Welcome to Our Website

Blouse Danar Hadi yang Paling Cantik

main image

Sebagai warisan budaya, batik seringkali digunakan untuk menunjukan betapa kayanya Indonesia. Oleh karena itu, Batik baik dalam bentuk kain maupun yang berupa pakaian seringkali dipilih menjadi outfit dalam berbagai kesempatan.

Salah satu produsen batik yang terkenal dari Indonesia adalah Batik Danar Hadi dari Solo. Batik Danar Hadi sudah berdiri sejak tahun 1967 silam.

Perkembangan Batik di Indonesia pun berkembang pesat dari waktu ke waktu. Sebagai produsen batik yang terus melakukan inovasi, Danar Hadi terus mengeluarkan berbagai koleksi batik untuk pria dan wanita.

Bila batik pria didominasi oleh kemeja baik lengan panjang maupun lengan pendek, batik untuk wanita lebih bervariasi. Secara garis besar, koleksi batik Danar Hadi untuk section wanita dibagi menjadi blouse dan dress.

Blouse batik dari Danar Hadi terkenal dengan motifnya yang variatif dan design yang elegan. Sehingga cocok untuk digunakan dalam acara formal maupun non formal.

Mau tau apa saja blouse batik Danar Hadi yang mencuri perhatian?

Mari simak ulasannya.

  1. Blouse Motif Sekar Karang Kitri

Blouse ini merupakan atasan lengan pendek dengan bentuk bulat di bagian kerah atau dikenal juga dengan istilah round neck. Sementara, kancing pada blouse ini terdapat pada bagian belakang baju.

Yang menjadikannya menarik yaitu potongan baju berbentuk asimetris. Potongan asimetris ini cocok untuk kamu yang ingin tampilan lebih langsing.

Jenis potongan ini juga sedang booming, loh, karena memiliki kesan stylish sekaligus kasual. Kamu dapat mengenakan blouse ini pada kegiatan formal maupun non formal.

 

  1. Blouse Motif Galar Bunga

Blouse ini memiliki lengan 7/8 dengan potongan lurus mengikuti bentuk lengan.

Dress ini memiliki motif yang unik, yaitu untaian bunga yang melingkar di bawah kerah. Selain itu, bentuk kerahnya pun dibuat menarik dengan potongan high collar atau bentuk kerah tinggi yang semakin menunjukan sisi elegan si pemakai.

Sementara bagian resleting terdapat di bagian belakang baju yang kita kenal dengan sebutan resleting Jepang atau invisible zipper.

Blouse ini pilihan yang cocok untuk digunakan ngantor atau menghadi acara semi formal.

 

  1. Blouse Motif Buket Pospowati Asri

Blouse ini memiliki potongan round neckline yang cantik untuk menampilkan leher yang jenjang dan cocok untuk wanita yang mmiliki bahu lebar.

Tersedia dalam empat ukuran S, M, L, dan XL blouse ini cocok digunakan untuk wanita berperawakan langsing ataupun berisi karena memiliki potongan lurus.

 

  1. Blouse Motif Medalion Pesley

Blouse yang satu ini memiliki potongan square neckline yang cocok digunakan untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh segitiga.

Sebab, potongan ini menampilkan area tulang rawan termasuk tulang selangka pada leher.

Model blouse semacam ini cocok digunakan oleh wanita berperawakan mungil agar menampilkan kesan lebih berisi.

Blouse ini juga memiliki lengan panjang 7/8 sehingga cocok digunakan pada acara formal.

 

  1. Blouse Motif Galar Bunga

Atasan yang satu ini pastinya cocok menjadi salah satu pilihan untuk dikenakan saat acara formal.

Blouse long sleeve ini memiliki potongan high collar atau kerah tinggi yang cantik. Selain dipadupadankan dengan celana panjang, atasan batik ini juga cocok dipasangkan dengan rok untuk tampilan girly.

Meski dibanderol dengan harga yang lumayan yaitu di harga normal Rp 500.000, blouse galar bunga ini memiliki kualitas yang sesuai.