Welcome to Our Website

Aktivitas yang Ada di Tempat Wisata Belitung Pantai Pukan

Aktivitas yang Ada di Tempat Wisata Belitung Pantai Pukan

 

Dari sekian banyaknya tempat wisata Belitung, apakah Anda tertarik dengan pantai? Ada banyak pantai di Belitung yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Pukan. Bila Anda berasal dari luar wilayah, gunakan saja jasa tour Belitung terpercaya.

 

Cocok bila menginginkan perjalanan wisata bersama rombongan. Setiap tempat wisata di wilayah Belitung memiliki daya tariknya tersendiri, begitu juga dengan Pantai Pukan. Tidak hanya keindahan pantai saja yang menjadi daya tariknya.

 

Ada banyak aktivitas bisa Anda lakukan di tempat wisata satu ini. Apa sajakah? Untuk mengetahui jawabannya, Anda dapat menyimak pembahasan singkat berikut. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu lokasinya.

 

Inilah Uraian Singkat Mengenai Lokasi Pantai Pukan 

 

Bila dibandingkan pantai lainnya, Pukan memang bisa dibilang belum cukup populer. Tapi, menjadi semakin populer ketika banyak wisatawan mengunggahnya disosial media. Lokasi wisata ini ada di jalan lintas timur kabupaten Bangka, desa Air Anyir, tepatnya dusun Mudel.

 

Meskipun sudah lama ada, tempat ini baru diketahui masyarakat setempat saat pembukaan lahan sebagai upaya membuat jalan pintas. Lautan ini lokasinya berhadapan langsung dengan Selat Karimata.

 

Durasi perjalanan dibutuhkan untuk menuju tempat ini dari kota Pangkal Pinang hanya sekitar 15 menit saja dengan jarak 5 km. Sudah banyak papan penunjuk disepanjang area, sehingga memudahkan Anda saat ingin berkunjung walaupun belum pernah ke tempat ini sebelumnya.

 

Sedangkan bila berangkat dari kota Sungailiat, durasi tempuhnya sekitar 20 km atau 30 menit. Bukan hanya mengendarai mobil dan motor saja, Anda bisa menggunakan sepeda sambil olahraga dan menyusuri jalan lintas timur.

 

Berbagai Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tempat Wisata Belitung Pantai Pukan

 

Bila ingin mengunjungi bukan hanya pantai Pukan saja, tapi juga yang lainnya, gunakan saja penyedia layanan Tour Belitung 4D3N. Untuk destinasi mana saja yang akan dikunjungi biasanya menyesuaikan dengan paket dipilih.

 

Tanyakan saja kepada penyedia layanan tour terkait dalam waktu tersebut akan mengunjungi tempat mana saja. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Pukan, beberapa diantaranya:

 

  1. Berenang

 

Aktivitas pertama adalah berenang, mengingat kondisi ombaknya cukup tenang. Selain itu, air lautnya juga segar, dingin dan jernih. Inilah salah satu penyebab para wisatawan banyak yang berenang saat berkunjung ke tempat ini.

 

  1. Bermain ATV

 

Tempat ini memiliki fasilitas menarik yaitu adanya tempat sewa ATV. Sudah ada petugas yang akan membantu pengunjung bila menginginkan bermain ATV, sehingga mengenai keamanan tidak perlu dikhawatirkan. 

 

  1. Mencoba Berbagai Kuliner

 

Bagi Anda yang gemar berburu wisata kuliner, Pantai Pukan menyediakannya. Banyak penjual bisa ditemukan saat berkunjung ke tempat ini dengan berbagai makanan lezat tersedia.

 

  1. Berjemur

 

Kegiatan terakhir yang tidak kalah menarik bisa dilakukan di pantai ini adalah berjemur. Hamparan pasirnya sering dimanfaatkan untuk berjemur saat masih pagi hari. Jangan lupa menggunakan sunblock sebelum berjemur.

 

Mengenai barang bawaan apa saja yang perlu dibawa, sesuaikan dengan kebutuhan. Bila ingin berkunjung ke tempat wisata Paket Tour Belitung Pantai Pukan dengan tujuan ingin piknik bersama keluarga, berarti perlu membawa tikar, makanan, minuman dan lain-lain.

Keyword : Tour Belitung, tour Belitung 4D3N

Deskripsi: Ada banyak tempat wisata Belitung yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya pantai Pukan, lokasinya di jalan lintas timur kabupaten Bangka.