Welcome to Our Website

7 Khasiat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Khasiat Jambu Biji

7 Khasiat Jambu Biji Untuk Kesehatan – Hidup Sehat Pelbagai Fungsi Jambu Biji Buat Kesehatan Badan Siapakah yang tidak merasai enaknya juice jambu biji merah atau rujak pedas jambu biji putih. Kecuali nikmat buat dilahap, rupanya jambu biji pula menaruh pelbagai fungsi buat kesehatan. Buat mengenalnya, silakan baca pembahasan terkait fungsi jambu biji di bawah ini.

Jambu biji sebagai tanaman yang datang dari negara di Amerika tengah, seperti Meksiko, Brazil, Kolombia, serta Venezuela. Buah yang dimaksud guava ini, saat ini sudah banyak diperbudidayakan serta bisa dicicipi di sejumlah negara beriklim tropis serta subtropis, seperti Indonesia. Jambu biji kaya kandungan vitamin C, vitamin A, dan kalium, serta anti-oksidan seperti likopen. Tidak hanya itu, jambu biji pula punya kandungan gizi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, dan folat, meskipun dengan jumlah yang sedikit.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Banyak Fungsi Jambu Biji

Tersebut merupakan sejumlah fungsi jambu biji yang harus Anda kenali, antara lain:

– Buat perlindungan badan dari radikal bebas

Kandungan vitamin C di jambu biji bertindak jadi anti-oksidan, yang berfungsi membuat perlindungan badan dari kerusakan sel karena radikal bebas. Banyak pakar yakin kalau radikal bebas sebagai satu diantaranya unsur penyebab berubahnya penyakit kanker. Kandungan anti-oksidan ini bukan sekedar ada di buah jambu biji saja, dan juga di daunnya.

– Lancarkan aliran pencernaan

Fungsi jambu biji bisa juga dicapai jadi pelancar metode pencernaan. Faedah ini diperoleh dari kandungan serat yang tinggi pada jambu biji, maka dari itu bisa menghalang sembelit serta menegaskan kalau kuman baik dalam aliran pencernaan selalu bekerja.

– Menambah metode ketahanan badan

Jambu biji sebagai satu diantaranya buah yang terkandung vitamin C yang tinggi. Juga kandungan vitamin C dalam jambu biji melewati kandungan vitamin C di jeruk. Vitamin C ini terjalin dengan penambahan metode ketahanan badan Anda serta bisa kurangi dampak terserang penyakit infeksi. Tidak hanya itu, vitamin C penting juga buat mempertahankan kesehatan tulang, gigi, gusi, serta pembuluh darah, menolong dalam pengobatan cidera, menambah peran otak, dan menolong badan teresap zat besi.

 

Baca juga: Masker Putih Telur, Ampuh Mengatasi Persoalan Wajah Sesuai Jenis Kulit

 

– Turunkan tekanan darah serta cholesterol

Jambu biji sebagai buah yang baiknya Anda konsumsi kalau menanggung derita darah tinggi. Suatu kajian juga mengungkap, memakai buah jambu biji bisa turunkan cholesterol jahat serta turunkan tekanan darah. Fungsi jambu biji ini dicapai lantaran kandungan vitamin C serta serat.

– Sehatkan mata

Buah punya warna ceria seperti jambu biji merah, mangga, papaya, serta semangka, sebagai sumber vitamin A yang bagus buat mempertahankan kesehatan mata. Tidak cuma itu, vitamin A ini pula penting buat perkembangan serta kemajuan beberapa sel badan, menambah metode ketahanan badan, dan bikin kulit selalu sehat. Yang terkandung vitamin A didalamnya, Anda dapat mendapati banyak fungsi jambu biji buat kesehatan.

– Menghalang diabetes

Dalam suatu study yang sedang dilakukan pada tikus, ditemui kalau buah jambu biji bisa buat perlindungan ginjal dari efek penyakit diabetes. Sementara, kajian lain menyatakan kalau jambu biji merah dikira secara berarti bisa kurangi tanda-tanda diabetes, dan kurangi kerusakan karena proses infeksi serta oksidasi pada pasien diabetes. Walaupun begitu, kajian-penelitian itu masih hanya rekayasa kepada hewan serta belum di-test pada manusia.

 

Baca juga: Manfaat lobak putih

 

– Menghalang demam berdarah

Menurut kajian, konsentrat daun jambu biji dikira bisa halangi perkembangan virus dengue. Daun jambu biji yang direbus juga dipercayai bisa turunkan dampak pendarahan pada pasien DBD, serta bisa menambah jumlah trombosit pada pasien demam berdarah dengue. Walau demikian, resiko therapy ini masih hanya penyembuhan herbal, serta sedikit kajian medis buat menegaskan fungsi jambu biji jadi obat demam berdarah.

Kecuali fungsi yang telah diperjelas di atas, ada fungsi yang lain dapat Anda capai dari jambu biji. Dalam penyembuhan tradisonal, jambu biji sering diproses menjadi juice buat menolong mengobati cidera dalam, membantu sakit pada kepala, serta meredam diare.

Fungsi jambu biji banyak memang, tapi kajian seterusnya masih tetap dibutuhkan buat menyuport serta memperlihatkan pelbagai claim itu. Namun, jangan pernah hal demikian bikin Anda kuatir dalam memakai jambu biji, lantaran buah ini punya kandungan banyak gizi penting yang diperlukan badan Anda.