Cara Menggunakan Gambar untuk Meningkatkan SEO

optimasi gambar seo

Optimasi SEO Gambar

Pengoptimalan situs web menjadi semakin menuntut, mengingat sebagian besar kunjungan terjadi melalui perangkat seluler.

Artinya, konten harus ringkas, dan keterbacaan secara keseluruhan mendapatkan dimensi yang sama sekali baru.

Bagi beberapa orang, tampaknya konten sebenarnya paling tidak penting saat ini, mengingat fokusnya adalah menjaga pengunjung di laman yang sebenarnya. Cukup menyedihkan, rata-rata pengunjung memiliki rentang perhatian anak berusia lima tahun, dengan semua tugas sehari-hari yang seringkali tidak mungkin diselesaikan tepat waktu.

Akibatnya, konten saat dalam perjalanan menjadi hal yang populer.

Orang-orang mengakses email mereka dan menjelajahi penawaran saat bepergian, dan statistik menunjukkan bahwa banyak orang mengakses kotak masuk mereka bahkan sebelum bangun dari tempat tidur. Itulah dunia tempat kita tinggal, dan konten harus mengikutinya.

Ketika sampai pada gambar, mereka sama pentingnya untuk meningkatkan upaya SEO Anda seperti halnya konten (jika tidak lebih penting).

Alasan utamanya terletak pada kenyataan bahwa pencarian gambar semakin populer, yang berarti gambar dapat mengarahkan pengunjung ke situs web Anda, yang merupakan peluang yang tidak boleh dilewatkan dengan cara apa pun.

Meskipun ada layanan yang dapat mengelola SEO untuk Anda , mengetahui seluk beluk SEO gambar dapat memberi Anda keuntungan besar dalam lanskap kompetitif untuk mendapatkan lalu lintas Google.

Namun jika anda masih penasaran dengan Layanan SEO kami, coba browsing aja menggunakan keyword Jasa SEO Murah Jakarta untuk menemukan website kami.

Satu Kata: Google

Di mana ada SEO, di situ juga ada Google. Kami yakin tidak perlu menjelaskan bahwa Google adalah satu-satunya alat pencarian web yang paling banyak digunakan, yang artinya Google dapat menetapkan aturan. Dan itu – secara konsisten pada saat itu.

Pencarian gambar Google menghasilkan 27% dari keseluruhan permintaan harian, menurut Moz.

Mesin pencari baru-baru ini memperbarui antarmuka pencarian gambarnya, memperkenalkan “Kunjungi [halaman tempat gambar muncul]”, yang menggantikan tombol “Lihat Gambar”.

Akibatnya, situs web menghasilkan peningkatan lalu lintas secara dramatis .

Jika kita menambahkan fakta bahwa Google sedang mengembangkan alat pengenalan gambar baru (misalnya, pencarian gambar terbalik dan Google Lens) dan menambahkan fitur baru (seperti iklan yang dapat dibeli di gambar Google), pengoptimalan gambar menjadi lebih penting.

Secara keseluruhan, inilah saatnya Anda mengoptimalkan gambar Anda, jika Anda belum melakukannya. Bagaimana caranya?

Optimasi Gambar SEO

Pengoptimalan gambar untuk SEO lebih mudah daripada, katakanlah, pengoptimalan konten web, karena mengikuti beberapa pedoman yang ditetapkan, sebagai berikut:

  • Penamaan gambar dan deskripsi
  • Format gambar, dimensi dan ukuran
  • Kompresi gambar
  • Konten pendukung yang luar biasa
  • Penamaan Gambar dan Deskripsi

Bagaimana Anda memberi judul pada gambar Anda? Ini dilakukan dengan cara yang sama seperti Anda menulis judul dan cuplikan untuk konten Anda. Pada dasarnya, nama gambar harus menampilkan kata kunci target yang dipisahkan oleh tanda hubung tanpa kata henti (artikel dan preposisi, misalnya).

Dengan cara ini, gambar Anda akan berperingkat lebih baik dan mendorong peningkatan lalu lintas ke situs web Anda. Untuk memaksimalkan efek strategi, pastikan situs web Anda siap seluler dan menampilkan konten bintang yang dioptimalkan untuk SEO .

Setelah Anda memiliki nama untuk gambar Anda, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan atribut alt dan title yang tepat.

Ini memberikan konteks pada gambar, meningkatkan pengalaman pengguna dengan ekstensi. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menggunakan tata bahasa yang tepat dan meluangkan waktu Anda untuk menjelaskan konteksnya dengan cara yang ringkas.

Format Gambar, Dimensi dan Ukuran

Ukuran gambar memengaruhi waktu pemuatan, yang dapat membuat atau menghancurkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, terutama jika Anda ingat bahwa penjelajahan seluler sedang meningkat.

Pilihan pertama adalah JPEG, karena ukurannya lebih kecil, mempertahankan kualitas gambar dan lebih ramah-SEO. Gunakan Jasa SEO Bulanan kami.

PNG digunakan ketika latar belakang transparan dibutuhkan. GIF bukanlah ide yang bagus kecuali untuk animasi kecil. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa mereka dibatasi hingga 256 warna.

Mengenai dimensi gambar, mereka tidak boleh melebihi resolusi layar desktop rata-rata, biasanya lebarnya 2.560 piksel. Karena gambar secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran layar, gambar tidak akan ditampilkan dengan benar jika tidak diformat dengan cara ini.

Kompresi Gambar

Ada berbagai strategi untuk meningkatkan waktu pemuatan situs web, tetapi menggunakan HTML atau CSS untuk mengurangi piksel tidak disarankan. Mengapa? Karena meskipun versi gambar yang lebih kecil akan ditampilkan, gambar tersebut akan tetap mempertahankan ukuran file aslinya.

Lebih baik menggunakan alat kompresi, yang tidak ada kekurangannya sama sekali.

Beberapa pilihan populer termasuk TinyPNG, GIMP dan Smush, tetapi lakukan riset. Alat yang berbeda bekerja lebih baik untuk orang yang berbeda.

Ada trik yang berguna untuk menampilkan format gambar yang berbeda.

Yaitu, Anda dapat memilih untuk mengunggah gambar yang sama dalam dimensi berbeda dan memilih mana yang akan ditampilkan dengan bantuan plugin (atau atribut).

Baca juga sumber daya lainnya :

Pekerjaan SEO yang bisa anda otomatiskan

Tren Teknik SEO tahun 2021 untuk meningkatkan kinerja SEO

This entry was posted in Tips Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink.