Welcome to Our Website

Cara Memasak Rendang Daging Mudah

Cara Memasak Rendang Daging

Cara Memasak Rendang Daging Mudah – Masih dalam kondisi hari raya lebaran, beberapa resep olahan unik pasti disediakan. Dimulai dengan opor ayam, ketupat sayur, sampai rendang. Rasa pedas serta gurih dari daging empuk yang lumer di lidah, membawa rendang daging sapi jadi satu diantara kulineran unik Indonesia yang paling populer dalam dunia. Sampai setelah itu diangkat jadi makanan terlezat dalam dunia.

Ini dapat saja rujukan buat bikin suguhan rendah nikmat unik Padang. Rendang pun jadi menu mesti waktu Lebaran datang. Mengolah rendang pun butuh kesabaran buat mendapat hasil yang maksimum. Anda jelas sudah tak asing kembali dengan masakan rendang daging ini. Tahukan Anda kalau biasanya rendang yang kerap Anda dapatkan dalam rumah makan ketika ini sudah tak murni kembali cita-rasanya. Sebab udah banyak dikerjakan modifikasi di trik mengolah serta resep bumbu rendang daging-nya. Tentulah Anda ingin buat merasai masakan rendang padang dengan cita-rasa asli Minang.

 

Cara Memasak Rendang Daging

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Masakan rendang ini udah diangkat selaku suguhan yang menduduki barisan pertama dalam rincian World’s 50 Most Delicious Foods (50 Suguhan Terlezat Dunia vs CNN International), pasnya di tahun 2011.

Ada sejumlah bumbu mesti yang tidak boleh lewatkan waktu membikin rendang. Bumbu-bumbu rendang ini yaitu bawang putih, bawang merah, jahe, laos, cabe merah, daun kunyit, daun jeruk juga rempah seperti kemiri, ketumbar, kapulaga, kayu manis, pala, cengkeh sampai asam kandis.

Kecuali bumbu, santan pun memastikan kesenangan dari resep rendang sapi unik Padang. Santan yang diolah lama bisa menciptakan minyak maka rendang bakal kering serta dapat ditaruh lama. Pada 1 kg daging memanfaatkan santan dari 3 butir kelapa. Datang dari kata ‘marandang’ ialah proses mengolah buat menyingkirkan air. Karenanya, proses masak rendang asli Minang atau Padang ini butuh waktu seputar 7-8 jam sampai daging jadi kering, minyak naik serta tidaklah ada kembali kandungan air.

Kebanyakan rendang kering itu uniknya rendang Minangkabau atau Padang. Rendang mereka memiliki warna hitam pekat, kering, serta berminyak. Dan resep daging daging Jawa, dagingnya basah. Rendang hasil mereka lumayan kecokelatan serta daging tampaknya masih keras.Teknik mengolah rendang yang empuk sebetulnya diolah tak boleh memanfaatkan api besar. Masaklah dengan api yang kecil waktu beberapa waktu. Buat rendang kering, masak rendang waktu 5-6 jam. Buat rendang basah, masak seputar 4 jam.

 

Baca juga: Inilah Keuntungan Investasi Saham

 

Berikut resep rendang sapi yang empuk, sedap, serta simple dari William W. Wongso:

Bahan :

– 1 kg daging sapi

– 3 butir kelapa, diambil santan kental serta santan encernya

– 4 helai daun jeruk

– 3 tangkai serai, memarkan

– 4 butir asam kandis

– 100 mili liter minyak goreng

– 5 gr garamBumbu rendang daging sapi 1 Kg:

– 60 gr bawang merah

– 50 gr bawang putih

– 250 gr cabe merah besar

– 100 gr lengkuas

– 50 gr kemiri

– 2 gr cengkeh

Trik Membikin :

– Lembutkan semuanya bahan Bumbu dengan diulek atau diblender.

– Oseng bumbu dengan sedikit minyak goreng sampai harum.

– Tambahkan tangkai serai, daun jeruk, asam kandis serta garam, aduk hingga rata.

– Tuangi santan serta dididihkan, tambah daging.

– Masak dengan api yang kecil waktu beberapa waktu hingga daging empuk serta bumbu kecokelatan sesuai dengan keinginan.

 

Baca juga: Apa itu Hyaluronic Acid?

 

Nach, barangkali resep di atas adalah resep rendang daging empuk yang sangat simple yang dapat Anda coba. Resep rendang daging sapi yang empuk, sedap, serta simple dapat disuguhkan waktu Hari Raya Idul Adha. Dapat juga buat mengolah makanan habis kurban. Perlu diingat juga tambahkan beberapa bahan yang dapat membikin masakan makin bertambah nikmat, serta adalah ciri-khas masakan keluarga. Selamat mempraktekkan!