5 metrik pemasaran penting yang harus Anda ukur

metrik pemasaran online

Ada metrik, lalu ada metrik. Katelyn sudah berbicara tentang bahaya mengejar metrik kesombongan – yang terlihat cantik dalam laporan triwulanan namun hanya memberi tahu Anda sedikit tentang keefektifan upaya pemasaran Anda – tetapi bagaimana dengan metrik pemasaran penting yang benar-benar harus Anda ukur?

Mengapa metrik yang tepat membuat perbedaan

Hanya mengetahui tampilan halaman Anda dan klik-tayang saja tidak cukup; poin data yang terisolasi mungkin turun dengan baik dalam rapat status, tetapi mereka tidak dapat benar-benar memberi tahu Anda apakah Anda mendapatkan ROI yang baik dari pengeluaran pemasaran Anda.

Anda memerlukan metrik yang menceritakan sebuah cerita dan menunjukkan kepada Anda gambaran yang lebih rinci tentang upaya pemasaran Anda.

Menggunakan alat analisis web dan pemasaran, seperti Google Analytics, HubSpot Analytics, KISSmetrics , dan Clicky , Anda dapat melacak dan menggali metrik yang akan membantu Anda memahami perjalanan pelanggan dan mengidentifikasi jenis konten dan saluran mana yang berkontribusi ke bawah. garis.

Kata Digital sebagai Agency, saat menawarkan Jasa Digital Marketing selalu berusaha untuk menjalan semua teknik dan strategi pemasaran online ini.

Tapi apa tepatnya yang harus Anda ukur?

  1. Pendapatan

Melihat berapa banyak pendapatan yang sebenarnya dihasilkan setiap saluran memberi Anda cara yang lebih obyektif untuk mengidentifikasi saluran Anda yang paling efektif. (Jangan lupa, pendapatan berbeda dari laba. Laba adalah pendapatan bersih Anda setelah pengeluaran.)

Melacak pendapatan berarti Anda dapat mulai membenarkan investasi berkelanjutan Anda di saluran yang sukses dan memungkinkan Anda untuk mengalihkan dana dari saluran yang kurang berhasil untuk bereksperimen dengan taktik lain.

  1. Biaya per lead

Daripada menggunakan ini sebagai gambaran umum, filter untuk menetapkan biaya per prospek untuk setiap saluran dan identifikasi mana yang paling hemat biaya.

Namun, Anda tidak boleh memotong saluran hanya karena biayanya lebih mahal per prospek; Anda mungkin menemukan bahwa pelanggan dari saluran tersebut menghabiskan lebih banyak atau lebih sering daripada pelanggan dari saluran lain yang lebih murah.

Penting juga untuk diingat bahwa prospek mungkin berkonversi melalui saluran tertentu, tetapi kemungkinan besar mereka telah menyentuh banyak saluran lain sebelum titik konversi tersebut.

  1. Rasio lalu lintas ke prospek situs web

Tampilan halaman dan jumlah pengunjung unik mungkin terlihat bagus dalam laporan, tetapi meskipun penting untuk membantu Anda mengukur otoritatif dan pemikiran kepemimpinan, mereka tidak dapat memberi tahu Anda banyak.

Lihat untuk melihat dari mana sebenarnya pengunjung berasal – langsung, rujukan, atau organik – apa yang mereka lakukan saat tiba dan berapa banyak yang berkonversi menjadi prospek dan pelanggan.

Jika Anda ingin memecahnya lebih jauh, tentukan prospek yang memenuhi syarat pemasaran (MQL) dan prospek yang memenuhi syarat penjualan (SQL) untuk menetapkan kualitas dan kesiapan prospek yang Anda hasilkan.

  1. Tingkat konversi halaman arahan

Ini membantu Anda menentukan apakah konten dan halaman arahan Anda selaras dengan persona Anda.

Anda kemudian dapat mengotak-atiknya, mengubah setiap bit pada satu waktu untuk melihat klik mana – apakah ini penawaran yang salah? Bisakah susunan kata dan tata letaknya diperbaiki? Haruskah tombol ‘unduh’ lebih jelas? Anda kemudian dapat membagi prospek Anda berdasarkan penawaran mana yang telah mereka selesaikan.

Kenapa anda harus melakukan pemasaran konten

  1. Nilai seumur hidup pelanggan dan tingkat churn

Mengetahui berapa banyak pelanggan yang Anda miliki itu bagus dan bagus, tetapi seberapa banyak dan seberapa sering mereka membeli? Dan untuk berapa lama mereka tetap menjadi pelanggan?

Untuk menghitung nilai umur pelanggan, ikuti petunjuk langkah demi langkah HubSpot di posting blog ini .

Jika Anda kehilangan pelanggan atau mereka hanya melakukan pembelian satu kali, Anda perlu melatih pengasuhan pascapembelian Anda. Pemasaran konten berarti lebih dari sekadar memoles prospek.

Mengubah analitik menjadi tindakan

Tentu saja, statistik tidak berarti apa-apa jika Anda tidak melakukan sesuatu dengannya.

Mengukur metrik ini harus menjadi bagian integral dari strategi pemasaran Anda. Mengenal orang-orang dan perjalanan di balik angka-angka memberikan wawasan yang membantu Anda menambal saluran bocor dan mengarahkan investasi ke metode yang paling sukses dengan lebih cerdas.

Khusus untuk meningkatkan ranking website di google, sebaiknya gunakan Jasa Backlink Berkualitas, karena ini sangat besar pengaruhnya pada ranking anda.

About jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/
This entry was posted in SEO and tagged , , , , . Bookmark the permalink.