Welcome to Our Website

Capacitor-Run Motor Induksi

Jika sebuah lilitan bantu belokan lebih sedikit jauh, kawat yang lebih kecil di letakkan pada 90° listrik ke belitan utama, ia sanggup mengawali motor induksi satu fase.

Dengan induktansi yang lebih rendah dan resistansi yang lebih tinggi, arus akan mengalami lebih sedikit pergeseran fasa daripada belitan utama.

Sekitar 30° perbedaan fasa sanggup diperoleh. Koil ini membuahkan torsi awal yang sedang, yang terputus oleh sakelar sentrifugal pada kecepatan sinkron 3/4.

Pengaturan simple (tanpa kapasitor) ini bermanfaat dengan baik untuk motor sampai 1/3 tenaga kuda (250 watt) yang menggerakkan muatan dengan mudah dimulai.

Motor ini miliki lebih banyak torsi awal daripada motor kutub berbayang (bagian berikutnya), tapi tidak sebanyak motor dua fase yang dibangun berasal dari bagian yang sama.

Kerapatan arus di dalam belitan bantu terlalu tinggi sepanjang start supaya kenaikan suhu yang cepat mengakibatkan seringnya mengawali ulang atau memperlambat beban awal.

 

Korektor Faktor Daya Nola

Frank Nola berasal dari NASA mengusulkan korektor segi daya untuk tingkatkan efisiensi motor induksi AC pada pertengahan 1970-an.

Hal ini didasarkan pada premis bahwa motor induksi tidak efisien kurang berasal dari beban penuh. Inefisiensi ini berkorelasi dengan segi daya rendah.

Faktor daya yang kurang berasal dari satu disebabkan oleh arus magnet yang dibutuhkan oleh stator. Arus selamanya ini adalah pembagian yang lebih besar berasal dari keseluruhan arus motor sebab beban motor berkurang.

Pada beban ringan, arus magnetisasi Electromagnetic Flow Meter penuh tidak diperlukan. Ini sanggup dikurangi dengan kurangi tegangan yang diberikan, tingkatkan segi daya dan efisiensi.

Korektor segi daya merasakan segi daya, dan kurangi tegangan motor, supaya memulihkan segi daya yang lebih tinggi dan kurangi kerugian.

Karena motor fase tunggal sekitar 2 sampai 4 kali lebih tidak efisien daripada motor tiga fase, ada potensi penghematan daya untuk motor 1-.. Tidak ada penghematan untuk motor yang terisi penuh sebab seluruh arus magnetisasi stator diperlukan.

Tegangan tidak sanggup dikurangi. Tetapi ada potensi penghematan berasal dari motor yang kurang terisi penuh.

Motor 117 VAC nominal dirancang untuk bekerja pada ketinggian 127 VAC, serendah 104 VAC. Itu bermakna bahwa itu tidak dimuat penuh ketika dioperasikan pada lebih berasal dari 104 VAC, misalnya, kulkas 117 VAC.

Aman bagi pengontrol segi daya untuk menurunkan tegangan saluran ke 104-110 VAC. Semakin tinggi tegangan saluran awal, tambah besar potensi penghematannya. Tentu saja, kalau perusahaan listrik menambahkan lebih dekat ke 110 VAC, motor akan beroperasi lebih efisien tanpa perangkat tambahan.

Setiap motor yang menganggur, 25% FLC atau kurang, motor induksi satu fase adalah kandidat untuk PFC.

Padahal, kudu beroperasi sejumlah besar jam per tahun. Dan tambah banyak saat idle, seperti pada gergaji kayu, punch press, atau conveyor, tambah besar mungkin membayar controller di dalam beberapa th. operasi.