Welcome to Our Website

Doa Orang Sakit Manfaat dan Kegunaannya

5 Kumpulan Doa untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh Lengkap

Doa orang sakit akan membawa kebaikan kepada yang didoakan. Membaca doa orang sakit akan membuat hati orang yang didoakan menjadi tenang. Dengan menjenguknya seseorang sudahlah senang, apalagi ketika ada yang mendoakan demi kesembuhannya. Begitu Anda mendoakan orang yang sedang sakit, seketika para malaikat juga turut mendoakan kesembuhannya. Berikut Doa Orang Sakit Manfaat dan Kegunaannya antara lain :

  1. Orang yang menerima doa akan merasa diperhatikan

Dengan membacakan doa untuk orang yang sedang sakit maka hal itu merupakan perbuatan yang mulia. Tidak ada satupun makluk dibumi ini yang ingin diberikan cobaan berupa sakit. Selain menyiksa, seseorang yang sakit tentu juga akan sedih. Dengan cara mendoakannya maka Anda sudah satu langkah untuk berbuat kebaikan. Mendoakan orang yang sedang sakit juga bisa meringankan fikirannya sehingga Anda akan membantu banyak hal ketika mendoakannya.

 

  1. Membantu meringankan fikiran

Mendoakan orang yang sedang sakit juga bisa membantu meringankan fikiran. Lantunan doa yang Anda ucapkan secara garis besar membawa dampak positif. Baik untuk Anda sendiri maupun orang yang sedang sakit, semua akan mendapatkan manfaatnya. Lantunan doa yang Anda panjatkan juga akan dibantu oleh para malaikat agar doa yang Anda ucapkan bisa segera diterima oleh sang pencipta. Semoga dengan doa yang dilantunkan akan membantu meringankan beban penyakitnya.

 

  1. Membantu membuatnya optimis untuk melawan penyakit

Penyakit pada dasarnya merupakan salah satu musibah yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya. Setiap manusia akan mendapatkan ujian maupun cobaan. Dunia yang manusia tinggali juga semakin hari semakin menua, terlebih bencana dan musibah datang silih berganti dan terjadi di seluruh penjuru dunia. Dengan malafalkan doa yang ditujukan untuk orang sakit tepat disampingnya, maka hal ini juga bisa membantu membuatnya optimis untuk melawan penyakit.  Penting untuk memberikan dukungan secara moril dan doa agar orang yang sedang sakit cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali.

 

  1. Mendoakan agar cepat sembuh dan diangkat penyakitnya

Dengan mendoakan orang yang sedang sakit maka Anda sudah seperti support sistem yang baik untuknya. Mendoakan seseorang memiliki pahala yang berlipat ganda. Orang yang sedang sakit ketika dirinya mengetahui bahwa ada yang mendoakannya maka seketika hatinya akan merasa tenang dan akan terus semangat. Dengan mendoakan dan menyemangatinya maka Anda sudah menjadi seseorang yang peduli dengannya.

 

  1. Doa untuk kesembuhan diri sendiri

Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku sedang terkena penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang dan pengasih.

 

  1. Doa agar disembuhkan dari segala penyakit

Bismillah, U’idzuka bi izzatillahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru. As’alullahal ‘adhima rabbal ‘arsyil ‘adhim an yasyfiyaka.

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah, aku lindungi kamu berkat kemuliaan Allah dan qudrah-Nya dari kejahatan barang yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan. Aku memohon kepada Allah Yang Maha Besar, Tuhan Arasy yang maha besar agar Dia menyembuhkanmu.

 

  1. Doa kesembuhan dan pengampunan

Allahummasyfi Sa’dan. Allahummasyfi Sa’dan. Allahummasyfi Sa’dan.

Artinya:

Tuhanku, berikanlah hambamu kesembuhan. Tuhanku, berikanlah hambamu kesembuhan. Tuhanku, berikanlah hambamu kesembuhan.

 

  1. Doa kesembuhan dari sakit

Syafakallahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa ‘afaka fi dinika wa jismika ila muddati ajalika.

Artinya:

Wahai (bisa menyebutkan nama orang yang sedang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni segala dosa – dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia.

 

Doa Orang Sakit Manfaat dan Kegunaannya akan membantu banyak orang untuk semangat. Dengan mendoakannya maka Anda juga menjadi support yang baik.