Beli Alat Pemadam Kebakaran

Untuk memberikan pertolongan pertama akibat musibah munculnya api, maka perlu menggunakan APAR. Kini, Anda dapat beli alat pemadam kebakaran dengan beragam jenis serta kegunaannya masing-masing. Dalam memilihnya, pastikan mempertimbangkan sejumlah hal.

Beli Alat Pemadam Kebakaran

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Beli Alat Pemadam Kebakaran

Dalam membeli APAR tidak boleh asal memilihnya. Ada sejumlah pertimbangan yang harus Anda lakukan supaya dapat menemukan produk yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu, tidak ada kesalahan ketika beli. Simak hal penting berikut.

  1. Memilih APAR dengan Adanya Petunjuk Tekanan

Hal penting pertama yang harus Anda jadikan pertimbangan adalah dengan memilih APAR dengan adanya petunjuk tekanan tabung. Tidak semua produk dari beragam merk menyediakan fitur tersebut pada setiap tabungnya sehingga terkadang membuat bingung pengguna.

Adanya fitur penunjuk tekanan atau pressure dalam tabung pemadam kebakaran ini sangatlah penting untuk mengetahui apakah masih berfungsi atau tidak. Apabila tidak ada, terkadang pengguna sudah membuangnya padahal isinya cukup tersisa banyak.

  1. Memilih APAR dengan Jenis Tabung Seamless

Pertimbangan penting dalam beli alat pemadam kebakaran berikutnya adalah dengan memilih tabung yang mempunyai jenis seamless. Menggunakan pilihan tersebut akan sangat bagus karena menghindari terjadinya kebocoran.

Pada jenis yang tidak ada las atau non-seamless biasanya cukup berbahaya sebab mempunyai risiko terjadinya kebocoran. Oleh sebab itu, Anda dapat membelinya dengan mempertimbangkan juga harga jual tabung pemadam kebakaran.

  1. Memilih APAR yang Sudah Melalui Pengujian

Langkah terakhir yang dapat menjadi referensi Anda sebelum membeli alat pemadam adalah dengan melakukan pengecekan kualitas dan keamanan produk. Pastikan untuk memilih APAR di mana sudah melewati tahapan pengujian dari Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak terkait lainnya.

Adanya pengujian dari pihak dinas dan laboratorium, maka telah teruji serta dapat melihat kualitasnya. Selain itu, ini juga menjadi bukti bahwa dalam proses pembuatannya melalui standar tepat sehingga bisa memberikan keamanan dan keselamatan.

Demikian informasi tentang hal penting untuk Anda perhatikan sebelum beli alat pemadam kebakaran. Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.