5 Wisata Pantai di Surabaya dan Sekitarnya Yang Paling Hits

Jika anda sedang merencanakan jalan-jalan ke Surabaya, berikut saran wisata pantai yang populer di Surabaya dan sekitarnya. Destinasi wisata laut terbaik dan terbaik yang harus Anda kunjungi dalam sebuah perjalanan.

Siapa pun yang mengira sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan pusat bisnis di Jawa Timur, Surabaya juga populer karena banyaknya destinasi wisata yang bagus. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah pantai.

Hampir semua daerah di sekitar kota surabaya seperti sidoarjo, pacitan, malang dan jember memiliki daftar pantai terindah dan terindah. Jika ingin tahu lebih lengkapnya, yuk cari ulasan mengenai wisata pantai di Surabaya dan sekitarnya yang bisa Anda pilih.

Dapatkan juga ulasan lengkap tentang tempat-tempat pariwisata di surabaya pada tautan tersebut.

1. Pantai Kenjeran Tuwa

Pantai ini merupakan kawasan wisata pantai yang sangat digemari oleh masyarakat Surabaya. Pantai Kenjeran Lama menawarkan angin sepoi-sepoi karena ombaknya yang tenang. Hal ini menambah rasa sejuk dan ingin bermain air di pantai.

Kawasan wisata Kenjeran Lama juga menyediakan wisata belanja dan kuliner yang tidak kalah menyenangkan. Setelah puas dengan permainannya, Anda bisa mengunjungi pusat oleh-oleh yang ada. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu untuk merasakan air laut yang tenang dan keindahan Jembatan Suramadu di tengah laut saat air surut.

Jika beruntung, Anda bisa melihat keindahan laut yang surut dan menikmati kawasan berpasir di tengah laut. Keindahan pasir putihnya akan membuat Anda takjub. Pantai ini sangat cocok dikunjungi jika Anda ingin bersantai.

2. Pantai Ria Kenjeran

Tak jauh dari Pantai Kenjeran Lama, Pantai Kenjeran Baru atau populer dengan sebutan Pantai Ria Kenjeran, terpisah dari Jembatan Surabaya yang dibangun di kawasan pantai ini.

Pantai Ria Kenjeran bisa dikatakan salah satu bentuk pantai modern dari Pantai Kenjeran Tua. Terdapat berbagai wahana wisata seperti taman bermain dan water park untuk memudahkan dalam membawa anak bermain. Selain wisata air, ada juga lokasi yang cocok untuk selfie.

Patung Dewi Kwan In, Pagoda Tian Ti, dan Kya – kya Seaside adalah arsitektur yang pas untuk dijadikan foto Anda. Dengan konsep pengembangan yang lengkap dan terstruktur, menjadikan pantai ini pilihan yang tepat untuk berwisata bersama keluarga, teman, bahkan komunitas tempat Anda berada.

3. Pantai Bulak

Berdekatan dengan Pantai Kenjeran, Pantai Bulak sebenarnya merupakan kawasan pemukiman nelayan yang kumuh.

Namun semenjak mendapat perhatian dari pemerintah, kawasan ini telah menjadi objek wisata yang bertujuan untuk menambah kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke pantai Bulak. Selain itu, Anda bisa merasakan keindahan jembatan Madura, serta keindahan tempat pemancingan yang cerah.

4. Pantai Segara

Pantai ini terletak di sekitar kompleks TNI AL, Kenjeran, di depan Pura Laut. Kuil yang megah dan pantai yang indah adalah kombinasi sempurna untuk perjalanan Anda.

Namun, ini bukan satu-satunya waktu untuk mengunjungi pantai cantik ini. Liburan agama Hindu adalah saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata tepi pantai. Suasana perayaan agama Hindu akan membuat Anda serasa berada di Bali.

5. Pantai Kepetingan

Wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Kepetingan. Pantai ini merupakan salah satu destinasi terkenal di Surabaya. Berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pantai ini merupakan pertemuan antara muara sungai Kalimas dan sungai Porong.

Keindahan gabungan hutan bakau juga menghiasi muara. Keindahan alam laut dan kekayaan budaya lokal bisa menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.