Welcome to Our Website

Bagaimana Cara Tepat Menyiapkan Burung Untuk Perlombaan?

beberapa pencinta burung yang punya niat untuk turut perlombaan. Hal yang cukup lumrah ingat salah satunya serunya memelihara burung adalah aktif turut serta dalam perlombaan-perlombaan tertentu. Intinya beberapa jenis burung petarung yang mempunyai suara merdu dan ke khasan.

Sebelum lanjut artikel tentang Bagaimana Cara Tepat Menyiapkan Burung Untuk Perlombaan?, Sekedar kami info:

Bila anda berminat mendapatkan vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Apa Anda satu diantaranya? Bila YA, berikut tutorial yang dapat Anda coba untuk menyiapkan burung kecintaan turut perlombaan. Ada 5 point utama yang penting Anda check, diantaranya :

Check Apa Burung Anda Telah Betul-Benar Siap Tarung

Hal pertama yang penting Anda yakinkan adalah apa burung Anda siap untuk turut perlombaan. Burung yang siap tarung itu pada keadaan bugar dengan bulu-bulu cukup tua (tidak saat mabung) dan mempunyai senjata unggulan seperti irama, suara, atau stylenya.

Bila dua ini belum siap, seharusnya tidak boleh turut lomba lebih dulu. Keadaan burung yang bugar juga perlu dipersiapkan jauh-beberapa hari. Misalkan, pengatasan khusus 7 hari saat sebelum lomba seperti penjemuran dan tidak disandingkan dengan burung lain.

Check Siapa Musuh Burung Anda

Sekalian menyiapkan burung, Anda harus ketahui siapa saja yang hendak jadi musuh burung Anda di tempat perlombaan. Apa musuh Anda adalah burung yang telah terkenal atau memang belum. Pengetahuan berkenaan musuh bisa saja langkah pas membuat taktik dan pastikan arah ikut dalam lomba.

Bila tahu musuh Anda ialah burung-burung yang terkenal, check dahulu arah anda. Jika ingin memenangi lomba seharusnya batalkan, tetapi jika ingin menguji kekuatan burung silahkan dilanjutkan. Mengapa? Karena kemungkinan kecil burung yang baru pertama kalinya turut lomba menang menantang burung kompetitor yang sangat pakar.

Check Mengenai Moment Lomba Secara Keseluruhnya

Seterusnya check moment lomba yang akan dituruti keseluruhannya. Dimulai dari jenjang, apa lomba tingkat lokal, regional, atau nasional? Siapa juri-jurinya? Di mana lomba akan diadakan dan keadaan tempat lomba? dan sebagainya.

Semua info ini penting untuk menyiapkan diri Anda dan burung yang hendak diikutkan lomba. Melalui info keseluruhnya berkenaan lomba bisa juga jadi fasilitas membuat taktik. Dimulai dari menyiapkan burung hadapi perlombaan sampai bagaimana capai arah turut lomba, sama sesuai keinginan.

Check Taktik Anda Turut Lomba Burung

Apa taktik yang Anda aplikasikan untuk ikuti lomba burung telah tepat. Untuk ketahuinya, Anda dapat cari rekomendasi dan berunding dengan ahli, komune, atau melalui komunitas online. Misalkan, beberapa hal yang seharusnya tidak Anda kerjakan saat perlombaan berjalan misalnya :

  1. Tidak boleh tinggalkan makanan (terkecuali minum) saat burung telah berada di tempat.
  2. Tidak boleh meninggalkan burung di tempat lomba tanpa pemantauan
  3. Tidak boleh asal-asalan menempatkan sarang burung, dan lain-lain.

Maka atur taktik Anda sama sesuai arah dalam ikuti lomba burung. Kemudian, kerjakan periksa kembali untuk pastikan jika apa yang Anda kerjakan telah tepat.

Check Psikis Dan Persiapan Anda Sendiri

Satu kembali point utama yang jangan dilewati saat ikuti perlombaan adalah psikis Anda, sebagai pemilik burung. Ariflah dalam berlaku dan perlakukan burung seperti makhluk hidup. Tidak boleh terlampau terobsesi atau mempunyai keinginan tinggi, karena keadaan di atas lapangan terkadang dapat benar-benar berlainan.

Dalam penyiapan sampai perlombaan berjalan, seharusnya Anda pun tidak terlalu berlebih. Misalnya memberi makanan tambahan untuk membikin burung lebih bugar. Tetapi, dari beberapa ahli ini malah dijauhi. Mengapa? Peralihan menu makanan umumnya akan membuat burung lebih agresif. Ia cuman bisa banyak bergerak dan kikir bernada.

Info lainnya kunjungi jual vitamin burung