7 Bahan Alami Tuntaskan Komedo Membandel, Cek Faktanya

7 Bahan Alami Tuntaskan Komedo Membandel, Cek Faktanya – Punyai muka yang bersih dan mulus merupakan dambaan kebanyakan wanita. Muka yang bebas dari jerawat dan komedo jadi salah satunya soal yang bisa menambah keyakinan diri satu orang.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Untuk Anda yang punyai soal kulit dengan komedo, ada cara-cara melenyapkan komedo secara alami yang simpel dijalankan di dalam rumah. Berikut uraiannya, diberitakan dari beberapa sumber:

  1. Teh Hijau

Waktu ini sangat banyak merk kecantikan yang gunakan teh hijau jadi bahan gabungan produk mereka. Itu seluruh lantaran kandungan-kandungan yang ada dalam teh hijau memberi banyak fungsi baik untuk badan. Kaya vitamin E dan anti-oksidan, teh hijau pastilah dapat menghalang radikal bebas sebagai yang memicu komedo melekat di wajah.

  1. Scrub Kopi + Gula

Bukan sekedar buat diminum, nyatanya gabungan kopi dan gula yang nikmat pula bisa mengangkut komedo bandel yang berada pada muka. Kombinasi kopi dan gula ini sangatlah hebat buat mengangkut sel-sel kulit mati.

Tekniknya dengan menyediakan 2 sendok bubuk kopi dan campur dengan sedikit air. Lantas imbuhkan 1 sendok gula pasir. Gosokkan scrub kopi itu di permukaan muka yang udah dibuat bersih. Melakukan pergerakan menggosok satu diantaranya titik muka sedikitnya 1 menit.

  1. Uap Garam

Teknik alami melenyapkan komedo yang berikut sangat juga murah serta gampang. Anda cuman perlu menyediakan garam dan air.

Nyatanya garam punya kandungan senyawa ion positif dan ion negatif yang membuat senyawa netral. Kandungan ini yang sebenarnya bisa melenyapkan komedo hitam di muka. Ini teknik melenyapkan komedo hitam gunakan uap garam:

Tekniknya, cukup hanya mendidihkan 1,5 ltr air dan alihkan ke suatu tempat. Lantas campurkan 3 sdk makan garam. Statuskan muka ada benar di atas tempat itu sampai terserang uap panas. Melakukan lebih kurang 5 10 menit.

 

Baca juga: Apakah Daun Saga dan Daun Kelor Sama? Cek Faktanya Disini!

 

  1. Putih Telur

Pisah putih telur dari kuningnya, lantas kocok perlahan-lahan. Sapukan putih telur di seluruhnya muka, terlebih di sisi yang punyai komedo dan bintik hitam.

Mengambil kertas tisu, lantas potong sama dengan wujud muka Anda. Potong di sisi mata, lubang hidung, dan mulut. Lantas lekatkan kertas tisu pda muka yang udah dipulasi putih telur.

Usapkan kembali susunan putih telur ke atas kertas tisu secara sama rata. Lantas diamkan sampai kering. Sehabis serius kering, angkat susunan putih telur dan kertas tisu di muka Anda dari arah dalam ke luar.

  1. Tomat

Punya kandungan likopen yang terdapat sifat anti-oksidan, tomat diyakini hebat menghalang dan melenyapkan komedo lantaran bisa menolak radikal bebas, dan mengangkut beberapa sel kulit mati yang menyumpal pori-pori.

Cuci tomat sampai bersih lalu tumbuk lembut atau juice, lantas usapkan di wajah secara sama rata (terlebih di sisi yang berkomedo). Biarkan waktu 30 menit sampai masker jadi kering, lalu basuhlah beserta air dingin. Melakukan secara teratur buat hasil terunggul.

  1. Madu

Madu udah lama diyakini hebat buat menyelesaikan kulit berminyak dan berjerawat. Tidak hanya itu, madu pula bisa melenyapkan komedo hitam dan menolong kulit selalu terhidrasi dan kencangkan pori-pori.

Tekniknya hanya cukup melumurkan madu di ruangan komedo dan biarkan waktu kira-kira 20 menit saat sebelum dibasuh beserta air bersih.

 

Baca juga: Manfaat lobak putih untuk wajah

 

  1. Kayu Manis

Kayu manis nyatanya pula efisien buat menolong mengangkut komedo dari pori-pori. Tetapi, buat sebagian orang dengan kulit peka tak direkomendasi buat gunakan bahan ini.

Tekniknya dengan memasukkan satu sendok teh kayu manis dengan juice lemon dan bubuk kunyit. Imbuhkan sedikit air sampai berwujud pasta. Bisa pula cuma memasukkan bubuk kayu manis dengan madu saja. Usapkan di wajah dan diamkan waktu sepanjang malam, pakai jadi sleeping mask. Melakukan sekurang-kurangnya 2x 1 minggu buat mendapati hasil yang terunggul.

This entry was posted in Informasi, Kesehatan and tagged , , , . Bookmark the permalink.