Welcome to Our Website

Apa Pengertian Video Conference ?

Perkembangan dunia telekomunikasi dewasa ini memadai pesat dan hampir menjangkau seluruh lapisan penduduk didunia. Kemudahan dan kecanggihannya beri tambahan banyak fungsi baik untuk kebutuhan pribadi, pendidikan, pemerintahan dan bisnis. Salah satu teknologi telekomunikasi yang marak diperbincangkan dan digunakan adalah teknologi video conference.

Apa itu video conference ? dan apa fungsi video conference ? terhadap peluang kali ini aku bakal mengulasnya secara lengkap perihal pengertian video conference dan juga fungsinya. Ok berasal dari terhadap kita berlama – lama, mari langsung terhadap topik ulasannya.

Video conference adalah seperangkat teknologi telekomunikasi dimana kita mampu berinteraksi dengan dua atau lebih pengguna dengan lokasi yang berbeda, melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan, real time dan interaktif.

Dengan ada video conference kita mampu lakukan komunikasi seperti kita bertatap wajah langsung dengan lawan bicara, teknologi ini bahkan mampu kita memanfaatkan untuk kepentingan rapat dengan banyak peserta sampai ratusan orang, menarik bukan ?.

Dengan pertumbuhan teknologi video conference jarak udah tidak menjadi penghalang dan banyak membawa perubahan di dalam kita memberikan informasi, kita mampu mengadakan pertemuan atau rapat – rapat penting hanya dengan memanfaatkan perangkat komputer, smartphone atau konsol khusus yang dilengkapi dengan wabcamp, headset dan juga jaringan internet.

Sebenarnya teknologi ini udah lama sekali ditemukan yaitu terhadap pas pertama kali media televisi ditemukan, hanya saja mutu information yang dikirim tidak sebagus sekarang ini dan biayanya yang memadai mahal untuk pengadaan perangkat – perangkatnya dan Peralatan Video Conference Zoom.

Berbeda dengan jaman sekarang dengan pertumbuhan teknologi internet menjadikan video conference menjadi lebih mudah dan murah, bahkan teknologi ini terhitung udah mampu dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Beberapa komponen yang diperlukan untuk membawa dampak sistem video conference pada lain sebagai selanjutnya :

 

-Video Input contohnya wabcamp atau kamera video.
-Video Output contohnya monitor, proyektor atau televisi.
-Audio Input contohnya mikrofon
-Audio Output contohnya speaker atau headset,
-Data Tranfer contohnya jaringan telpon analok atau digital, internet, LAN, WAN atau MAN.

Di internet banyak sekali layanan yang sediakan fitur video converence, seperti Facebook, Google, Whatsapp, Line, Zoom, Skype dan masih banyak kembali yang lain. Dari beberapa layanan yang tersedia di internet tersedia yang mampu sobat memanfaatkan secara gratis tersedia terhitung yang berbayar, pastinya fitur – fitur yang di tawarkan cocok dengan harga yang dipatok.