Beasiswa Dana Pendidikan S1-S3 di Jepang hingga Rp 18,5 Juta Setiap Bulan

Jepang menjadi salah satu destinasi belajar menarik bagi pelajar Indonesia. Salah satu alasannya adalah banyaknya beasiswa pendidikan, terasa berasal dari S1 hingga S3 yang ditawarkan pemerintah, kampus maupun instansi swasta di sana.

Banyak beasiswa yang ditawarkan adalah Program Rotary Yoneyama Scholarship. Program ini didanai Yayasan Rotary Yoneyama Memorial, organisasi swasta penyedia beasiswa terbesar di Jepang. Beasiswa ini terbuka bagi pelajara internasional, juga Indonesia, untuk mampu mendaftar untuk kuliah S1, S2 atau S3 pada kampus yang ada di Jepang.

Cakupan beasiswa 1. Dukungan dana per bulan: Mahasiswa S1: ¥100,000/bulan (sekitar Rp 13,2 juta per bulan) Mahasiswa S2: ¥140,000/bulan (sekitar Rp 18,5 juta per bulan) Mahasiswa S3: ¥140,000/bulan (sekitar Rp 18,5 juta per bulan)
2. Subsidi ongkos transportasi 250.000 yen (sekitar Rp 33 juta) juga ongkos tiket pesawat kelas ekonomi berasal dari Indonesia ke Jepang (termasuk transportasi lokal waktu di Indonesia) dan juga ongkos akomodasi waktu hari pertama tiba di Jepang.

Beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship ini sesungguhnya mempunyai tujuan memberi tambahan bantuan bagi mahasiswa yang berasal berasal dari luar Jepang khususnya di tahun-tahun awal belajar di Jepang.

Selain berwujud bantuan dana per bulan, Rotary juga menyediakan konseling bagi para penerima beasiswa. Perlu dicatat beasiswa ini tidak berwujud penuh, ongkos masuk, ongkos perkuliahan (tuition fee), dan juga akomodasi dibiayai sendiri oleh peserta, Syarat peserta  Bukan warganegara atau berdomisili di Jepang.

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.