Welcome to Our Website

3 Langkah cara menghasilkan uang dari Podcast

Bicara tentang cara menghasilkan uang melalui internet memang adalah topik yang sangat menyenangkan, banyak sekali peminatnya.

Hanya saja, masih jarang yang mau menekuninya.

Dari sekian banyak cara menghasilkan uang dari internet. Salah satunya adalah menggunakan Podcast.

Dan menariknya, hari ini kami ingin membahasnya untuk anda.

Siapa tahu ada sebagian dari anda yang ingin mencoba mendapatkan uang melalui podcast yang dibuat. Lagian, masih sangat jarang yang melakukannya.
Kenapa Podcast

Sebelum kita membahasnya lebih jauh. Mungkin ada sebagian dari anda yang bertanya. Kenapa harus menggunakan podcast untuk menghasilkan uang.

Sebenarnya, tidak ada keharusannya.

Hanya saja, disini kita ingin memanfaatkan peluang yang masih jarang dioptimalkan oleh netpreneur, terutama di Indonesia.

Selain itu, daily masyarakat perkotaan yang banyak dihabiskan dijalan. Tentu menjadi salah satu peluang bagi anda untuk menargetkan mereka.

Bisa anda bayangkan, setiap hari mereka menghabiskan setidaknya 2 jam diperjalanan.

Dan ini adalah suatu yang sangat memboasankan jika tidak diisi dengan sesuatu yang menarik dan bermanfaat.

Jadi, inilah ide besarnya.

Target market anda adalah para eksekutif muda yang banyak menghabiskan waktunya dijalan. Terutama pada hari-hari sibuk.

Jadi, apa yang bisa anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang melalui podcast ini.

Kita akan membahas langkah-langkahnya untuk anda.
Langkah-langkah cara mendapatkan uang dari Podcast
Menemukan topik yang menarik

Saat menentukan topik yang anda target. Ada 2 cara yang paling umum dipraktekan.

Pertama, menargetkan pasar yang super besar, umum. Kedua, dengan cara menaragetkan pasar yang spesifik. Seperti SEO, Email Marketing, Paid Traffic, Funnel dan Copywriting.

Atau yang lainnya. Tidak melulu tentang topik Internet Marketing.

Anda bisa memilih salah satunya yang paling dikuasai. Dan kemudian mulai membuat podcast pertama anda. Tidak perlu perfect.

Jangan buang-buang waktu anda untuk menghasilkan podcast yang sempurna.

Mulai membuatnya sekarang juga dan perbaiki jika ada yang salah pada podcast berikutnya. Karena biasanya, banyak orang membuang-buang waktu untuk menjadi sempurna.

Dan itu mustahil.

Jika boleh menyarankan, ambillah topik yang spesifik. Misalnya, Keuang Keluarga dengan Gaji kecil dari 5 Juta. Ini akan menjadi topik yang sangat spesifik.

Atau topik lain seperti, “Tetap Kaya walaupun anda sudah pensiun”.

Sebenarnya banyak topik menarik lainnya yang bisa anda angkat dan bisa menghasilkan uang dikemudian hari. Seperti Investasi, Properti dan lainnya.
Kualitas, relevan dan konsiten

Saat kami mengingatkan anda agar tidak menjadi podcaster sempurna, itu bukan berarti anda membuat podcast secara asal-asalan.

Anda tetap harus membuat podcast yang berkualitas.

Setidaknya, anda mengangkat konten yang relevan, suaranya jernih dan jelas. Dan kemudian mengirimkan podcast anda secara konsiten.

Mungkin 2-3 kali dalam seminggu.

Kualitas, relevansi dan konsistensi ini akan sangat berpengaruh pada hasil yang akan anda tuai nantinya. Jika anda bisa menjalankannya, hasilnya tidak akan bohong.

Saran kami, buatlah rencana konten dan waktu posting dengan baik.
Mulai menghasilkan uang dari Podcast

Mungkin anda penasaran, sebenarnya bagaimana cara menghasilkan uang dari Podcast.

Baik, akan kami ungkap untuk anad.

Untuk bisa menghasilkan uang melalui podcast ini anda bisa menggunakan banyak pendekatan. Salah satunya menawarkan produk tertentu yang sesuai dengan audiece anda.

Misanya, podcast anda membahas tentang keuang keluarga.

Maka, setelah pendengarnya sudah mulai banyak. Mungkin 100 – 1000 pendengar. Anda bisa menawarkan aplikasi pecatatan keuang keluarga pada mereka.

Selain itu, anda juga bisa menawarkan program usaha sampingan yang bisa mereka jalankan tanpa harus meninggalkan pekerjaan dan aktifitas lama mereka.

Dan masih banyak cara lain untuk menghasilkan uang melalui podcast.
Catatan terakhir . . .

Menghasilkan uang melalui podcast memang tidak bisa instan.

Ada proses yang harus anda lalui. Oleh karenanya, dibutuhkan tekad yang kuat untuk menjalaninya dalam waktu yang tidak singkat.

Tapi, selama anda konsisten melakukan rekaman. Bukannya tidak mungkin pendengar anda akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Satu hal lagi yang perlu anda perhatikan terkait dengan podcast ini.

Sebaiknya anda bekerja sama dengan blogger, influencer atau apapun namanya untuk mempromosikan podcast anda di channel mereka. Termasuk dengan memanfaatkan channel SEO menggunakan Google.

Sehingga pendengar anda terus bertambah dari waktu ke waktu.

Nah, itulah beberapa langkah cara mendapatkan uang menggunakan Podcast. Kami doakan semoga anda bisa menghasilkan uang secepat mungkin.