Welcome to Our Website

5 Kata – kata Kasar dalam Bahasa Mandarin yang Memuat Nama Binatang

 

ni hao ma? Apa kabarnya semua? Pada artikel awalnya kita sudah pernah mengulas mengenai kata cacian dengan bahasa mandarin (22 Kata Cacian dalam Bahasa Mandarin) dan kata kasar dengan bahasa mandarin (7 Kalimat Kasar dalam Bahasa Mandarin).

Pada artikel ini kali, kita akan mengulas mengenai kata cacian dengan bahasa mandarin namun pada kata cacian itu memiliki nama binatang didalamnya . Maka peluang kata cacian itu menyamai musuh berbicara dengan binatang itu atau lebih rendah dari binatang itu. Silahkan kita mulai saja belajarnya!

  1. 猪狗不如(zhū gǒu bù rú)

猪狗不如(zhū gǒu bù rú) sebagai pepatah dengan bahasa mandarin yang harfiah memiliki arti tidak lebih bagus dibanding babi dan anjing. Kata cacian ini benar-benar kasar dan dipakai untuk mengejek seorang.

Contoh

他是个疯子,猪狗不如的畜牲

Tā shìgè fēngzi, zhū gǒu bùrú de chù sheng

Ia ialah orang yang edan, bajingan yang tidak lebih bagus dari babi dan anjing

  1. 狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi)

狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi) sebuah pepatah dalam mandarin yang memiliki arti kejam dan jahat sekali. Secara harfiah pepatah 狼心狗肺(láng xīn gǒu fèi) memiliki arti hati serigala dan paru-paru anjing.

Contoh

你这个狼心狗肺的东西,竟然杀了你的生身父亲

Nǐ zhège lángxīngǒufèi de dōngxī, jìngrán shāle nǐ de shēngshēn fùqīn

Kamu ialah orang kejam dan jahat sekali sampai membunuh ayah kandungmu sendiri

  1. 狗崽子(gǒu zǎi zi

狗崽子(gǒu zǎi zi)secara harfiah memiliki arti anak anjing. Kata ini memiliki makna yang serupa seperti son of bitch dengan bahasa inggris . Maka makna frasa 狗崽子(gǒu zǎi zi)adalah orang yang brengsek, orang mengesalkan.

Contoh

去死吧,你这狗崽子!

Qù sǐ ba, nǐ zhè gǒu zǎizi!

Pergi mati saja kamu brengsek!

  1. 猪头(zhū tóu)

猪头(zhū tóu) sebagai frasa cacian yang kerap dipakai di Taiwan. Frasa 猪头(zhū tóu) secara harfiah memiliki arti kepala babi, dipakai untuk mencaci seorang yang idiot atau bodoh.

Contoh

你这个猪头,这样简单的事你不会.

Nǐ zhège zhūtóu, zhèyàng jiǎndān de shì nǐ bù huì.

Kamu idiot! Hal yang ini gampang saja tidak dapat kamu kerjakan.

  1. 狗屁(gǒu pì)

狗屁(gǒu pì) secara harfiah memiliki arti kentut anjing. Kata 狗屁(gǒu pì) memiliki arti omong kosong atau bualan yang tidak logis.Frasa ini ada pada suatu novel pada jaman dinasti Qing pada tahun 1750

Contoh

你说的话都是狗屁

Nǐ shuō dehuà dōu shì gǒupì

Apa yang kamu ucapkan itu semua ialah omong kosong.

Teruntuk kamu yang jago Bahasa mandarin dengan baik kamu bisa mencoba lowongan guru mandarin dan segera daftarkan diri kamu. Karena akan banyak benefit yang bisa kamu dapatkan.