Welcome to Our Website

Bagaimana memilih bahan kaos terbaik

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli t-shirt seperti ukuran, desain, dan bahan. Misalnya, bahan yang Anda gunakan untuk membuat t-shirt menentukan berapa lama akan bertahan, kemudahan pencetakan dan kualitas output. Namun, memutuskan bahan yang sempurna untuk digunakan tidaklah mudah.

Meskipun menemukan bahan yang tepat untuk sablon adalah penting, namun perlu kehati-hatian untuk memilih yang terbaik. Selain itu, jika Anda adalah perusahaan percetakan, Anda tidak ingin merusak reputasi Anda. Anda ingin mencoba sebanyak mungkin untuk memberikan produk berkualitas kepada klien Anda. Pesan di konveksisablon.com

Oleh karena itu, kaos yang bagus harus menarik sekaligus berkualitas; itulah mengapa materi memang penting. Jadi untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat, di bawah ini adalah pro dan kontra dari materi tersebut.

Kapas

Sejauh ini, katun adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk membuat t-shirt. Ini cocok untuk pakaian santai dan sehari-hari. Ini memiliki campuran kelembutan dan breathability, sesuatu yang membuat t-shirt katun sempurna untuk setiap kesempatan. Dan yang terpenting, kapas terjangkau. Namun, kaos katun menyusut setelah dicuci dengan air hangat untuk pertama kali, dan ini terutama karena kaos tersebut sudah menyusut sebelumnya. Karena itu, ketika memilih bahan, Anda disarankan untuk melakukannya dengan hati-hati.

Ada berbagai macam bahan katun yang bisa Anda pilih. Untungnya, di bawah ini adalah daftar mereka dengan kelebihannya.

Katun organik

Jika salah satu tujuan brand/perusahaan Anda adalah go green, maka kaos ini cocok untuk Anda. Penanaman kapas organik bebas dari pupuk atau pestisida. Oleh karena itu, bahannya cukup berkelanjutan meski sedikit mahal.

Kapas Sisir

Bahan ini melalui proses pelurusan serat kapas dan penghilangan untaian kapas pendek. Namun, meskipun bahannya lebih mahal daripada kapas biasa, hasilnya lebih lembut dan halus.

Polyester

Kapas pima cukup tahan lama dan nyaman, terutama karena merupakan katun kualitas tertinggi yang tersedia. Selain itu, tidak mudah luntur atau meregang, semua berkat serat kapas yang panjang.

Poliester

Poliester adalah kain yang bagus karena tahan kusut, cepat kering, dan bernapas. Selain itu, ia mampu mempertahankan bentuknya bahkan setelah dicuci. Oleh karena itu sangat ideal untuk membuat t-shirt untuk atlet dan orang-orang yang berolahraga secara teratur. Juga, itu cukup tahan lama dan tahan jamur. Namun, poliester tidak senyaman bahan lain; misalnya seperti kapas. Kesesuaian itu, oleh karena itu, tergantung pada tujuan yang dimaksudkan.

Linen

Linen merupakan bahan yang bagus untuk pakaian musim panas. T-shirt yang terbuat dari linen cukup ringan dan cepat kering. Sangat cocok untuk kegiatan indoor maupun outdoor. Namun, bahan tersebut tidak umum digunakan untuk membuat kaos. Ini sebagian besar ditemukan di jaket. Anda harus memperhatikan bahwa linen mudah kusut.

Rayon

Bahan rayon terbuat dari campuran pepohonan, tanaman berkayu bahkan kapas. Ini cukup ringan dan terasa halus. Mirip dengan poliester, rayon cocok untuk olahraga dan kegiatan di luar ruangan. Kerugian utama dari rayon adalah tidak tahan lama. Cenderung kusut saat dipakai beberapa kali.

Poly/Cotton Blend

Campuran poli/kapas sangat populer di industri pakaian. Itu karena campuran ini memiliki kelebihan memakai katun dan poliester. Rasio campuran sering 50/50 atau kadang-kadang 65/35. Tapi ini semua tergantung pada pabrikan. Ini super lembut, bernapas dan sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari. Ini juga tahan kerut. Namun, poli-kapas tidak dapat menahan suhu tinggi, oleh karena itu setrika dengan hati-hati.

Tri-Blends

Bahan ini merupakan perpaduan dari tiga kain. Umumnya; katun, poliester dan rayon. Campuran tersebut menciptakan bahan hibrida yang menampilkan semua kelebihan dari ketiga bahan tersebut. Ini ringan, lembut dan sangat nyaman. Kelemahan dari tri-blend adalah sifatnya yang halus, sehingga membuat sablon sedikit menantang. Mereka cocok untuk cetakan vintage.

Dengan tips di atas, Anda sekarang dapat membuat pilihan yang tepat tentang bahan yang cocok untuk Anda. Jika Anda memilih t-shirt untuk proyek percetakan, maka pilihlah bahan yang cocok untuk mereka yang akan memakainya. Bahan terbaik untuk t-shirt sangat tergantung pada preferensi Anda dan tujuan yang Anda miliki untuk mereka.

Untuk tips lainnya seputar konveksi, kunjungi maketees.net.