Welcome to Our Website

13 Soal Yang Dapat Dijalankan di Pulau Macan jakarta

Pulau Macan jakarta

pulau macan jakarta barangkali tiada yang ketahui kalau 10 tahun lalu, Pulau Macan sebagai sisi dari Kepulauan Seribu sekedar sebuah pulau personal milik sebuah keluarga Indonesia yang diurus dengan orang Jerman bersama-sama keluarganya. Hingga sampai lantas hadirlah Roderick ke pulau ini atas undangan temannya yang berkenegaraan Jerman itu.

Mulai sejak pertamanya ada, Roderick -yang lahir dan besar di Indonesia, dengan background keluarga Eropa , dan menggenggam paspor Amerika Serikat- telah suka dengan pulau ini. “A simpel but beautiful place.” Batinnya. Dan gayung lantas bersambut, di saat si kawan meminta untuk mengambil alih pekerjaannya mengurus pulau ini, lantaran ia harus berubah mengikut orang-tua yang mau menggunakan saat tua di Bali.

Pada tangan Roderick, Pulau Macan lantas berbenah dan berganti rencana jadi sebuah eco resor yang mengimplementasikan rencana eco village yang lantas disampaikannya jadi Tiger Islands Village serta Eco Resor. Di sini, kelistrikan didayai oleh solar cell produksi Jepang, turbin angin, pula metode distribusi dan penyimpanan energi yang bekerja bersama-sama dengan Sundaya, sebuah korporasi yang udah bergerak sepanjang dua puluh tahun lebih dibidang energi. Tidak hanya itu, sampah sampah pulau ini pula diurus secara bagus, beberapa jadikan pupuk untuk kebun-kebun imut pulau ini, beberapa didaur ulangi, dan bekasnya dihancurkan. Yang gak boleh ketinggal, bangunan-bangunan dan produk buatan yang ada di dalam sini pula mempunyai konsep nature-friendly. Bersahabat dengan alam. Alam lebih kurang, bukan Alam Mbah Dukun. Yang tengah ngobatin pasennya.

13 soal yang dapat dijalankan di Pulau Macan:

1. Peregangan

Satu diantaranya argumen orang bertandang ke Pulau Macan jakarta , yaitu untuk santai dan peregangan. Alamiah saja, lantaran pulau yang bisa dijangkau dalam tempo 90 menit dari Dermaga Marina Jakarta ini satu diantara pulau personal yang khusus, lantaran sesuatu resor yang batasi jumlah pengunjungnya. Untuk ukuran pulau yang tidak hingga sampai satu hektar, jumlah pengunjung perharinya dibatas kurang dari 4 puluh orang.

Lantaran jumlah pengunjungnya yang sedikit, Pulau Macan jakarta bisa dikatakan terasanya punya sendiri, kalau kamu tidak jelas narasi perihal Roderick dan pemilik resminya yang tinggal di wilayah Menteng, Jakarta.

2. Snorkeling

Waktu pertamanya menceburkan diri kesini, saya memiliki anggapan kalau panorama bawah laut Pulau Macan dapat sama pula seperti Pulau Tidung dan beberapa kawannya yang tidak demikian menarik dan sudahlah banyak berlangsung kerusakan terumbu di sana-sini. Tapi pikiran saya salah lantaran panorama bawah laut Pulau Macan sangatlah jernih dan elok, seperti Chelsea Islan.

Nikmatnya snorkeling di Pulau Macan merupakan, kamu tidak usah bawa masker, snorkel, booties, fins, sampai life jacket dari rumah, lantaran seluruhnya sudah disajikan dengan cuma-cuma di sini. Terkecuali pasangan hidup, pastinya.

3. Main Kano

Kalau snorkeling telah begitu mainstream, karenanya main kano dapat menjadi alternatif. Kamu bisa dayung kano sampai ke Pulau Macan Gundul di seberang, atau mendorongnya sekalian berenang kalau kamu penat dayung. Satu diantaranya achievement dalam kehidupan saya terjadi di sini, di saat saya bisa berenang antara pulau, dari Pulau Macan Kecil ke Pulau Macan Gundul, tiada life jacket.

Sebuah hal sebagai perhatian di sini ialah, selalu berhati-hati saat bermain kano dan jangan sempat terangkut arus. Lantaran air tenang kemungkinan menghanyutkan, pula air beriak bisa saja tanda-tandanya tidak dalam.

baca Tour pulau macan

4. Trackking

Di Pulau Macan Gundul yang tak memiliki penghuni, kamu dapat mengerjakan beraneka rutinitas di sini, umpamanya trackking mengitari pulau. Gak boleh waswas salah jalan, lantaran pulau ini tak punyai banyak jalan bercabang sama dengan film The Maze Runner.

5. Berjemur

Kalau mujur, lantaran air yang kering, kamu dapat mendapatkan sebuah gundukan pasir atau yang kerap dikatakan sebagai gusung, tidak jauh dari Pulau Macan Gundul. Untuk mencapainya, kamu dapat jalan kaki sepanjang dua menit, atau merayap sekalian menggelepar kalau kamu merupakan walrus.

Puas-puaskanlah berjemur di gusung Pulau Macan, saat sebelum air pasang dan menenggelamkannya kembali.

6. Selfie

Jadi orang Indonesia, telah sewajarnya kamu merekam moment dengan selfie, atau groufie kalau kamu melaksanakannya ramai-ramai. Yang diperlukan sekedar camera, gaya yang amat manis, dan latar belakang yang bagus umpamanya di Pulau Macan.

7. Lihat Sunset

Satu diantaranya soal yang gak boleh ditinggalkan di sini ialah lihat perubahan siang jadi malam yang diwarnai dengan turunnya matahari ke lautan. Renungkan memandang sang matahari tenggelam berdua sama orang terkasih, dalam sebuah tempat kayu pinggir laut dengan pisang goreng dan kopi terhidang di meja kecil, sementara sisi tangan menggengam tangan pasangan kamu, yang bisa saja merupakan istri/suami pihak lain.

8. Bakar Ikan

Di saat malam telah pekat, dan perut kian keroncongan, karenanya makan malam satu diantara jalan keluar terunggul untuk menyembuhkannya. Lupakanlah diet di saat tengah liburan, lantaran ikan-ikan yang diamankan oleh nelayan lokal lebih kurang pulau dapat dibakar dengan bumbu kecap yang diberi sayatan bawang merah dan cabe hijau.

Sebuah menu makan malam yang benar membangunkan hasrat makanmu. Bon appetite!

9. Api Unggun

Sehabis makan, lakukan perbincangan bersama kawan merupakan sebuah kesibukan yang gak boleh ditinggalkan di Pulau Macan sambil menanti mengangut ada. Manalagi sekalian didampingi satu gelas buntut ayam (cocktail), musik reggae, dan hangatnya api unggun.

10. Coral Planting

Sama dengan namanya sebagai eco resor, karenanya di Pulau Macan pula acapkali dijalankan perbuatan konservasi alam. Umpamanya coral planting. Selanjutnya, koral-koral anyar yang udah diperkembangbiakkan, dapat ditanamkan di sejumlah tempat anyar dan mengambil alih koral lama yang udah hancur atau musnah lantaran tingkah manusia yang tak memikul tanggung jawab.

Manusia, kadang-kadang cuma sukai nikmatnya saja, bergantian ada yang memohon tanggung jawab, kabur.

11. Seru-seruan dengan Permainan

Di Pulau Macan, juga ada beberapa jenis permainan yang dapat dijalankan. Umpamanya dart games, bilyard, volleyball, atau juga bisa kamu membikin permainan sendiri seperti water-basketball games di mana kamu dapat beradu cepat ambil bola yang dilempar ke laut, saat sebelum menjebloskannya ke keranjang atau ember yang udah disajikan.

baca juga pulau macan 2021

12. Nikmati Massage

Kalau kamu mulai penat dengan seluruhnya, reservasi-lah satu atau dua babak massage yang sedang dilakukan oleh tenaga professional di Pulau Macan ini. Pemijatnya merupakan orang pria dewasa memiliki pengalaman yang tentunya dapat melenyapkan pegal dan lelah di tubuh. Kalau sang bapak menanyakan “Kamu mengapa?” Jawablah dengan “Q penat, Mz.”.

Oh ya, sebuah hal kembali, di sini tak ada pijat plus-plus, ya terkecuali kalaupun kamu pengen bawa sendiri terapi dari Alexis.

13. Party!

Sesudah itu, sehabis tubuh sehat kembali, mengikut rave party merupakan sebuah hal bagus yang bisa kamu melakukan di Pulau Macan. Manalagi kalau didampingi dengan DJ dan free flow minuman, yang dapat buat kamu kian pecah di Pulau Macan.

And remember, what happens in the island, stays in the island.

Pulau Macan, satu diantara lokasi fantastis yang pernah sempat saya datangi di Indonesia. Dan meski secara adminsitratif pengurusannya ada di dalam bawah Pemerintahan Wilayah DKI Jakarta, tapi pengaturan dan kemegahan Pulau Macan bisa bikin saya terasanya tak seperti ada di dalam Jakarta. Tapi di Pulau Macan.