Welcome to Our Website

Apakah Cincin Tunangan Bisa Diletakkan Di Jari Tengah

Apakah Cincin Tunangan Bisa Diletakkan Di Jari Tengah

Setiap orang yang ingin melakukan pertunangan tentu ingin semua berjalan sakral. Tidak ketinggalan dengan adanya cincin pertunangan. Banyak yang masih bingung dengan cincin tunangan di jari mana.

Sebenarnya hal ini banyak sekali menjadi pertanyaan orang. Untuk itu, kita akan membahas hal tersebut. 

Acara pertunangan biasanya disimbolkan dengan adanya prosesi tukar cincin. Tetapi masih banyak orang awam yang bingung dengan letak cincin di jari mana.

Menyematkan Cincin Di Jari Tengah Apakah Boleh?

Apakah Cincin Tunangan Bisa Diletakkan Di Jari Tengah

Walaupun dalam tradisi mengajarkan untuk menyematkan cincin di jari manis pasangan. Tetapi sebenarnya kamu dapat mengenakannya di jari manapun. Bisa jari telunjuk atupun jari tengah.

Hal ini semua disesuaikan dengan kondisi dan kenyamanan masing-masing. Jadi tidak ada yang mengesahkan secara mutlak cincin tunangan harus disematkan di jari mana.

Hal ini hanya disesuaikan keadaan serta kenyamanan dari masing-masing orang. Bahkan jika kamu lebih nyaman mengenakan di jari tengah maka hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

Karena sebenarnya acara itu sendiri yang menjadi poin utama dari pertunangan. Bukan letak cincin tunangan itu yang menjadi acuan utamanya.

Makna Peletakan Cincin Di Jari Memiliki Arti Yang Berbeda, Perlu Kamu Ketahui

Berikut makna peletakan cincin di jari:

1. Jari Telunjuk

Jari ini adalah jari yang cukup banyak dikenakan cincin oleh orang-orang. Tahukah kamu, bahwa jari telunjuk ini umumnya memiliki sifat setia kawan.

Tak hanya itu, orang yang mengenakan cincin di jari telunjuknya adalah orang yang percaya diri. Berjiwa kepemimpinan yang tinggi adalah ciri khas orang tersebut.

2. Jari Tengah

Jari tengah juga cukup populer untuk disematkan cincin. Dikarenakan posisinya yang berada di tengah, maka orang yang menggunakan cincin di jari tengah kiri artinya adalah orang yang seimbang. Tidak hanya di kiri saja namun kanan juga.

Keseimbangan dan juga tanggung jawab adalah ciri khas yang diperlihat pengguna cincin di jari tengah. 

3. Jari Manis

Jari manis merupakan jari yang paling banyak disematkan cincin, terutama untuk cincin pertunangan ataupun pernikahan terutama jari manis kiri.

Untuk kamu yang senang mengenakan cincin di jari manis, dikatakan bahwa kamu adalah orang yang memiliki sifat penyayang serta sabar. 

4. Jari Kelingking

Jari paling kecil ini biasa dipakaikan cincin sebagai penunjang perhatian saja. Pribadi terbuka dan suka menarik simpati adalah hal yang menjadi karakter utamanya.

5. Ibu Jari

Tidak jarang kita menemukan orang yang mengenakan cincin di ibu jarinya. Orang yang senang mengenakan cincin di ibu jarinya adalah pribadi yang ambisius, keras kepala serta tidak suka dengan aturan.

Baik penggunaan cincin di jari tengah maupun manis atau mana saja bukanlah sebuah keharusan. Jadi sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi cincin tunangan di jari mana ya! Karena itu senyamannya kamu saja.