisa Anda jadikan referensi sekaligus cara berbisnis kuliner online.

Beberapa Ide jualan makanan Online yang tahan lama :

1. Kue Khas Daerah

Saat ini, kue khas daerah saya banyak ditambah dengan banyak artis yang memulai bisnis kuliner ini. Melihat tren para seniman yang berbisnis kue daerah ini, tak heran jika saya memiliki banyak usaha sejenis yang mewakili makanan khas daerah ini.

Nah, jika Anda memiliki keahlian membuat aneka kue daerah yang enak, apa salahnya membuat dan menjualnya secara online. Untuk memulai bisnis ini tentunya Anda membutuhkan keahlian memasak dan tentunya mengetahui strategi pemasaran online Anda.

Manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube atau online marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain-lain.

2. Makanan Jajanan Pinggir Jalan

Jajanan pinggir jalan adalah makanan yang sebenarnya tidak banyak kandungan gizinya, tapi anehnya banyak peminatnya dan dari semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Misalnya seperti kue cubit, siapa yang tidak suka dengan makanan yang enak dan gurih ini?

Ukurannya yang kecil dan lumer di mulut membuat orang menikmati jajanan murah ini. Meski permintaannya tinggi, hidangan ini dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan bahasa konsumen.

Selain jajanan berbahan dasar tepung saat ini, mi instan juga menjadi menu yang cukup diminati dan mulai pelan-pelan mulai bermunculan di restoran-restoran berkelas. Seperti halnya kue cubit, sajian ini juga memiliki variasi agar lebih menarik.

3. Katering untuk event, keluarga atau kantor

Bisnis katering merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit para pebisnis online. Banyak pebisnis yang mulai mencoba bisnis ini karena marginnya yang sangat besar, apalagi jika bisa order dalam jumlah banyak.

Umumnya mereka yang memulai bisnis ini menyediakan jasa catering untuk acara, perusahaan atau perorangan. Usaha ini sangat menguntungkan jika dilakukan di perkotaan karena tingkat kesibukan di perkotaan cukup tinggi.

Karena itulah, banyak orang yang tidak punya waktu untuk mengerjakan rumah, salah satunya adalah memasak. Jadi, jika Anda ingin memulai bisnis ini, gunakan platform khusus untuk mempromosikan bisnis jasa Anda, seperti Wakuliner, Alakart, GoFood, Keppo Makan, dan lain-lain.

4. Ide Jualan makanan online Makanan beku atau frozen food

Bisnis makanan online selanjutnya yang bisa Anda coba adalah menjual makanan beku atau yang biasa disebut makanan beku. Makanan beku biasanya sosis, bakso, pangsit, tempura, dll.

Produk ini menjadi pilihan banyak orang yang membutuhkan sajian praktis dengan daya tahan lama (dengan ruang penyimpanan). Selain produk daging beku, ternyata sayuran juga bisa dikemas dalam bentuk makanan beku.

Jika berbicara tentang makanan beku, yang kita tahu pasti adalah makanan yang terbuat dari daging olahan, meskipun ada juga banyak sayuran yang diawetkan beku agar lebih tahan lama, seperti kentang, wortel, dan kol.

5. Usaha Cemilan Permen dan Cokelat

Ide makanan selanjutnya yang bisa dijual online adalah permen, biskuit atau snack coklat. Ketiga makanan manis ini bisa menjadi pilihan jenis makanan apa saja yang bisa dipasarkan secara online karena bisa disimpan selama makanan beku.

Namun ada beberapa anggapan kalau cokelat akan menjadi buruk ketika disimpan lama. Ini bisa terjadi, bila cokelat tidak disimpan pada suhu konstan, jadi lemak bisa naik ke permukaan, meninggalkan mekar yang terlihat seperti jamur.

Oleh karena itu, jika ingin menjual snack cokelat, Anda perlu memilih kemasan yang tepat, misalnya aluminium foil karena bahan kemasannya dapat mencegah cokelat terkena senyawa di luar kemasan. Juga, simpan pada suhu yang konstan, sehingga cokelat dapat bertahan selama dua tahun atau lebih.

6. Usaha Jual Lauk Kering Alternatif Frozen Food

Banyak orang tidak punya waktu untuk memasak, sehingga dia memilih makanan yang mudah disiapkan dan dimakan, seperti makanan beku. Selain itu, dry food atau lauk pauk kering juga kerap menjadi pilihan siapa saja yang tidak ingin repot memasak lauk untuk makan siang dan makan malam.

Bahan makanan yang biasanya dibuat kering bermacam-macam, seperti tempe, daging sapi yang diolah menjadi abon kering, abon, emping dan lainnya.

Jika Anda memiliki resep atau ahli dalam memasak makanan kering, Anda dapat memulai bisnis ini dan menjualnya secara online. Jangan takut makanan cepat rusak selama transportasi, karena makanan jenis ini tahan lama. Apalagi jika cara penyimpanannya benar dan menggunakan kemasan yang tahan lama.

This entry was posted in Bisnis. Bookmark the permalink.