Welcome to Our Website

Domba Termahal di Dunia Ini Baru Saja Terjual Rp 7,1 Miliar!

Seekor domba Texel bernama Double Diamond disebut-sebut sebagai domba dorper termahal di dunia. Dalam acara lelang, harga menjual domba ini capai USD 490.000 atau Rp 7,1 miliar!

Double Diamond disebut-sebut sebagai domba bersama dengan genetik yang sempurna. Ia merupakan jenis domba Texel yaitu domba yang berasal berasal dari pulau kecil bernama Texel. Lokasinya di Belanda dan kondang bersama dengan kualitasnya yang super.

Domba Texel miliki daging yang tak berlemak. Lalu bulunya sering dimanfaatkan sebagai benang kaos kaki. Namun terhadap Double Diamond, tersedia satu perihal yang membuatnya lebih istimewa berasal dari domba-domba Texel lainnya.

Double Diamond miliki genetika terbaik. Hal inilah yang membuat banyak peternak domba di Inggris berlomba-lomba mendapatkannya. Bahkan sebelum saat Double Diamond dijual didalam lelang, lebih dari satu peternak telah menawar bersama dengan harga lebih tinggi untuk membelinya.

“Ini lebih menegangkan dibanding hal-hal lain yang buat gembira,” kata Jeff Aiken, keliru satu berasal dari tiga peternak yang join untuk menawar Double Diamond. Menurut Aiken, Double Diamond adalah hewan luar biasa yang mendapat dukungan bersama dengan semua genetika paling baik di dalamnya.

Sebelum pelelangan, Aiken dan peternak lainnya telah memutuskan untuk menawar domba bersama-sama. Tetapi dikarenakan persaingan makin ketat, peternak ketiga join didalam kemitraan. Jadi ketiganya sukses mengalahkan semua orang, tawarkan harga USD 490.000 atau lebih kurang Rp 7,1 miliar untuk Double Diamond.

Sebelumnya, rekor penjualan domba tertinggi didalam pelelangan adalah USD 307.000. Hal ini berjalan lebih kurang tahun 2009.

Soal harga Double Diamond yang amat mahal, Aiken mengatakan, “Jangan keliru paham, itu adalah jumlah duit yang amat besar untuk membayar seekor domba, dan itu tentu tidak menjadi cerminan komunitas petani.”

Lantas seperti apa nasib Double Diamond yang kini dimiliki tiga peternak? Mereka bersepakat untuk sharing melindungi domba mahal ini di peternakan mereka. Seiring bertambahnya usia, sperma Double Diamond akan dikumpulkan untuk inseminasi buatan.

Harapannya, Double Diamond mampu tetap mewariskan genetika luar biasa. Sehingga akan banyak domba memiliki kwalitas sempurna lagi setelahnya.