Berbagai Jenis Blog yang Sebaiknya Anda Pahami

kursus private SEO

kursus private SEO

Kursus private SEO tidak hanya membahas seputar wabsite. Bagi anda yang hobi menulis dan ingin membuat blog bisa bergabung pada kursus tersebut. Sebelum memutuskan untuk membuat sebuah website, kenali terlebih dahulu lima jenis website berikut ini :

  1. Blog Pribadi

Sesuai namanya, blog pribadi adalah blog yang digunakan hanya untuk kepentingan pribadi. Biasanya dimanfaatkan oleh mereka yang hobi menulis untuk menuangkan berbagai pengetahuan atau sekedar membagi cerita. Blog pribadi seperti ini sejatinya hanya catatan pribadi publik sehingga bisa dikonsumsi oleh siapapun.

Topik yang disajikan juga beragam. Tergantung kegemaran para pemiliknya. Blog seperti ini dibuat bukan untuk tujuan uang. Hanya sebatas hobi yang bisa membuat pemiliknya senang.

  1. Blog Otoritas

Tidak jauh beda dengan blog pribadi. Blog otoritas dimiliki oleh perorangan yang digarap lebih serius lagi. Tidak hanya sebatas untuk enjoy-enjoyan saja. Biasanya pemiliknya menjadikan blog untuk menjai ahli pada topik yang dibahasnya.

Tidak seperti website yang serius mencari visitor, blog otoritas biasanya tidak terlalu mengejar jumlah pengunjung. Karena blog ini bisa mengoptimalkan pengunjung dari berbagai sosial media seperti facebook, twitter, pinteres, dan lain sebagainya.

Blog otoritas juga tidak mementingkan kata kunci. Maka jangan heran jika banyak blog otoritas yang memiliki konten-konten natural berkualitas dari berbagai tema. Jika anda berminat ingin menjadi blogger otoritas, bisa mempelajarinya secara lengkap pada kursus private SEO.

  1. Blog Niche

Berkebalikan dengan blog otoritas yang tidak membutuhkan kata kunci, blog niche membutuhkan kata kunci yang sesuai untuk bisa bersaing mendapat visitor dengan blog lainnya. Alur blog niche standar. Mulai riset kata kunci, membuat konten hingga proses optimasi di search engine.

Karena membutuhkan proses optimasi, pemilik blog niche akan sibuk mencari backlink agar bisa mengoptimalkan peringkatnya di mesin pencarian. Segala cara dilakukan agar blog nichenya selalu muncul di halaman pertama. Anda bisa mengikuti kursus private SEO untuk belajar mengoptimasi blog.

  1. Blog Perusahaan

Seperti namanya, blog perusahaan dibuat untuk kepentingan promosi perusahaan. Ada sebagian perusahaan yang menyematkan blog tambahan pada websitenya. Perusahaan menambahkan blog dengan tujuan untuk membagikan beberapa informasi, berkomunikasi dengan pelanggan ataupun memperkenalkan produk atau jasa terbaru pada pelanggannya. Sehingga tidak akan disisipi iklan dari pihak ketiga.

  1. Blog Spam

Namanya juga blog sampah. Biasanya hanya berisi konten-konten hasil plagiat dari pemilik blog lainnya. Pemiliknya tinggal mengambil konten yang telah dibuat oleh blog lain tanpa izin. Karena dianggap blog sampah, biasanya menjadi sasaran empuk google untuk membersihkan dirinya dari blog-blog yang tidak bermutu.

Itulah lima jenis blog yang bisa anda pilih. Dari kelima jenis blog di atas anda bisa memilih blog jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan dan membuatnya di kursus private SEO.

This entry was posted in SEO. Bookmark the permalink.