Welcome to Our Website

Cara Mudah Buka Rekening Online Bagi Kamu yang Aktif Bertransaksi

Cara Mudah Buka Rekening Online Bagi Kamu yang Aktif Bertransaksi

Cara Mudah Buka Rekening Online Bagi Kamu yang Aktif BertransaksiKemajuan teknologi pada akhirnya mampu merambah semua sendi kehidupan. Coba kamu ingat kembali, betapa kini hanya dengan berbekal smartphone, segala hal bisa dilakukan dengan mudah. Mulai berbelanja, belajar, bekerja, hingga menabung. Padahal menabung adalah satu hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan secara detail. Namun sekarang menabung menjadi sangat mudah diwujudkan. Dengan buka rekening online melalui smartphone, kamu pun bisa memiliki simpanan uang untuk menjamin kehidupanmu kelak.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Buka Rekening Online

Saat ini memiliki rekening tabungan sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Entah untuk tujuan investasi, menyimpan keuntungan bisnis dan kebutuhan lainnya. Nah, sebelum kamu berencana buka tabungan online, ada baiknya kamu pertimbangkan yang berikut ini.

  1. Identitas Bank

Pastikan kamu memilih bank yang terpercaya sebagai tempat menyimpan uang. Bank yang memiliki jaringan cabang di banyak daerah, serta berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Pastikan juga bank yang kamu pilih memiliki aplikasi atau website, yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi apapun terkait bank tersebut.

  • Tujuan Menabung

Tetapkan terlebih dulu apa yang menjadi tujuan kamu menabung. Apakah hanya sekedar menyimpan uang, atau untuk berinvestasi. Jika dua tujuan tersebut yang ingin dicapai, maka pilihlah bank yang memiliki jenis rekening tabungan sekaligus investasi, yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan dana.

  • Biaya Administrasi

Pilih pula bank yang memiliki biaya administrasi bulanan rendah. Sebab hal ini terkadang sering menjadi kendala tersendiri dalam menyimpan uang atau melakukan transaksi keuangan.

  • Fasilitas Lengkap

Perhatikan pula, apakah bank yang kamu pilih mempunyai aplikasi online seperti internet banking atau mobile banking. Terlebih di era modern seperti sekarang ini. Kebutuhan untuk bisa mengakses semua informasi atau bertransaksi keuangan sudah menjadi suatu keharusan.

Empat Cara Mudah Buka Rekening Online

Bagi kamu yang aktif, pastinya menginginkan segala hal berjalan dengan praktis dan mudah. Tak terkecuali dalam urusan buka rekening online. Dan beruntunglah kamu, sebab kini pihak perbankan menawarkan cara untuk membuat rekening bank dengan mudah, cepat dan praktis.

  • Unduh aplikasi

Kamu tinggal mencari dan unduh aplikasi perbankan pilihan kamu di Google Play atau App Store. Kemudian cari menu buka rekening, dan pilih jenisnya sesuai kebutuhan dan tujuan awal kamu menabung.

  • Melengkapi Identitas

Berikutnya adalah mengisi identitas sesuai kartu identitas yang kamu miliki. Isilah semua pertanyaan terkait identitas yang ada dalam aplikasi dengan benar, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

  • Membuat Nama Pengguna Serta Password

Setelah melengkapi identitas, berikutnya adalah membuat nama pengguna beserta passwordnya. Buatlah nama pengguna dan password yang mudah diingat, agar tidak terjadi kesulitan jika kamu ingin membuka aplikasi perbankan tersebut di kemudian hari. Usahakan juga untuk tetap menjaga kerahasiaan nama pengguna dan password tersebut, agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

  • Proses Verifikasi

Langkah terakhir adalah proses verifikasi. Biasanya dengan memastikan kebenaran data dari identitas diri dengan pengisian formulir saat pendaftaran. Jika semua data sudah benar, maka bisa dipastikan, kamu bisa segera memanfaatkan rekening yang baru saja dibuat.

Tiga Alasan Mengapa digibank By DBS Bisa Jadi Alternatif Buka Rekening Tabungan

Bagi kamu yang mendambakan kemudahan, kini digibank by DBS bisa menjadi pilihan untuk buka rekening online. Bahkan Aplikasi digibank by DBS bisa mewujudkan impian kamu untuk berinvestasi, karena merupakan salah satu aplikasi investasi terbaik di bidangnya. Mengapa demikian? Tiga hal ini yang menjadi alasannya.

  • Persyaratan Mudah

Hanya berbekal E-KTP, kamu sudah bisa membuka rekening secara online berupa tabungan atau investasi. Mengisi data diri secara benar dan akurat, lalu verifikasi sidik jari sebagai langkah terakhir, untuk memastikan jika rekening kamu sudah bisa digunakan.

  • Tak Perlu Datang Ke Bank

Jika dulu kamu harus datang sendiri ke bank dan rela antri berjam-jam, hanya demi membuka sebuah rekening, maka dengan digibank by DBS, maka kamu pun tak harus melakukan itu semua. Proses buka rekening bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Lebih hemat waktu, tenaga dan biaya, bukan?

  • Bebas Biaya

Menabung atau berinvestasi melalui digibank by DBS, sudah bisa dipastikan bebas biaya untuk transaksi keuangan, seperti transfer atau tarik tunai di ATM bank manapun. Tentunya hal ini akan semakin meringankan beban nasabah, dalam bertransaksi keuangan yang bisa terjadi beberapa kali dalam sehari.

Memiliki tabungan berupa simpanan uang atau investasi sudah menjadi kebutuhan penting saat ini. Terlebih di masa pandemi. Semua orang harus bijak dalam mengatur keuangannya. Dan digibank by DBS menjadi aplikasi untuk buka rekening online secara mudah, praktis dan aman, di tengah pandemi, yang mengharuskan semua orang membatasi mobilitasnya. Jadi tunggu apalagi. Yuk, wujudkan mimpimu, dengan mulai menabung dan berinvestasi melalui Aplikasi digibank by DBS.