6 Tempat Berlibur Imlek di Jakarta yang Harus Didatangi

Imlek yang di tahun 2022 ini jatuh pada bulan Februari dan dibarengi long akhir pekan sebagai saat yang dinanti tidak cuma untuk turunan Chinese karena saat itu dapat dipakai untuk berlibur sesaat dengan keluarga. Saat kalian tidak dapat habiskan berlibur jauh misalkan dengan berlibur ke arah tempat rekreasi di jakarta jadi tidak perlu cemas. Umumnya berlibur itu dirayakan bergabung di dalam rumah saudara selanjutnya rayakan sesudahnya setelah silahtuhrami yakni jalanan dengan keluarga. Yok saat ini kita baca tempat mana yang dapat kalian kunjungi saat berlibur Imlek di Jakarta untuk beberapa perantau yang masih tetap tinggal di ibu-kota.

1. Daerah Cina Cibubur ( Tempat Berlibur Imlek di Jakarta )

Daerah Cina sebagai teritori rekreasi yang pas kalian datangi saat habiskan berlibur Imlek di Jakarta karena tempatnya yang lumayan gampang yakni ada pada teritori perumahan Kota Rekreasi Cibubur. Akses perjalanan ke arah Daerah Cina, karena itu kalian akan melalui jejeran beberapa rumah eksklusif dengan keunikan dari beragam negara. Ada juga taman-taman dengan patung-patung unik yang unik seperti patung liberty, orang Indian dan patung yang lain yang menghias sebagai ide yang cukup cantik untuk berpose sebagai tempat rekreasi di Cibubur.

Daerah Cina Cibubur yang dapat kalian temui dalam komplek Perumahan Kota Rekreasi kelihatannya pantas untuk jadi pemikiran isi berlibur tahun baru Imlek pada tahun 2018 ini. Antiknya, tempat ini tidak cuman menyuguhkan nuansa ciri khas negeri Cina, tetapi Anda juga dapat beli beberapa barang atau souvenir memiliki nuansa Cina seperti lampion, payung bahkan juga baju ciri khas Cina. Tidak boleh cemas umumnya ada beragam promo terkait dengan Imlek yang dirayakan oleh masyarakat turunan Cina. Tidak ketinggal juga tarian ciri khas Imlek yakni tarian Barongsai yang bakal menghias semalaman tahun baru China.

2. Teritori Pecinan Glodok

Panduan berlibur keluarga ialah bisa kalian kerjakan secara bertandang ke Glodok saat berlibur imlek di Jakarta sebagai opsi yang memikat. Untuk berkunjung Glodok memakai angkutan umum lumayan gampang yakni dengan naik Transjakarta atau busway. Glodok sendiri sebagai satu pusat usaha yang populer dengan electronicnya yang dapat dijangkau. Dari sisi usaha keluarga itu kalian bisa juga menemui bermacam kulineran di Glodok yang ada sebagian besar etnis turunan Chinese.

Teritori penting dan populer di Glodok bisa kalian temui pada teritori Pasar Petak Sembilan. Saat kalian menelusuri Pasar Petak Sembilan, karena itu ada sebuah kelenteng yang dapat disebutkan sebagai klenteng paling tua yang ada di teritori Jakarta. Berada di Jalan Kemenangan III, klenteng Dharma Bhakti dibangun di tahun 1650 oleh Letnan Kwee Hoen yang dulunya dinamakan Koan-Im Teng. Selainnya berkunjung klenteng, kalian bisa juga rekreasi kulineran dengan coba beragam makanan ciri khas Cina tempo dahulu yang telah ada lama di ibu-kota.

baca : 13 Soal Yang Dapat Dijalankan di Pulau Macan jakarta

3. Klenteng Kim Tek Ie

Saat telah hari raya Imlek, karena itu teritori rekreasi Kelenteng Kim Tek Ie di Tamansari wilayah Jakarta Barat di Glodok akan ramai didatangi bagus untuk berdoa atau dikunjungi oleh pelancong. Untuk kalian yang ingin bertandang ke Glodok karena itu kalian dapat berkunjung klenteng ini. Tempat ini benar-benar cantik dan dapat memberinya kesan yang lain dengan kegiatan kita setiap hari. Dengan kalian lakukan jalanan selanjutnya kalian berkunjung salah satunya klenteng paling tua di Jakarta ini karena itu kalian akan melihat mengenai kehidupan masyarakat turunan di Ibu Kota.

Rekreasi Kelenteng Kim Tek Ie di Tamansari ini tentunya akan pas untuk isi aktivitas berlibur kalian saat berlibur Imlek kelak, apa lagi saat berlibur itu cukup lama karena ada long akhir pekan. Keelokan Rekreasi Klenteng Kim Tek Ie di Tamansari ini akan pas untuk dicicipi beberapa pelancong. Yok datangi dengan keluarga di saat berlibur Imlek ini kali.

4. Kulineran di Pecenongan

Imlek sebagai tahun baru China kuat hubungannya dengan perayaan yang diimbangi dengan konsumsi makanan lebih eksklusif. Dengan adat ini karena itu dapat kalian habiskan berlibur imlek di Jakarta dengan rekreasi kulineran misalnya ialah di wilayah Pecenongan. Pecenongan telah populer lama dengan adanya banyak kulineran dengan masakan Chinese food yang dapat kalian cicipi.

Teritori kulineran ini populer sekali sebagai surga makanan sedap untuk pencinta kulineran terutamanya macam makanan ciri khas China yang pas untuk situasi Imlek. Kalian pas untuk bertandang ke Pecenongan di sore hari, karena keramaian kulineran terjadi saat sore sampai malam hari sebagai rekreasi kulineran malam Jakarta. Beragam kulineran bisa kalian temui dimulai dari martabak pecenongan, bubur dan bermacam restaurant yang jual masakan Chinese food yang nikmat untuk dikonsumsi dengan keluarga. baca juga pulau pelangi jakarta

5. Klenteng Boen San Bio

Saat Imlek umumnya akan ada berlibur keluarga bersama ke klenteng misalnya ke Klenteng Boen San Bio yang berada di wilayah Karawaci yang bisa dilakukan dengan KRL dari Jakarta. Klenteng ini terhitung istimewa di wilayah jalan Pasar Baru, Kelurahan Kranjaya, Karawaci, Tangerang dan memang dipakai sebagai tempat melaksanakan ibadah untuk pengikut agama Kong Hu Cu, Tao dan Buddha. Dekati perayaan imlek dan saat berlibur Imlek karena itu umumnya banyak pedagang yang jualan disekitaran klenteng.

Kekuatan rekreasi yang dipunyai Klenteng Boen San Bio bukan hanya berada pada nilai bersejarahnya yang telah capai yang berharga era hingga telah lumayan lama berdiri. Beberapa pelancong ramai berkunjung wihara buat nikmati dan memperhatikan keelokan arsitekturnya. Saat masuk halaman klenteng, pengunjung akan disongsong oleh keelokan ornament bangunan khususnya yang ada pada bagian atap. Di situ ada patung sepasang burung fenghuang atau hong (phoenix). Pada perayaan Imlek dan berlibur Imlek karena itu selainnya nikmati keelokan design kalian dapat mencoba kulineran yang dihidangkan disekitaran klenteng.

baca juga : Tempat Rekreasi di Lumajang dan Probolinggo Jawa timur

6. Bertandang ke Mall

Berlibur Imlek di Jakarta yang tidak kalah menarik ialah saat kalian bisa shoping dan makan dengan keluarga di mall di Jakarta. Mall di Jakarta yang bisa kalian datangi misalkan Baywalk Mall Pluit, Gandaria City, Central Park, Mall Taman Anggrek dan Pondok Cantik Mall. Umumnya mall itu akan tampilkan dekor ciri khas imlek memiliki nuansa merah yang bisa kalian saksikan saat tiba ke mall.

Beragam pertunjukan menarik umumnya akan diperlihatkan untuk menyongsong Imlek misalkan atraksi barongsai dan kalian bisa juga cari potongan harga dan bermacam bazaar khusus Imlek. Karena itu saat kalian bertandang ke mall dan sesudah belanja kalian bisa juga nikmati restaurant di mall dengan promo Imlek. Kalian bisa habiskan waktu dengan keluarga.

Tempat di atas ialah lokasi yang dapat kalian kunjungi saat berlibur Imlek di Jakarta yang masih tetap menyuguhkan nuansa untuk kehangatan dengan keluarga. Jika kalian satu saat ingin nikmati Imlek di China karena itu kalian dapat bertandang ke arah tempat rekreasi unik di China. Tempat rekreasi di China ini akan pas untuk jadi berlibur Imlek dan habiskan waktu dengan keluarga.

This entry was posted in Informasi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.