Welcome to Our Website

Checklist SEO On-Page yang Cepat dan Mudah

Anda telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat kode situs web yang sempurna. Dan Anda sedang menyelesaikan paket hosting mana yang akan digunakan untuk membagikan kreasi Anda kepada dunia. Tapi apa gunanya situs web tanpa SEO on-page?

SEO pada halaman sangat penting untuk bersaing dengan lebih dari 80.000 pencarian mesin web per detik. Inilah sebabnya mengapa Anda harus membaca panduan ini tentang tips SEO di halaman. Mengetahui apa itu SEO on-page membantu situs web Anda membuat halaman pertama Google.

Dan jika Anda menyediakan layanan SEO untuk bisnis, jangan lewatkan daftar periksa SEO di halaman ini. Memberikan situs web peringkat tinggi membuat pelanggan senang. Dan pelanggan yang puas berarti permintaan untuk layanan SEO Anda.

Daftar Periksa SEO On-Page yang Cepat dan Mudah

Memahami SEO On-Page

Jadi, sebenarnya apa itu SEO on-page ? SEO pada halaman adalah cara utama situs web berinteraksi dengan mesin pencari utama. Melalui perayap web, mesin pencari ini menganalisis metadata situs web.

Layanan SEO seperti The HOTH mengoptimalkan halaman situs web Anda sehingga mereka dapat berperingkat tinggi. Jadi, pertimbangkan tips SEO di halaman ini.

  1. Judul meta
  2. Deskripsi meta
  3. Header halaman
  4. Kata kunci

Setiap konten halaman web juga harus informatif. Situs web yang memiliki otoritas tinggi meningkatkan skor peringkat mereka. Juga, konten Anda harus melibatkan audiens target Anda.

Salah satu Agency SEO yang terbuka dan memberikan saran untuk membuat checlist On Page SEO ini adalah Salman Agency, anda bisa lihat website mereka disini: https://www.salman.agency

Semakin sering pengunjung datang ke situs Anda, semakin banyak otoritas domain yang diperolehnya. Blog membuat SEO efektif . Dan mereka bekerja dengan baik untuk menjangkau audiens target Anda.

1) Judul Meta

Judul meta biasanya merupakan hal pertama yang dilihat pemirsa di mesin pencari. Oleh karena itu, tips SEO on-page yang penting adalah membuatnya menonjol.

Setiap judul meta unik untuk konten setiap halaman. Anda juga dapat secara strategis memasukkan kata kunci ke dalam tag judul meta.

SEO on-page yang efektif tidak melebihi 70 karakter dengan judul meta. Jika tidak, browser seluler dapat memotong beberapa judul seluler.

2) Deskripsi Meta

Kiat SEO pada halaman untuk situs web adalah menjaga deskripsi meta antara 150-160 karakter. Deskripsi meta menyertai judul meta dalam hasil mesin pencari. Dan mereka juga bekerja bersama-sama dengan kata kunci untuk hasil SEO on-page yang fantastis.

Tulisan deskripsi meta yang cerdik meningkatkan rasio klik-tayang ke situs Anda. JSON-LD adalah SEO on-page tambahan. Anda dapat memasukkan judul meta dan deskripsi meta dengan JSON-LD.

Tetapi JSON-LD memberikan kedalaman SEO pada halaman yang lebih dalam untuk lalu lintas web yang lebih besar. Dengan skrip JSON-LD, Anda dapat menawarkan parameter tambahan ini.

  • Informasi penulis
  • Informasi perusahaan
  • Info produk dan buku
  • Peringkat pelanggan

Tag JSON-LD seperti tag meta masuk di bagian kepala halaman web. Anda juga dapat menggunakan generator dan validator skrip JSON-LD.

3) Tajuk Halaman

Bagaimana Anda menyusun konten halaman web Anda sangat memengaruhi peringkat. Idealnya, setiap halaman web hanya memiliki satu header H1. Header H2 memperkenalkan bagian halaman baru.

Dan header H3 adalah sub-judul untuk membuat blok teks menonjol. Google dan Bing menganggap beberapa tag H1 sebagai SEO on-page yang tidak tepat.

4) Kata kunci

Kata kunci sangat penting untuk SEO on-page yang efektif. Setiap halaman web membutuhkan kata kunci utama dan kata kunci sekunder. Dan kata kunci harus mencerminkan konten halaman tertentu.

Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan kata kunci secara berlebihan. Pengepakan dan penggunaan kata kunci yang tidak logis mungkin tampak seperti spam bagi mesin telusur.

Sebenarnya onpage SEO ini masih bagian dari proses SEO yang harus kita lakukan sebagai praktisi, jangan sampai kita melewatkannya begitu saja.

Lihat lengkapnya disini: https://www.salimdigital.com/seo-google/proses-seo-website/