Welcome to Our Website

Cara Mencari Keyword Untuk Konten Blog atau Website Pada Kursus Private SEO

konten blog

konten blog

Cara Mencari Keyword Untuk Konten Blog atau Website Pada Kursus Private SEO

Keyword yang tepat adalah unsur paling penting yang biasanya diajarkan oleh kursus private SEO. Karena dengan keyword yang tepat, anda bisa mengoptimasi website atau blog agar bisa tetap berada pada halaman pertama mesin pencarian.

Sayangnya, tidak semua pemilik blog atau website paham mengenai bagaimana cara mendapatkan keyword yang sesuai. Bahkan ada kalanya, mengalami deadlock ide yang bisa berakibat pada susahnya menuangkan ide tulisan konten.

Nah, ketika anda dihadapkan pada deadlock ide, berikut beberapa tips cara menemuka  keyword sesuai yang diajarkan pada kursus private SEO :

  1. Gunakan Pada Long Tail Keyword

Pada materi kursus private SEO, selalu diajarkan tentang penggunaan keyword yang sesuai. Terutama penggunaan long tail keyword. Menggunakan keyword dengan rentang antara 4 hingga 6 kata akan memudahkan mesin pencarian untuk menemukan website anda. Karena website tersebut langsung bisa masuk pada page one Google.

Perlu diketahui bahwa tidak banyak yang mengincar untuk menggunakan keyword jenis long tail tersebut. Selain itu, kursus private SEO juga mengajarkan bahwa keyword long tail sedikit banyak akan mempengaruhi karakter visitors. Informasi yang disajikan juga akan lebih spesifik sesuain dengan keinginan para pembaca.

  1. Banyaklah Membaca

Sadar atau tidak, penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Akan banyak ide tulisan yang muncul ketika anda sedang membaca. Inilah sebuah alasan mengapa kursus private SEO menyarankan peserta didiknya untuk memperbanyak membaca saat terjadi deadlock atau kebuntuan ide.

Selain membaca, kursus private SEO juga menyarankan agar anda lebih banyak menghabiskan waktu berdiskusi dengan orang lain. Dengan berdiskusi, akan banyak informasi baru yang bisa diserap sehingga akan banyak pula ide yang muncul untuk membuat tulisan artikel konten.

Lalu bagaimana jika tidak ada teman untuk berdiskusi. Tenang saja. kursus private SEO memberi saran agar anda menonton TV yang menayangkan dialog interaktif. Kesimpulannya, lakukan segala cara untuk mendapat ilmu baru agar banyak ide yang bisa didapat untuk bisa membuat artikel konten yang segar.

  1. Menentukan Prioritas Kata Kunci Berdasarkan Tipe Konten

Cara lain  yang biasa disarankan oleh kursus private SEO untuk bisa menemukan keyword yang sesuai adalah karakteristik konten website untuk kemudian ditentukan skala prioritasnya. Walaupun sebenarnya cara ini sering diabaikan, namun ternyata cukup ampuh untuk diterapkan.

Sebagai contoh. Jika anda adalah seorang pelapak digital, urutan pencarian kata kunci yang disaranka kursus private SEO adalah volume pencarian, maksud dan tujuan, baru masuk pada tingkat persaingan. Berbeda jika website anda merupakan website jasa. Maka urutan riset keyword yang disarankan kursus private SEO adalah maksud dan tujuan, volume pencarian, baru masuk pada tingkat persaingan.

  1. Gunakan Tools yang Sesuai

Ada banyak tools yang bisa anda pilih untuk membantu menemukan keyword yang sesuai. Baik yang gratisan maupun berbayar.

Tools ini biasanya menyediakan berbagai fitur informasi seperti volume penelusuran, trend, besaran cost per click, paid difficully, SEO difficully, serta berbagai indikator utama yang bisa membantu website masuk pada halaman pertama mesin pencarian.

Itulah 4 hal utama yang biasa disarankan kursus private SEO untuk mendapatkan ide keyword terbaik. Agar bisa mendapatkan banyak visitor, anda juga harus melakukan riset produk yang sedang populer, mengetahui apa saja topik website yang potensial agar bisa meraup pendapatan dari iklan serta selalu memantau kinerja website kompetitor.