Cicil Bulanan iPhone12 Lewat Kredivo vs FIF Spektra

Beberapa fintech dan lembaga keuangan kini saling berlomba memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat yang memang sedang membutuhkan dana untuk berbagai kebutuhan di tahun 2021. Sebut saja seperti meluncurnya iPhone 12 akan menjadi gengsi tersendiri di tahun baru.

Sebenarnya boleh-boleh saja membeli barang premium ini jika target penjualan di tahun 2020 melebihi dari ekspektasi yang ada. Apalagi di masa pandemi seperti ini untuk mencapai target yang sama sudah menjadi prestasi tersendiri.

Sebagai rewards bagi diri sendiri serta menunjang pekerjaan, iPhone 12 memang direkomendasikan. Terutama bagi para content creator atau sales yang memang berhubungan dengan klien-klien besar sehingga bisa membantu meyakinkan para kliennya.

Jika bonus tahunan belum cukup, ada layanan pinjol cepat cair dan mudah yang memberikan kemudahan untuk memperolehnya dengan cicilan ringan dan tanpa DP. Contoh sederhana seperti Kredivo. 

Selain itu, ada juga perusahaan kredit yang sudah cukup dikenal seperti FIF Spektra, yang melayani pembiayaan barang elektronik, tidak sebatas kendaraan roda dua semata. Yang pasti, keduanya bisa digunakan untuk mengajukan cicilan iPhone 12 apabila kamu bisa memenuhi persyaratan yang diminta.

Berikut ini adalah sekilas ulasan dan menjadi pembanding antara Kredivo dengan FIF Spektra ketika kamu membutuhkan dana tambahan untuk mewujudkan impian kamu menghadirkan iPhone 12 di tahun 2021.

Cicilan iPhone 12 lewat Kredivo

Kredivo sejak lama dikenal sebagai salah satu pinjol cepat cair dan mudah yang sudah terdaftar dan mendapatkan izin operasional dari OJK. Selain punya produk pinjaman tunai, Kredivo juga bekerja sama dengan berbagai merchant dan toko smartphone online/offline sehingga memberikan kemudahan bagi siapapun untuk mengajukan cicilan hp tanpa dp.

Kredivo memberikan kredit limit sampai dengan Rp30 juta. Jadi, limit yang diberikan sudah pasti bisa mencicil iPhone 12 yang kamu idamkan. Nah, seperti ini skema cicilan yang diberikan Kredivo jika kamu cek lewat Blibli.com. Produk dalam simulasi berikut adalah iPhone 12 dengan kapasitas 128 GB dengan kisaran harga sekitar Rp16,480.000.

  1. Cicilan 3 bulan Rp5.921.840/bulan
  2. Cicilan 6 bulan Rp3,175,230/bulan
  3. Cicilan 12 bulan Rp1,801,790/bulan

Bunga cicilan yang diberikan Kredivo sekitar 2,6% per bulan di mana bunganya cukup rendah dan kompetitif dibandingkan dengan pinjaman online cepat cair terbaru lainnya.

Kredivo yang punya jangkauan di kota-kota besar di Indonesia. Wilayah yang dijangkau oleh Kredivo antara lain seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon. 

Syarat lain yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pendaftaran lewat aplikasi Kredivo adalah berusia antara 18 sampai dengan 60 tahun dan punya penghasilan minimal Rp3 juta per bulan yang bisa dibuktikan dengan slip gaji, surat keterangan pendapatan, atau mutasi rekening. 

Produknya tidak hanya pinjaman atau kredit hp saja, tetapi juga fitur pembayaran berbagai macam tagihan dalam satu aplikasi Kredivo. Selain itu, Kredivo juga bisa digunakan untuk transaksi offline di beberapa merchant seperti Mcd, Electronic City, bahkan belanja furniture di IKEA.

Pastikan unduh aplikasinya lewat Google Play Store maupun App Store dengan mudah.  

Cicilan iPhone 12 lewat FIF Spektra

FIF Spektra adalah salah satu member Astra yang cukup dikenal oleh masyarakat luas.Tak hanya sebatas pembiayaan motor saja, tetapi FIF Spektra memberikan pembiayaan untuk pembelian dengan metode dicicil. Produk yang bisa dicicil lewat FIF Spektra seperti barang elektronik, termasuk smartphone, serta perabotan rumah tangga ataupun furniture.

Salah satu keunggulan FIF Spektra adalah jangkauan yang lebih luas mencakup seluruh Indonesia. Namun, prosesnya masih dilakukan secara manual mulai dari pendaftaran hingga verifikasi data. Saat ini sebenarnya pengajuan bisa dilakukan lewat website, namun kita belum bisa mengetahui simulasi cicilannya secara langsung. 

Padahal konsumen justru ingin mengetahui cicilan per bulannya sehingga bisa memperkirakan seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah barang yang diidamkan.

FIF Spektra memang memberikan limit yang lebih besar dari Kredivo. Tetapi, pengguna harus menyiapkan DP terlebih dahulu. Rata-rata lembaga konvensional memberikan besaran DP antara 10 sampai dengan 20% dari harga barang. 

Jadi, jika harga iPhone 12 dengan kapasitas penyimpanan 128GB seharga Rp16.480.000 paling tidak, siapkan dulu dana sebesar Rp1,6 jutaan untuk uang muka belum termasuk dengan biaya administrasi.

Ada catatan khusus dari FIF Spektra, untuk barang di atas Rp10 juta harus mendapatkan persetujuan dari pasangan (Suami/Istri) jika sudah berkeluarga. 

Baik Kredivo maupun FIF Spektra memang memberikan kemudahan pembelian iPhone 12. Namun, yang paling transparan soal bunga serta cicilan saat ini baru Kredivo yang bisa memberikannya. Simulasi cicilan bisa dicek langsung lewat aplikasi Kredivo sehingga berapapun barang yang mau dicicil bisa menggunakan kalkulator pinjaman dengan mudah.

 

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.