Welcome to Our Website

Festival Pulau Dua

pulau dua

Tergolong dalam rincian even Wonderful Indonesia membikin festival Pulau Dua jadi bertambah meriah. Tidak sekedar perkenalkan budaya wilayah namun juga memperlihatkan daya pikat kecantikan pantai serta bawah laut Luwuk Banggai.

Harga Ticket: Gratis, Alamat: Pulau Dua, Kec. Balantak, Kab. Banggai, Sulawesi Tengah; Map: Periksa Posisi
Festival biasa diselenggarakan buat perkenalkan lebih dalam daya pikat satu wilayah pada banyak turis sekalian selaku tempat promo pariwisata. Disamping buat mempromokan kecantikan pariwisata wilayah, tempat ini pun menjadi trik buat melestarikan budaya serta kesenian wilayah di tempat

Even-event kerapkali terjadi waktu 1 – tiga hari dimulai dengan perarakan besar diawalnya serta diakhir acara. Setelah itu banyak turis bakal dimanja dengan bermacam pekerjaan seperti perlombaan, pameran hasil kekayaan wilayah di tempat, stand promo kerajinan serta tempat liburan alam, serta hidangan kulineran sebagai simbol wilayah itu.

Perihal ini berlaku pun di Festival Pulau Dua, atau yang lebih dekat dikatakan Festival Pulo Dua. Festival yang baru-baru ini masuk tahun ke-3  ini dengan cara cepat ambil hati turis. Memberikan hati banyak turis yang hadir dengan daya pikat kebiasaan, budaya serta alamnya, festival di Sulawesi tengah ini bisa lengkapi berlibur Anda.

Daya Ambil Festival Pulau Dua

1. Bukit Sisa Berlangsungnya Peperangan

Satu diantara posisi tempat festival diselenggarakan, ialah Lukapan Mister Koniu yaitu tempat berlangsungnya peperangan di era Pasifik. Nama itu pun diambil dari nama sisa tentara Jepang. Di atas bukit ini turis bisa lihat pemandangan pulau yang elok.

2. 21 Spot Menyelam serta Liburan Air yang Elok

Buat penggemar panorama bawah laut, pengelola menyiapkan 21 tempat menyelam yang gak kalah elok dengan panorama di lain tempat. Bentangan terumbu karangnya menghidangkan panorama yang mengagumkan.

BACA JUGA: Pulau Sepa Jakarta

Buat Anda yang pengin nikmati liburan laut disamping menyelam atau snorkel, siap liburan outbond seperti pekerjaan melaut serta memancing. Di atas kapal monitor turis bisa nikmati panorama biota lautnya yang tampak terang dari lautnya yang jernih. Diluar itu Anda bisa lihat rimba hijaunya dari tengah laut.

3. Stand Produk Kerajinan Unik Wilayah Banggai serta Sulawesi

Ada bermacam macam kerajinan produk unik wilayah yang diperlihatkan di festival ini. Anda bisa secara gampang mendapatkan stand spesial produk kain tenun wilayah, beragam aksesories atau perhiasan, serta beberapa produk kelautan yang paling ditonjolkan wilayah Banggai.

Daya Ambil Festival Pulau Dua Banggai

4. Mode Show serta Acara Musik

Gak komplet rasa-rasanya apabila suatu festival tak melaksanakan mode show serta acara musik. Karenanya, pengurus menyiapkan pentas acara musik ditepi pantai yang dapat temani Anda sewaktu bertandang.

Diluar itu, ada variasi mode show kemeja-pakaian kebiasaan serta kain tenun unik wilayah yang bisa dicicip pada siang serta malam harinya.

5. Lomba yang Bervariasi

Bekerja sama-sama dengan Dinas Pariwisata serta masuk di deretan even di Calender of Wonderful Indonesia membikin festival ini menyiapkan bermacam macam lomba yang bagus untuk dituruti. Diluar itu, pekerjaan yang ada kuat berkaitan serta begitu memperlihatkan kecantikan alam laut wilayah Banggai.

6. Mengetahui Kebiasaan serta Kebudayaan Wilayah

Festival ini tidak sekedar menghidangkan bermacam perihal atraktif yang ada pada wilayah Banggai pada penduduk luar. Namun juga menolong turis buat mengetahui serta belajar lebih dekat tentang kebiasaan serta budaya wilayah ini.

Waktu serta Posisi Pekerjaan Festival Pulau Dua

Di tahun ke-3 nya di 2019 tempo hari, festival ini diselenggarakan tanggal 25 hingga 28 Juli 2019. Buat tahun 2020 sendiri Kementrian Pariwisata wilayah Sulawesi belum memberinya pengakuan selanjutnya terkait diselenggarakan ataupun tidak festival ini. Terlebih dengan kondisi saat ini di mana pemerintahan di tempat lebih mementingkan kesehatan banyak turis.

Festival yang digelar oleh Pemerintahan Kabupaten Banggai serta bekerja sama-sama dengan Dinas Pariwisata Propinsi wilayah Sulawesi tengah ini diselenggarakan di Kabupaten Banggai, pasnya di kampung Pulo Dua, Balantak. Kampung yang ada dalam lokasi pesisir pantai ini dapat digapai pada tempo 15 menit dengan memanfaatkan perahu.

Buat ke Banggai sendiri turis yang pengin melalui lajur laut dapat hadir lewat Dermaga Luwuk. Buat yang pengin melintasi lajur udara, turis mesti transit dahulu. Ada 3 alternatif transit ialah dari Manado, Makassar, atau Palu, baru datang di Lapangan terbang Sukuran Aminuddin Amir.

BACA JUGA: Pulau Putri Resort

Lajur darat dapat dilewati dari Kota Makassar atau Palu dengan bis. Setelah itu di Banggai Anda dapat sewa kendaraan beroda 4 atau becak motor.

Di Festival Pulau Dua sendiri turis tak usah keluarkan uang sebab cost masuk acara ini tak ditarik cost atau cuma-cuma. Anda hanya butuh menyediakan uang buat coba jajan kulineran, outbond, atau pekerjaan lain masuk di deretan kesenangan waktu 3 hari terjadinya festival.

Agar semakin lebih susulnya bisa-bisa berlangsung pengubahan kepada cost masuk serta tempat digelarnya festival. Terkait itu Anda langsung dapat mendatangi jejaring sosial serta situs wilayah yang terkait.

Pekerjaan yang Dijajakan di Festival Pulau Dua

1. Nikmati Panorama Laut yang Elok

Buat turis yang puas dengan bermacam pekerjaan di laut hadir ke festival ini adalah perihal yang pas. Tempat digelarnya festival meringankan turis buat nikmati panorama laut yang mengagumkan dari pesisir pantai.

2. Hiking Sekalian Lihat Hijaunya Alam dari Atas Bukit

Pengelola menyiapkan liburan ke ruang bukit-bukit buat Anda yang pengin nikmati pemandangan laut Banggai di atas bukit.

3. Menyaksikan Mode Show serta Pagelaran Musik

Keramaian Festival Pulau Dua bakal bertambah berasa sewaktu Anda menyaksikan acara pagelaran musik dan mode show yang bisa disaksikan pada siang, sore serta malam hari. Tentu mode show yang diselenggarakan tunjukkan bermacam kecantikan kain tenun serta kemeja kebiasaan wilayah di tempat.

4. Mengikut Bermacam Macam Perlombaan

Bertandang ke satu festival jelas tidak suka apabila tak mengikut perlombaan yang diselenggarakan di festival itu. Acara ini yang dipromotori oleh Pemerintahan Wilayah Sulawesi serta Dinas Pariwisata ini menyiapkan bermacam lomba menarik pada jumlah hadiah yang mengagumkan juga.

Lomba itu salah satunya lomba poto underwater, balap perahu, merias perahu, merias lampion, mode show, memancing serta masihlah banyak kembali.

Pekerjaan di Festival Pulo Dua

5. Berenang, Snorkel serta Diving

Anda bisa melaksanakan sejumlah aktivitas seperti berenang, snorkel serta diving di ruang yang udah disajikan di seputar pantai serta punya panorama laut yang menakjubkan. Diluar itu tak usah risau, sebab pengelola udah menyiapkan tempat rental perabotan spesial buat banyak pengunjung.

6. Nikmati Kulineran Unik Wilayah yang Nikmat

Biota lautnya yang bervariasi tentu jadi nilai lebihan buat wilayah ini. Pemerintahan di tempat tanpa ada ragu-ragu masukkan bermacam biota laut itu selaku suguhan kulineran. Di harga bisa dijangkau Anda dapat memakan bermacam macam olahan ikan serta kulineran unik wilayah Sulawesi lain.

Festival Daya pikat Palu Nomoni Pantai Tapandullu Mamuju

BACA JUGA:

7. Bergaya di Alamnya yang Elok

Anda bisa nikmati pemandangan yang elok waktu bertandang ke arah tempat festival terjadi. Tidak sekedar poto di atas air, namun poto underwater yang mengagumkan akan juga jadi suatu cerita lama elok yang cuman bisa diperoleh di dalam tempat ini.

8. Parade Perahu Hias serta Lampion

Di hari diakhir festival kebanyakan bakal diselenggarakan parade 1.000 lampion serta 100 kapal atau perahu hias. Anda bakal lihat panorama malam dipinggir pantai yang dicahayai oleh beberapa ribu lampion yang terbang tinggi ke langit dengan elok. Bermacam perahu hias yang lucu serta menarik akan juga berjejer serta bisa Anda bikin spot bergaya.

Layanan yang Siap di Festival Pulau Dua

1. Tenda

Posisinya yang ada dalam pesisir pantai akan berasa panas pada siang hari, serta bakal merisaukan apabila mendadak berlangsung hujan. Namun tak usah risau sebab beberapa stand diprotek oleh tenda-tenda besar maka sejumlah hal itu dapat diselesaikan.

2. Bangku buat Pengunjung

Anda tak usah risau cari tempat duduk sewaktu terasa letih seusai jalan-jalan di festival. Panitia menyiapkan tempat duduk di bermacam posisi di dalam tempat festival terjadi.

3. Perabotan Lomba

Waktu 3 hari terjadi festival ini melaksanakan bermacam lomba dengan hadiah bagus untuk isikan acara-acaranya. Buat turis yang pengin mengikut namun tak bawa perabotan atau mungkin tidak mempunyainya tak usah risau. Pengelola menyiapkan bermacam perabotan itu.

4. Perabotan B3M

B3M yaitu obyek yang kebanyakan digotong di even ini, karenanya tidaklah mengherankan apabila siap tempat rental alat buat turis yang pengin berenang, mendaki, menyelam, serta memancing.

5. Rental Alat Photography

Buat Anda yang tak bawa alat photography tak usah risau sebab pengelola menyiapkan sejumlah stand spesial yang bakal menolong Anda menyimpan semuanya pekerjaan di festival dengan camera professional.

6. Transportasi

Turis bisa secara gampang memperoleh alat angkutan publik di dalam tempat ini, dimulai dengan kendaraan beroda 2 ataupun roda tiga.

7. Pondokan

Promotor acara memutuskan tempat ini selain posisinya yang elok namun juga sebab wilayah Luwuk dekat sama bermacam alternatif pondokan yang meringankan turis di luar kota buat hadir ke posisi.

Festival Pulau Dua ini terus memperoleh perhatian khusus dari banyak turis. Tak cuma karena alamnya yang mengagumkan, namun sebab bermacam acara yang diselenggarakan dan kebudayaan yang ditonjolkan amatlah menarik. Dengan acara yang bervariasi serta layanannya yang komplet acara ini bahkan juga memancing minat pelancong asing.