Welcome to Our Website

5 Titik Untuk Tempat Pemasangan CCTV Yang Strategis di Rumah Anda

Memasang kamera CCTV di rumah memang bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah tindak kriminal. Namun, bila dipasang di tempat yang tidak tepat juga percuma.

Berikut ini lima posisi yang tepat untuk pasang CCTV murah. Yuk, bandingkan dengan posisi kamera CCTV di rumahmu, apakah sudah sesuai atau belum?

 

Di pintu depan, belakang, dan samping rumah

Pintu memang menjadi akses untuk masuk rumah, tapi bukan hanya untuk kamu dan tamu. Perampok atau pencuri juga bisa menggunakan akses ini untuk masuk ke dalam rumah dan menggasak semua barang berhargamu. Oleh karena itu, memasang CCTV di sekitar pintu masuk rumah, baik di pintu depan, samping atau belakang itu sangat penting. Pasalnya kamu bisa mengawasi siapa saja tamu tak diundang yang ingin masuk ke dalam rumah.

 

Garasi

Garasi bisa menjadi sasaran utama para perampok. Sebab mereka pasti akan mengincar barang-barang yang bisa dijual dengan harga tinggi seperti motor atau mobil. Kamu bisa memasang kamera mengarah ke depan pintu garasi. Apabila ingin menaruh di area dalam garasi, sebaiknya kamu memasang kamera CCTV mengarah pada sudut yang memiliki cahaya yang bisa menyinari seluruh area garasi. Memasang kamera CCTV di area garasi selain demi menjaga kendaraanmu dari tindak pencurian, juga demi mencegah perampok masuk ke dalam rumah. Sebab garasi bisa menjadi akses masuk perampok. Jadi, kamu jangan pernah berpikir kalau di area garasi tak ada barang berharga sehingga membiarkannya tanpa CCTV. Itu salah satu pemikiran yang keliru saat memasang kamera keamanan.

 

Di dalam rumah 

Memasang kamera CCTV di dalam rumah juga penting. Sebab, kamera kemanan yang dipasang di dekat jendela atau pintu bisa menangkap wajah perampok lebih jelas. Sehigga bila ada yang merampok rumah, wajah pelaku bisa lebih mudah teridentifikasi. Memasang kamera di dalam rumah sebenarnya memiliki penurunan nilai fungsi. Pasalnya perampok harus masuk ke rumah terlebih dulu agar kamera CCTV bisa berguna. Meski begitu pemasangan kamera CCTV di dalam rumah masih memiliki kegunaan selain untuk mencegah perampok. Misalnya bila kamu punya asisten rumah tangga, kamera CCTV yang dipasang di dalam rumah bisa membuatmu mengawasi kinerjanya.

Halaman belakang rumah

Bagian belakang rumah juga bisa menjadi sasaran empuk untuk para penjahat masuk ke dalam rumah. Selain itu, bagian belakang rumah biasanya juga terdapat gudang. Pastinya ada beberapa barang berharga yang kamu taruh di sana kan? Seperti genset yang biasanya kamu gunakan untuk menghidupkan lampu saat listrik padam. Belum lagi kalau di halaman belakangmu terdapat mainan anak-anak yang mahal. Tentu itu akan membuat penjahat tertarik masuk ke rumah. Agar menjaga area belakang rumah ini kamu perlu memasang kamera CCTV di sekeliling taman. Kamu juga perlu memasang beberapa lampu keamanan agar belakang rumah tak begitu gelap saat malam. Dengan begitu penjahat yang ingin masuk ke rumahmu akan berpikir dua kali.

 

Jendela yang ada di dekat jalan

Apa kamu punya jendela yang berada di dekat jalan atau jalan raya? Jendela yang terpasang dekat dengan jalan bisa menarik perampok untuk melompat masuk ke rumahmu. Oleh sebab itu, demi menjaga keamanan rumah, kamu perlu memasang kamera di jendela yang berada di dekat jalan raya. Sehingga membuat para perampok berpikir ulang untuk melompat masuk ke dalam rumah dan menggasak barang berhargamu. Selain memasang kamera, kamu pun tak boleh lalai dalam menjaga keamanan rumah. Setiap kali pergi keluar rumah pastikan semua jendela dan pintu sudah tertutup.