5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android

Metode Sembunyikan Aplikasi

Untuk sebagian besar orang, smartphone merupakan pribadi. Terlebih saat ini kala seorang lebih banyak melaksanakan aktivitas dengan smartphone membuat privasinya banyak tersimpan di dalam smartphone- nya tersebut.

Tetapi kadangkala terdapat saja orang- orang yang mau ketahui pribadi orang lain dengan mengecek smartphone, sementara itu telah jelas itu aksi yang tidak mengasyikkan. Orang yang mengecek smartphone orang lain itu dengan alibi mau ketahui, ataupun curiga, ataupun ketakutan, sesungguhnya cuma lagi menampilkan superioritas yang memaksakan kehendaknya.

Memandang serta merespon fenomena tersebut, banyak orang ataupun pengembang berupaya menciptakan metode supaya orang- orang yang tidak dapat melawan ataupun menolak smartphone- nya ditilik oleh orang lain senantiasa bisa melindungi privasinya.

Kesimpulannya terciptalah cara- cara buat menyembunyikan bermacam aplikasi yang terdapat di smartphone. Inilah 5 metode menyembunyikan aplikasi di smartphone android yang wajib kalian coba buat melindungi pribadi kalian.

Berikut 5 metode menyembunyikan aplikasi di smartphone Android

Di dalam aplikasi- aplikasi seperti itu umumnya seorang menaruh rahasianya. Aplikasi- aplikasi semacam WhatsApp, Line, Gmail, serta bermacam aplikasi yang berhubungan dengan interaksi bersama orang lain merupakan pribadi.

Ataupun aplikasi apapun yang sesungguhnya untuk owner smartphone merupakan aplikasi yang cuma boleh disantap oleh dirinya sendiri ataupun oleh orang yang diizinkan dirinya buat mengakses aplikasinya tersebut. Berikut ini 5 metode menyembunyikan aplikasi di smartphone Android versi https://punakawanku.com/.

1. Tanpa Aplikasi

Metode menyembunyikan aplikasi di smartphone android yang awal dapat dicoba tanpa aplikasi. Sesungguhnya tiap smartphone mempunyai fitur buat menyembunyikan aplikasi, tetapi masih banyak orang yang tidak ketahui kalau pada smartphone miliknya ada fitur semacam itu.

Triknya sementara itu sangat gampang, ialah buka menu pengaturan kemudian seleksi menu aplikasi. Berikutnya, kalian dapat seleksi menu pengelolaan aplikasi ataupun application manager.

Setelah itu seleksi tab‘ seluruh’ ataupun‘ All’ kemudian seleksi aplikasi- aplikasi yang mau kalian sembunyikan. Terakhir, seleksi‘ Disable’ serta aplikasi yang mau kalian sembunyikan telah tersembunyi.

2. Menyembunyikan aplikasi bawaan

Metode menyembunyikan aplikasi di smartphone android pula berlaku buat aplikasi bawaan smartphone. Terkadang terdapat aplikasi- aplikasi bawaan yang mau sekali kalian sembunyikan. Perihal itu dapat dicoba serta tanpa aplikasi sama sekali.

Triknya gampang, kalian lumayan masuk ke menu pengaturan setelah itu seleksi menu aplikasi. Bila di dalam menu pengaturan terdapat opsi utama, kalian seleksi fitur terlebih dulu.

Setelah itu seleksi pengelola aplikasi serta tekan‘ All’. Seleksi aplikasi yang mau kalian sembunyikan setelah itu seleksi‘ disable’. Sehabis melaksanakan metode ini, aplikasi bawaan yang mau kalian sembunyikan hendak langsung menghilang dari layar utama smartphone kalian.

3. Memakai aplikasi

Metode menyembunyikan aplikasi di smartphone android yang yang lain yakni dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Terdapat banyak sekali aplikasi yang memanglah menawarkan jasa buat menyembunyikan aplikasi- aplikasi yang mau kalian sembunyikan. Salah satu aplikasi yang dapat menyembunyikan aplikasi yang mau dirahasiakan merupakan aplikasi AppLock.

Aplikasi ini dapat jadi salah satu aplikasi penyembunyi terbaik serta sangat direkomendasikan. Bukan cuma dapat menyembunyikan aplikasi, aplikasi AppLock ini pula dapat menyembunyikan data- data lain, semacam dokumen, gambar, serta lain sebagainya.

4. Privacy System

Metode menyembunyikan aplikasi di smartphone berikutnya merupakan metode yang lebih gampang dibanding 3 metode tadinya. Semacam yang telah dipaparkan tadinya kalau tiap smartphone sesungguhnya telah dapat menyembunyikan aplikasi- aplikasi yang mau dirahasiakan oleh penggunanya.

Terlebih dikala ini bila kalian mempunyai smartphone- smartphone keluaran terkini tidak butuh lagi ribet- ribet menyembunyikan aplikasi. Saat ini telah terdapat privacy system yang dapat dimanfaatkan buat melindungi pribadi kalian lebih baik lagi.

5. Memakai Microssoft Launcher

Metode menyembunyikan aplikasi di smartphone yang terakhir merupakan dengan metode memakai microsoft launcher. Kalian dapat memakai aplikasi microsoft launcher buat menyembunyikan aplikasi- aplikasi yang mau kalian sembunyikan.

Metode awal yang wajib dicoba pasti saja merupakan mengunduh serta memasang aplikasi microsoft launcher pada smartphone kalian. Setelah itu tekan tombol titik 3 yang terdapat di menu utama setelah itu seleksi aplikasi tersembunyi ataupun Hidden Apps.

Sehabis itu hendak timbul catatan aplikasi yang kalian miliki. Kalian lumayan memencet tombol Hide yang terdapat di sebelah kanan catatan aplikasi.

Baca Juga : Kelebihan serta Kekurangan Windows 10 Pro

Seperti itu 5 metode menyembunyikan aplikasi di smartphone android yang dapat kalian praktikkan buat menyembunyikan aplikasi- aplikasi yang dikira selaku pribadi kala smartphone kalian ditilik oleh orang lain. Ini sangat berguna terlebih bila di dekat kita masih terdapat orang- orang yang tidak menghargai pribadi orang lain dengan mengecek smartphone.

This entry was posted in teknologi. Bookmark the permalink.