Welcome to Our Website

Cara Ternak Yellow Side Conure Dengan Mudah

Bukan hanya untuk pencinta hewan atau burung hias saja, tentu kan anda juga kenal dengar tipe hewan yang ini. ini karena tipe hewan ini sangat kerap jadi topik perbincangan dalam masyarakat.

Sebelum kita lanjut artikel tentang Cara Ternak Yellow Side Conure Dengan Mudah, Sekedar kami informasikan:

Bila anda berminat mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Yaitu burung sun conure, ini adalah tipe burung hias yang sekarang ini benar-benar lah terkenal dan banyak disukai orang.

Secara ilmiah burung conure ini mempunyai nama latin yakni Aratinga solstitialis yang terhitung burung yang memiliki tubuh kecil.

Burung ini burung yang dari Amerika tengah dan Selatan, tetapi seiring waktu berjalan burung ini juga telah menebar ke beragam Negara dan terhitung Indonesia.

Dan adapun ciri-ciri dari burung sun yang menjadi daya magnetnya tertentu yaitu warna bulu-bulu dan wujud paruhnya. Warna kuning yang bercahaya pada bulu-bulu dan wujud paruh yang cukup sedikit bengkok dan membuat burung sunconure makin kelihatan cantik.

Disamping itu juga burung ini juga sanggup tirukan beragam macam suara dari burung yang lain yang lain.

Di alam sendiri burung conure akan hidup bergerombol dan satu kelompoknya bisa capai sekitaran 20 ekor. burung ini juga mempunyai karakter yang paling jinak dan gampang untuk dipiara.

Dengan ini karena itu banyak orang yang ingin membudidayakan burung ini bukan hanya sebagai hewan piaraan saja tapi juga sebagai kebun usaha. Untuk anda yang ingin membudidayakan sun conure, berikut langkah budidaya sun conure dengan ringkas.

A. Lokasi Budidaya Sun Conure

Untuk anda yang ingin membudidayakan sun anda harus lah memerhatikan penempatan atau lokasi lokasi yang ingin anda pakai.

Dalam penyeleksian lokasi, anda juga tidak dapat asal-asalan ingat burung sun conure satu diantara tipe burung hias dan burung kicau.

Karena itu adapun ada beberapa hal yang perlu anda lihat secara baik yaitu :

Lihat tempat di dalam rumah anda dan untuk lokasinya upayakan tidak begitu dekat sama dapur dan kamar makan.

Akan lebih bagus kembali bila anda telah mempunyai sebuah pelataran ada di belakang rumah yang lumayan luas, lokasi ini benar-benar lah pas dan bagus untuk dipakai nanti.

Lihat pencahayaan pada lokasi itu, upayakan pencahayaannya tidak begitu penuh. Anda bisa pilih tempat di mana sedikit ada lindungan dari pohon atau yang lain.

Dan yakinkan temperatur disekitaran lokasi itu tidak lah lebih dari 270c, ini penting karena burung sun conure akan nyaman untuk tinggal pada temperatur itu.

B.Media Budidaya Sun Conure

Cara yang selanjutnya dalam langkah budidaya burung sun conure yaitu sediakan media budidaya. Dalam membudidayakan hewan tipe burung ini benar-benar lah berlainan dengan membudidayakan hewan tipe yang lain.

Karena itu anda juga harus lah ketahui karakter dari burung sun conure lebih dulu, karena ini sangat penting agar anda dapat membuat media budidaya jadi rumah yang nyaman pada burng sun conure anda.

Dan berikut hal yang perlu anda lihat :

Pertama anda harus tahu kebiasan apa dan bagaimana karakter dari burung sun conure itu. Burung tipe ini mempunyai karakter yang paling jinak dan benar-benar gesit.

Karena itu anda juga perlu membuat media yang berbentuk sangkar yang besar dan luas bergantung dari jumlahnya sun conure yang ingin anda budidayakan.

Untuk sangkarnya sendiri anda harus juga lah memberikannya atap yang berbentuk darurat atau seng, dalam material dasarnya ada dua tipe bahan yaitu memakai bambo dan besi. Tetapi akan lebih bagus bila sarang itu anda bikin dengan bahan dasar besi agar semakin kuat dan kuat.

Berilah tangkringan setiap pojok sangkar itu, ini sangat penting karena burung sun conure benar-benar lah gesit. Dia sukai bergerak dan hinggak beralih- berpindah.

Tidak cuman tangkringan saja, anda juga harus lah sediakan beberapa jumlah mainan yang berbentuk ayunan atau barang yang dapat digigiti burung sun conure. Ini benar-benar lah penting karena burung yang ini dapat rasakan setres yang berlebihan, untuk hilangkan setres itu mereka umumnya akan bermain yakni dengan mainan yang anda siapkan itu.

Siapkan beberapa tempat makan dan minum burung sun conure agar anda lebih gampang untuk menjaga dan jaga kebersihan kandang sun conure itu.

C. Bibit Sun Conure

Ada dua langkah dalam memperoleh bibit conure itu, yang pertama yaitu dengan mengkawinkan burung sun conure yang betina dan jantan dalam sebuah kandang dan memiaranya sampai telur mereka menetas.

Ada juga langkah yang ke dua yang lebih simpel dan efisien yaitu dengan membeli di toko hewan.

Berikut beberapa hal yang penting anda lihat dalam penyeleksian bibit :

Pertama lihat lah bibit conure yang ingin anda tentukan. Anda harus lah memperoleh bibit yang paling berkualitas dan pantas budidaya yaitu dengan ciri-ciri dari ujung kepala sampai kaki tidak ada cacat atupun sakit sedikit juga.

Lihat kegesitan burung, bibit yang bagus yaitu bibit yang mempunyai kegesitan yang baik sekali. Ini akan diikuti dengan biasanya ia bergerak dan beralih- berpindah tempat.

Tentukan lah bibit yang kerap berkicau, bibit ini tentu saja akan mempunyai kualitas yang lumayan baik juga.
Untuk pertama, anda bisa isi sangkar yaitu dengan 6 sampai 8 bibit burung sun conure yaitu dalam jumlah di antara jantan dan betina yang serupa.

D.Perawatan Sun Conure

Adapun tata langkah yang pas yaitu untuk berkenaan apa bahan pakan burung yang perlu anda beri.

Untuk memperjelasnya berikut rinciannya :

  • Untuk pakan yang bagus yaitu bahan yang memiliki kandungan protein, lemak, vitamin, karbohidrat dan mineral.
  • Anda bisa juga memberi makanan tambahan yaitu berbentuk sayur atau buah yang telah anda cincang lebih dulu dan bibji- bijian seperti biji kenari.
  • Adapun larangan dalam memberikan pakan yaitu jauhi pemberian minum yaitu berbentuk air gula atau susu, karena ini benar-benar beresiko untuk mekanisme pencernaan pada burung sun conire.
  • Anda dapta memberi makan sekitar 2 sampai 3x dalam satu hari.
  • selainnya makanan, anda juga harus lah rajin bersihkan kandang dari kotoran di tiap optimal 5 hari dalam sekali agar burung anda terbebas dari penyakit.
  • Saat musim kawin datang, burung sun conire ini akan pilih pasangannya sendiri- sendiri. Anda bisa pisahkan di tiap pasangan burung yang dengan memberi sekat- penyekat pada sangkar burung anda.
  • Dan sesudah musim kawin telah usai, karena itu anda juga akan memperoleh anakan burung sun conire dan menjaganya sampai jadi bibit sunconire. Anda dapat menjualnya di toko atau pasar hewan.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung