Welcome to Our Website

Cara Memakai Masker Spirulina yang Tepat untuk Membersihkan Kulit Wajah

cara memakai masker spirulina

Masker spirulina merupakan masker yang terbuat dari tanaman ganggang warna hijau kebiruan. Cara memakai masker spirulina sebenarnya sangat mudah yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit.

Beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan spirulina adalah asma, kanker dan diabetes.

Masker mengandung nutrisi dan antioksidan yang memiliki manfaat dalam mengatasi masalah jerawat dan membersihkan minyak berlebih pada wajah.

Cara Memakai Masker Spirulina

Bagi yang masih bingung dalam penggunaan masker spirulina, simak uraian cara berikut ini:

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam menggunakan masker spirulina yakni membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih. Gunakan facial cleanser dengan tekstur lembut untuk menjaga kelembaban kulit mengingat masker spirulina akan berefek kering pada bagian kulit.

Setelah membersihkan wajah lalu dibilas dan keringkan menggunakan tisu ataupun kapas. Jika sudah kering tinggal mengoleskan masker spirulina.

2. Mencampurkan Bubuk Masker dengan Air

Cara penggunaan masker hanya perlu menyiapkan 2 kapsul masker dan mencampurkan bersama air secukupnya saja. Gunakanlah air ingin yang bersih agar aman untuk wajah.

Buatlah adonan masker tidak terlalu kental ataupun cair. Lalu oleskan langsung pada wajah dan hindari penggunaan di area mata karena sedikit berbahaya jika mengenainya.

3. Aplikasikan di Wajah dan Leher

Masker spirulina yang telah menjadi bentuk adonan bisa langsung diaplikasikan pada bagian wajah dan leher. Akan tetapi perlu diperhatikan dalam penggunaannya agar tidak terlalu berlebihan karena akan membuat kondisi kulit menjadi lebih kering.

Selain itu juga hindari penggunaan di area mata karena terbilang kurang aman dan aplikasikan langsung menggunakan jari ataupun kuas. Jika sudah diaplikasikan maka tunggu sekitar 15 menit dan bisa langsung membilasnya dengan menggunakan air hangat.

4. Bersihkan dengan Toner

Wajah yang telah diolesi masker harus dibersihkan dengan menggunakan toner. Sehingga mampu membersihkan wajah secara maksimal

5. Menggunakan Pelembab Kulit Wajah

Masker spirulina yang digunakan secara berlebihan dan terlalu sering akan membuat kulit wajah menjadi kering. Maka dari itu sangat dibutuhkan pelembab untuk kulit wajah supaya bisa mengontrol yang telah keluar dari wajah.

Penggunaan pelembab pada bagian kulit juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan dan sesuaikan dengan anjuran dari kemasan produk. Sehingga bisa memaksimalkan dalam melakukan perawatan pada kulit.

6. Mencampurkan Masker Spirulina dan Minyak zaitun

Pada dasarnya masker spirulina menggunakan bahan alami yang sangat aman digunakan langsung pada wajah. Selain hanya menggunakan masker spirulina saja juga bisa mencampurkannya dengan bahan lain seperti halnya minyak zaitun.

Hal ini dikarenakan bahwa minyak zaitun mempunyai banyak kandungan baik di dalamnya yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Beberapa kandungan di dalam minyak zaitun di antarnya vitamin E, zat besi, vitamin K dan phenolic.

7. Mengkombinasikan Masker Spirulina dan Madu

Tidak hanya bisa mencampurkannya dengan bahan minyak zaitun saja, cara memakai masker spirulina bisa juga dengan menggunakan madu murni. Madu yang telah dicampurkan pada masker spirulina dapat membantu dalam melembabkan kulit wajah, menghidrasi kulit lebih lembut, mengatasi jerawat, menghilangkan komedo dan membersihkan pori.

Madu yang dicampurkan pada masker spirulina tidak begitu banyak cukup dengan 2 sendok makan saja dan 2 kapsul masker. Setelah itu dalam penggunaannya tidak perlu menambahkan dengan air lagi dan bisa langsung digunakan pada wajah.

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai cara memakai masker spirulina yang sangat mudah. Dalam penggunaan pada kulit dengan kondisi kering bisa dengan mencampurkan minyak zaitun ataupun madu.