Welcome to Our Website

Cara Mengoptimalkan Video Online untuk SEO

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada membuat video berkualitas tinggi, tidak ada yang menonton. Itulah mengapa Anda perlu mengoptimalkan video online Anda untuk SEO , sehingga konten Anda tidak hanya dapat ditemukan tetapi juga memberi Anda lebih banyak penayangan dan pelanggan.

Jika Anda telah mengoptimalkan video Anda tetapi masih belum melihat hasil yang diharapkan, maka kiat-kiat ini dapat membantu Anda akhirnya mencapai tujuan Anda.
Pelajari tentang pengoptimalan situs teknis dan dapatkan kemahiran dalam praktik terbaik SEO dengan Kursus Pelatihan Sertifikasi SEO .

Kita akan belajar bagaimana cara meningkatkan kekuatan profil backlink sehingga lebih mudah masuk halaman pertama Google pencarian.

Berikut adalah tip teratas saya tentang cara mengoptimalkan video online untuk SEO, sehingga Anda dapat membantu mereka mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian.
Tempatkan Kata Kunci Anda dengan Benar

Anda mungkin menyadari bahwa kata kunci tetap menjadi bagian penting dari proses SEO – jadi, tentu saja, adalah penelitian kata kunci .

Dalam hal video online , ada beberapa tempat khusus di mana kata kunci diperlukan jika Anda ingin meningkatkan kinerja mesin telusur Anda. Mereka:

Judul

Gunakan kata kunci yang tepat sekali dalam judul Anda, sebaiknya di awal.

Keterangan
Gunakan kata kunci Anda beberapa kali di seluruh deskripsi, pastikan untuk memasukkan kata kunci yang tepat sekali di kalimat pertama.

Nama file
Gunakan kata kunci yang tepat dalam nama file video Anda.

gambar mini
Buat gambar mini khusus yang menggunakan semua atau sebagian kata kunci Anda sebagai teks pada gambar (gunakan ukuran font besar untuk membuatnya lebih terlihat di hasil pencarian).

Tag
Sertakan kata kunci Anda, atau kata kunci, dalam tag yang Anda tetapkan untuk video Anda.

Hashtag
Gunakan kata kunci Anda untuk salah satu dari tiga tagar yang boleh Anda tempatkan di bagian bawah deskripsi video Anda.

Di Video Anda

Google dan YouTube dapat mendengarkan video Anda, jadi pastikan untuk mengucapkan kata kunci Anda beberapa kali di seluruh konten video.

Optimalkan untuk Interaksi Pengguna

Interaksi pengguna – jumlah orang yang menyukai, berlangganan, dan mengomentari video Anda – adalah sinyal peringkat besar untuk konten video Anda.

Ternyata masih banak para pemula yang melakukan kesalahan SEO tanpa mereka sadari sama sekali.

Untuk mendorong pemirsa menyukai atau berlangganan video Anda, atau memberikan komentar, Anda harus menggunakan anotasi atau layar akhir. Kedua fitur ini dapat secara signifikan meningkatkan interaksi pengguna untuk video Anda, yang memungkinkan mesin telusur untuk merekomendasikan video Anda kepada lebih banyak orang.

Buat Video Lebih Panjang

Semakin lama video Anda, semakin baik peluang Anda untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil pencarian.

Itu karena salah satu faktor peringkat terpenting (setidaknya untuk YouTube) adalah total waktu menonton.

Total waktu tonton adalah persentase keseluruhan waktu penonton menonton video Anda. Semakin lama total waktu tonton Anda, semakin besar kemungkinan YouTube akan memberi peringkat konten video Anda lebih tinggi di hasil pencarian. Mengapa? Karena YouTube ingin mempromosikan video yang membuat pemirsa bertahan lebih lama di platform mereka.

Katakanlah Anda memiliki dua video yang berbeda – satu berdurasi 8 menit, dan yang lainnya berdurasi 10 menit. Jika kedua video memiliki total waktu tonton 50 persen, maka video Anda yang lebih panjang secara alami akan memiliki total waktu tonton yang lebih lama, yang akan membantunya berperingkat lebih tinggi di YouTube dan Google.

Sumber: https://www.rankrepublik.com