Welcome to Our Website

Apa Perbedaan Antara Electric dan Diesel Fire Pump

Baik electric dan diesel fire pump sedia kan alat penyiram api di seluruh sarana bersama dengan pasokan air yang lumayan sepanjang kebakaran. Jadi, apa membedakan electric pump seandainya dikomparasikan bersama dengan diesel fire pump?

Beberapa perbedaan utama pada electric and diesel fire pump juga aplikasinya, perawatan dan biayanya, dan umurnya.

 

Aplikasi Electric vs Diesel Fire Pump

Diesel fire pump ideal untuk aplikasi kala telah ada rumah pompa terpisah atau ruang pompa terdapat di dinding luar. Beberapa sarana yang memanfaatkan diesel fire pump pada lain gudang dengan menggunakan Flow Meter LC, hanggar pesawat, dan sarana industri. Karena tapaknya lebih besar berasal dari electric fire pump, mereka tidak cocok untuk sarana bersama dengan ruang minimum.

Tidak layaknya diesel pumps, electric fire pump mampu ditempatkan di dalam gedung. Gedung perkantoran dan kondominium kerap ditambah bersama dengan electric fire pump. Selain itu, bangunan tinggi terkadang menempatkan electric fire pump tambahan di atas permukaan tanah atau basement untuk menaikkan tekanan air.

 

Pemeliharaan dan Biaya Electric vs Diesel Fire Pump

Salah satu perbedaan mutlak pada electric dan diesel fire pump adalah biayanya. Diesel fire pump lebih mahal untuk dipasang dikarenakan memerlukan item tambahan layaknya tangki penyimpanan bahan bakar dan ventilasi pembuangan. Dalam hal perawatan dan ongkos seumur hidup, electric fire pump memerlukan sarana listrik spesifik dan miliki ongkos listrik yang lebih tinggi daripada diesel pump.

Tetapi diesel fire pump memerlukan kontrol baterai, level oli, sistem pendingin, selang, dan mesin secara tertata selain uji cobalah mingguan. Secara keseluruhan, diesel fire pump lebih mahal dikarenakan lebih kerap diservis dan miliki lebih banyak item untuk dirawat. Juga, mesti diingat bahwa ongkos perawatan fire pump benar-benar terjangkau tetapi pemotongan kembali pada sarana reguler menghasilkan perbaikan dan penggantian yang mahal.

 

Perbedaan Umur pada Electric dan Diesel Fire Pump

Seperti disebutkan, electric fire pump memerlukan perawatan yang jauh lebih sedikit dibandingkan bersama dengan diesel pump. Karena diesel fire pump miliki lebih banyak komponen yang memerlukan servis, ada banyak hal yang mampu salah. Mengabaikan servis barang-barang ini mampu memperpendek umurnya lebih berasal dari pompa pemadam kebakaran listrik.

Ada banyak perbedaan pada electric dan diesel fire pump. Setiap pompa miliki aplikasi yang berbeda, syarat-syarat servis, dan masa memanfaatkan yang berbeda berdasarkan perawatan. Jika Anda menginginkan menempatkan atau mengganti fire pum, seorang profesional mampu membantu Anda menentukan fire pump yang cocok bersama dengan kebutuhan sarana Anda.