7 Fungsi Kelupasan Kulit yang Tak Anda Pahami

7 Fungsi Kelupasan Kulit yang Tak Anda Pahami – Exfoliating kerap menjadi cara perawatan kulit pujaan saya. Apa saya gunakan exfoliator fisik yang saya pijat ke kulit saya untuk melenyapkan kotoran permukaan dengan manual atau exfoliator kimia untuk mencairkan kotoran secara kimiawi, saya selalu berjemur di sekarang. Ada suatu yang berasa memberi kesegaran serta membebaskan—hampir seperti kembalikan kulit saya ke situasi alamiah dan fresh. Namun, sementara  saya mengetahui prosesnya bikin kulit saya nampak serta berasa lebih bagus nyaris saat itu juga, kayaknya saya tidak bisa tentukan kenapa serta bagaimanakah caranya kerjanya di type kulit privat saya.

 

Disinilah letak kegugupan saya: Seluruhnya orang berkata kelupasan kulit merupakan cara kunci dalam kebiasaan rutin perawatan kulit yang utuh lantaran terkelupas kulit mati serta kering. Namun bagaimana kalau Anda tak punyai kulit kering? Kulit kering tidak suatu yang saya perjuangkan. Kenyataannya, kulit saya selalu berminyak . Sehingga apalagi tradisi eksfoliasi saya yang bikin saya sangatlah menggemarinya? Ahli perawatan kulit mengungkap jika kecuali bersihkan kulit kering serta mati, tradisi kelupasan kulit dengan teratur menambah kecemerlangan, kejernihan, serta keremajaan kulit Anda, serta itu anyar permulaan.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

1. Mengurangi Pori-poriKetika Anda terkelupas kulit Anda, Anda secara efisien buka pori-pori Anda, menurut Lily Talakoub, MD, dari McLean Dermatology and Skincare Center. Sapu kulit kering serta kotoran yang lain kemungkinan ketinggal di kulit Anda sehabis pembersihan menghentikannya dari menyumpal pori-pori Anda yang efisien menghalang pembuatan komedo putih serta komedo. Ini merupakan dua soal kulit yang paling sukar untuk di hilangkan, tersebut penyebab kelupasan kulit begitu penting. Itu hentikan mereka juga sebelumnya mereka sempat tampak. “Kulit mati tutup pori-pori, jadi di saat kelenjar sebaceous mendatangkan minyak, itu ‘terjebak’ di bawah kulit kering. Ini sebabkan jerawat lantaran tak ada tempat untuk minyak pergi,” terang pakar kecantikan serta kulit selebritis, Sonya Dakar.

 

2. Menghalang JerawatMembersihkan pori-pori Anda bukan sekedar menghalang komedo putih serta komedo hitam, dan juga hentikan vlek lainnya—yaitu jerawat. “Kelupasan menolong buka pori-pori, maka dari itu kurangi jerawat,” kata Michelle Henry. MD, dokter kulit serta mentor medis Dermatologi di Weill Cornell Medical College. Ia menganjurkan pakainya untuk menghalang berjerawat, akan tetapi cuma yang aman serta tak sebabkan iritasi. Lewat kata lain, gak boleh menggosok kulit Anda mentah-mentah atas nama pengurangan jerawat, yang cuma dapat mencelakai kulit Anda serta sebabkan beberapa soal lain. “Exfoliant fisik (suatu yang ada kandungan manik-manik atau butiran kecil) bisa dipakai sekali atau 2x satu minggu,” ujarnya. “Exfoliant kimia yang halus bisa dipakai tiap-tiap hari terkait di kebolehannya. Dengar kulit Anda. Kalau kulit Anda peka atau merah sehabis kelupasan, turunkan frekwensi Anda.”Dakar menganjurkan untuk gunakan produk kelupasan dua jalannya yang eponymous. “Saya gunakan paduan asam laktat, biji rami yang digiling lembut, serta asam hialuronat untuk memberi kulit kelupasan fisik serta kimia sementara asam hialuronat kencangkan kulit,” ujarnya. “Ini dapat dipakai jadi pemoles cepat, didiamkan bertambah lama untuk dikupas, serta masker kelupasan kulit.” Pakai vs aktif tiga sampai 5 kali satu minggu. Rumus biasa bisa dipakai tiap-tiap hari.

 

3. Menolong Produk Perawatan Kulit Yang lain Tembus Lebih DalamPori-pori Anda tak terhambat serta bebas dari kulit mati atau kering memungkinkannya produk perawatan kulit Anda tembus lebih dalam serta efisien. “Kelupasan menolong serum, pelembab, serta unsur perkembangan tembus lebih dalam ke kulit,” kata Talakoub. Di saat suatu yang kaya beberapa bahan bergizi tembus lebih dalam, dia bisa bekerja lebih efisien, tersebut penyebab kelupasan kulit mesti selalu ditempatkan dalam kebiasaan rutin perawatan kulit Anda. Ambil dari Dakar: “Kulit mati secara prinsip jadi pencegah di antara kulit serta serum Anda. Dengan melenyapkannya, Anda bikin segalanya bekerja lebih bagus.”

 

Baca juga: Apa Itu Exfoliating? Ini Dia Ciri-Ciri, dan Tips Penyembuhan Aman (Cepat)

 

4. Meratakan Warna KulitOrang dengan bintik hitam, struktur kasar, hiperpigmentasi, serta sisa jerawat tahu begitu frustasinya soal ini untuk diobati. Saya di situ bersamamu. Saya punyai serangkaian sisa jerawat lama yang melapis dagu saya yang perlu kelupasan kulit serta kesabaran waktu beberapa bulan untuk melenyapkannya. Namun mereka telah pergi, sebagai hanya satu hal utama, kan? Exfoliant menolong merusak kulit mati sekalian melembutkan struktur pada semuaannya, bikin kulit nampak lebih seragam dari kian waktu.

 

5. Menambah Aliran serta Drainase LimfatikSeperti yang dijelaskan pakar perawatan kulit Jocelyn Petroni terhadap teman kami, “Kelupasan memiliki fungsi, termaksud insentif drainase limfatik untuk pembersihan intern serta insentif darah kaya oksigen untuk memberinya makan serta sehatkan permukaan kulit.” Yang pertama merupakan wujud detoksifikasi kulit, bekerja untuk buang toksin serta kotoran kurang sehat yang lain. Yang paling akhir menambah kesehatan sel untuk mengungkap kulit bersinar serta bersinar (tersebut penyebab facial oksigen demikian terserap di spa serta kantor kecantikan serta dermatologi di penjuru dunia).

6. Menambah Perubahan SelSelain menambah aliran, kelupasan kulit bisa juga menolong menambah kecemerlangan kulit Anda keseluruhannya. Ini menolong perubahan sel “maka dari itu kulit nampak lebih berkilau,” kata Talakoub. Ini mempunyai arti jika kulit mengawasi beberapa sel fresh serta sehat di atas, melenyapkan beberapa sel mati, kering, atau kritis. Dalam soal performa, perubahan ini mendatangkan kulit yang paling berembun serta muka seperti bayi yang kita perjuangkan. “Untuk kebiasaan rutin harian, saya rekomendasikan gunakan suatu yang gampang seperti iS Clinical Pro-Heal Serum Advance+ ($148) di sore dan pagi hari. Ini punya kandungan retinol, yang menambah perubahan sel serta menolong susunan luar kulit mengelupas,” terang Talakoub.. Untuk kelupasan kulit yang semakin kuat, dia berganti ke scrub atau produk asam glikolat yang paling mengelupas. “Satu minggu sekali, saya rekomendasikan gunakan suatu dengan struktur scrub atau asam glikolat seperti Cane + Austin 10% Glycolic Pad ($ 60) untuk muka serta 20% untuk badan. 1 bulan sekali, saya sukai mendapati facial Fire and Ice oleh iS Clinical yang menolong kelupasan kulit tinggalkan Anda dengan sinar.”

7. Menggairahkan Sintesis KolagenPengelupasan kulit dengan teratur pula “menolong menggairahkan sintesis collagen untuk membetulkan struktur kulit, kejujuran, serta mengawasi kulit nampak montok, kuat, serta muda,” menurut Henry. Ini mempunyai arti jika kelupasan serius bisa menjajakan banyak fungsi anti-penuaan, secara efisien menolong kurangi timbulnya garis-garis lembut serta keriput.

 

Baca juga: Manfaat lobak putih untuk wajah

 

Henry menganjurkan pemakaian AHA/BHA Exfoliating Cleanser dari SkinMedica untuk hasil yang intensif. “Ini merupakan exfoliant yang efisien akan tetapi punya kandungan minyak jojoba untuk meminimalisir iritasi,” ujarnya.Akan halnya berapa kerap Anda wajib lakukan eksfoliasi, turuti usul Henry serta dengar kulit Anda. Sebagian orang cenderung menunjuk kelupasan kimia dibanding kelupasan fisik serta kebalikannya, akan tetapi itu terkait di kepentingan detail Anda. Untungnya, Dakar punyai beberapa petunjuk umum. Ia menganjurkan supaya orang dengan rosacea mengelupas satu minggu sekali. Kulit normal bisa menanggulangi tiga hingga sampai 7x satu minggu dengan exfoliant yang halus, akan tetapi turunkan jumlah itu kalau Anda gunakan suatu yang lebih sungguh-sungguh. Umpamanya, kalau Anda gunakan exfoliant kimia, melakukan satu sampai 3x satu minggu. Kalau Anda gunakan exfoliant fisik seperti scrub, melakukan tiga sampai 4x satu minggu. “Mencari sejumlah bijian kecil yang digiling lembut seperti biji rami serta beras,” kata Dakar. “Mereka selayaknya tak menggaruk serta menghancurkan kulit.”

This entry was posted in Informasi, Kesehatan and tagged , , . Bookmark the permalink.