Welcome to Our Website

Cara Membuat Kopi Enak Untuk Penderita Mag

Cara Membuat Kopi Enak Untuk Penderita Mag

Cara Membuat Kopi Enak Untuk Penderita Mag

Kopi memang tidak dianjurkan bagi para penderita Mag. Namun, jika Anda memiliki mag dan tetap ingin menikmati minumannya maka ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui cara membuat kopi enak tetapi aman bagi lambung. Dengan begitu lambung Anda tidak akan terlalu perih ketika minumnya.

Tips Membuat Kopi Terbaik Untuk Lambung

Meskipun saat ini banyak pilihan jenis kopi untuk penderita mag tetapi tidak semuanya benar-benar aman serta memiliki rasa yang enak. Oleh sebab itu, agar rasa minuman tersebut tetap nikmat di lidah dan aman bagi lambung ada baiknya jika Anda mencoba deretan tips membuat kopi di bawah ini.

  1. Pilih bubuk kopi yang tepat

Untuk penderita mag sebaiknya pilih bubuk kopi yang berkualitas dan memiliki tingkat keasaman yang cukup rendah. Hal ini akan membuat rasa minuman yang Anda buat tetap enak dan tapi tetap aman bagi lambung.

Bila masih pemula maka Anda bisa mencicipinya lebih dahulu untuk memastikan jika minuman tersebut cocok bagi lambung. Caranya mudah, Anda cukup meminumnya seteguk saja pada pagi hari dalam keadaan perut masih kosong. Jika Anda merasa mual maka minuman tersebut tidak cocok untuk Anda.

  1. Perhatikan takaran bahan-bahannya

Selain pemilihan bubuk kopi yang tepat, memilih takaran yang tepat juga sangat penting untuk membuat minuman yang aman bagi lambung. Jika Anda penyuka kopi hitam maka sebaiknya gunakan komposisi 2 sendok teh kopi, 2 teh sendok gula dan 125 ml air hangat agar minuman yang dihasilkan memiliki rasa yang nikmat.

Sedikit saran agar cita rasa minuman semakin nikmat, Anda sebaiknya menggunakan gula pasir yang terbuat tebu. Cita rasanya yang manis sangat cocok dipadukan dengan kopi hitam terutama di pagi hari. Namun, agar rasanya mantap jangan lupa untuk mengaduknya hingga gula benar-benar larut.

  1. Tambahkan susu atau sejenisnya

Penambahan susu atau krim sangat dianjurkan bagi para penderita mag untuk mengurangi tingkat keasaman minuman tersebut. Namun, menambahkan susu sebenarnya bisa merusak cita rasa dari minuman tersebut sehingga bagi Anda yang lebih menyukai rasa kopi asli sebaiknya tidak disarankan untuk menambahkan susu atau gula terlalu banyak.

Menurut beberapa ahli, 1 sendok teh gula dan 2 sendok teh susu bubuk adalah takaran yang pas untuk membuat minuman enak namun aman untuk lambung. Namun, jangan lupa untuk mengaduknya sekitar 15-20 kali agar semua bahan tercampur sempurna.

Berikut adalah cara membuat kopi enak namun aman untuk para penderita mag. Jika Anda ingin menggunakan bahan berkualitas maka tidak ada salahnya untuk memilih produk dari Nescafe. Selain terjangkau, produk-produknya juga dikenal terbuat dari biji kopi berkualitas terbaik dan tidak memiliki bahan tambahan sehingga memiliki rasa yang nikmat.