4 Tips Paling Penting Memilih Pinjaman Untuk Usaha Kecil

Apakah anda membutuhkan pinjaman untuk usaha kecil yang sedang akan dirintis? Jika iya, maka wajib memperhatikan beberapa hal agar tidak mengalami kerugian saat meminjam modal usaha. Sebab di masa sekarang ada cukup banyak ataupun layanan pinjaman uang yang beredar di pasaran baik secara online maupun offline.

Layanan pinjaman ini tentu saja ada yang aman tapi banyak juga yang abal-abal. Anda yang benar-benar membutuhkan dana untuk pinjaman membuka bisnis atau usaha tentu saja harus memperhatikan beberapa detail berikut ini.

  • Punya Izin Resmi

Layanan pinjaman untuk usaha kecil yang Anda pilih harusnya memiliki izin resmi yaitu terdaftar di OJK. Pastikan layanan tersebut sudah punya verifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan. Untuk hal ini, anda bisa melakukan pengecekan langsung Apakah lembaga peminjaman yang Anda pilih sudah terdaftar. Jika belum, maka harus waspada dan Jangan memilih layanan pinjaman tersebut untuk sarana peminjaman modal.

  • Detail Bunga Yang Diberikan

Pada saat akan melakukan pinjaman modal lewat layanan jasa peminjaman tentu terdapat bunga yang akan dibebankan pada anda. Lihat apakah layanan peminjaman tersebut transparan terhadap bunga dan juga data informasi produk. Harusnya layanan pinjaman yang baik memberikan detail seputar produk yang ditawarkan hingga besaran bunganya. Anda juga harus tahu dan menanyakan seputar tenor pembayaran, cara pelunasan cicilan dan juga jika ada keringanan bayar ketika pembayaran sudah jatuh tempo. Sebelum melakukan tanda tangan atau deal terhadap pinjaman maka pahami isi kontrak yang akan disepakati bersama.

  • Ada Website Resmi

Layanan pinjaman yang Anda pilih hendaknya memiliki website resmi atau bahkan aplikasi sehingga memudahkan anda sebagai calon peminjam. Kedua hal ini juga bisa menjadi acuan untuk menandakan bahwa perusahaan peminjaman tersebut adalah real.

Website ataupun aplikasi layanan peminjaman memudahkan anda tidak hanya untuk mengetahui informasi produk tapi juga layanan produk apa saja yang ditawarkan. Lewat keduanya Anda juga bisa mengetahui alamat perusahaan, call center dan masih banyak lagi. Biasanya website layanan pinjaman menyertakan logo OJK, yang menandakan bahwa perusahaan tersebut memang benar-benar aman.

  • Lakukan Perbandingan

Untuk lebih meyakinkan Anda juga bisa melakukan perbandingan antara layanan peminjaman yang satu dengan lainnya. Cara ini tentu saja cukup efisien untuk mengetahui pelayanan atau produk apa saja yang ditawarkan hingga besaran bunga dan tenor pembayaran.

Siapa tahu ketika anda sedang membandingkan beberapa layanan peminjaman, bisa mendapatkan layanan yang memberikan bunga lebih rendah atau tenor pembayaran lebih panjang. Atau juga keringanan pembayaran jika anda membayar di awal.

Jadi itu tadi beberapa tips dalam memilih untuk berbagai usaha kecil yang akan dirintis. Bagi yang sedang mencari layanan peminjaman Anda bisa memilih salah satunya dari perusahaan P2P lending yang aman yakni Akseleran. Akseleran merupakan salah satu dari perusahaan peminjaman yang menggunakan sistem peer to peer lending sehingga bisa dipastikan aman bagi anda yang membutuhkan modal untuk usaha maupun biaya lainnya. Baik anda secara individu ataupun perusahaan bisa melakukan pinjaman dari Akseleran karena sistemnya yang peer to peer lending.

Akseleran juga merupakan layanan pinjaman untuk usaha kecil yang aman karena sudah terdaftar di OJK.  Bisa dipastikan bahwa layanan ini sangat aman bagi masyarakat yang ingin melakukan peminjaman. Untuk diketahui, sampai sekarang Akseleran sudah menyalurkan dana pinjaman sebanyak lebih dari 100 miliar. Jadi, untuk kebutuhan modal ataupun pembiayaan lainnya Anda bisa melakukan peminjaman dengan aman dan proses yang mudah lewat Akseleran.

This entry was posted in Berita, Bisnis, Tips Trik. Bookmark the permalink.