Welcome to Our Website

Apa Itu Cambridge IGCSE? Salah Satu Program Terbaik di Cambridge International School

Bagian dari Cambridge international school adalah IGCSE, yang merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk tahun-tahun sekolah menengah. Ini adalah bagian pembelajaran yang cukup unik, di mana para siswa harus bekerja dengan program ini selama sekitar dua tahun. Tapi apa sebenarnya itu? IGCSE atau sertifikat umum internasional pendidikan menengah akan menjadi bagian dari sekolah. Berikut adalah hal-hal yang perlu dipelajari lebih lanjut.

Tentang Program

IGCSE atau sertifikat umum internasional pendidikan menengah harus menjadi salah satu program yang ditujukan untuk siswa. Di sekolah internasional yang berbasis di Cambridge, program ini akan diberikan selama dua tahun di mana para siswa mempersiapkan diri untuk ujian yang ditetapkan, ditandai, dan disertifikasi secara eksternal. Ini sebagian besar dimaksudkan dan dibuat untuk ujian Universitas Cambridge.

Untuk ujian tingkat tinggi seperti itu, program Cambridge dianggap sebagai bagian penting dari ribuan sekolah di seluruh dunia yang mencari pendidikan berstandar internasional. Global Sevilla Jakarta adalah sekolah internasional Cambridge yang memberikan program ujian untuk siswa kelas 10 dan 11. Ini adalah program yang menjembatani dari kelas bawah ke kelas lanjutan.

Dalam pelaksanaannya, ujian ini mengusung sembilan mata pelajaran sebagai intinya. Ini mencakup sains, matematika, dan bahasa Inggris. Mata pelajaran lainnya bisa mencakup sejarah, TIK, bahasa daerah, geografi, atau apapun. Berkat fleksibilitas Cambridge untuk dipadukan dengan pendidikan lokal atau pendekatan lain, IGCSE dapat berbeda dari satu sekolah ke sekolah lain. 

Pendekatan

Meskipun fokus pada ujian, IGCSE juga merupakan program pembelajaran yang dibuat oleh Cambridge. Pendekatan pembelajarannya menyoroti pendekatan yang berpusat pada peserta didik dan berbasis inkuiri. Idenya adalah untuk mendorong siswa dalam mengembangkan pemikiran kritis, dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka. Ini termasuk penyelidikan, pemecahan masalah, dan pemikiran kreatif. Sekolah juga dapat menggunakan IGCSE dengan perspektif lintas-kurikuler untuk mencakup pendidikan lokal. 

Fokus Pada Pembelajaran

Karena IGCSE adalah program yang membantu dalam pembelajaran dan mempersiapkan siswa untuk pendidikan tinggi, sekolah internasional Cambridge kemungkinan akan fokus pada poin-poin tertentu. Ini mencakup kombinasi mata pelajaran yang mencakup keterampilan tertentu yang disorot. Sorotan atau fokusnya adalah pada komunikasi bahasa Inggris, hasil, pengaruh, kesadaran budaya tentang konten subjek, dan pengetahuan tentang situasi baru.

Pendidikan Cambridge dengan IGCSE sebagai bagian dari pembelajaran sekolah menengah harus menjadi salah satu alasan mengapa sekolah tersebut layak dipilih. Di Jakarta, salah satu pilihan terbaik adalah Global Sevilla. Sekolah ini memiliki program IGCSE yang diikuti dengan program Cambridge Advanced level atau A level untuk mendapatkan pendidikan terbaik dan mempersiapkan diri untuk pendidikan tinggi. Lihat Global Sevilla untuk informasi lebih lanjut.