10 Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

10 Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan – Madu sebagai bahan makanan yang mempunyai banyak faedah baik untuk kecantikan atau kesehatan. Untuk kecantikan, madu sering dipakai sebagai masker muka atau bahan pelembap bibir. Saat itu, manfaat madu juga bagus untuk kesehatan badan yang lain.

Cairan dengan rasa yang paling manis ini berawal dari nektar lebah. Rasa manis pada madu disebabkan karena ada elemen monosakarida fruktosa dan glukosa. Elemen ini dipakai sebagai perasa manis pada gula. Disamping itu, madu juga tinggi akan kandungan karbohidrat dan anti-oksidan.

 

Khasiat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Madu sebagai sumber gizi yang komplet hingga berguna untuk kesehatan badan. Madu bisa mengobati dan menahan bermacam jenis penyakit, dan tingkatkan stamina badan supaya tidak gampang capek saat melakukan aktivitas.

Nach, untuk kamu yang ingin tahu apa faedah madu, berikut penjelasannya.

  1. Madu memiliki kandungan gizi bagus untuk kesehatan

Gizi yang ada di tiap satu sendok makan madu atau 21 gr madu ialah seputar 64 kalori dan 17 gr gula. Gula yang dipunyai madu sebagai gabungan di antara fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrosa.

Madu mempunyai sedikit kandungan mineral dan vitamin yang diperlukan oleh badan. Ditambahkan lagi, madu nyaris tidak mempunyai serat, lemak, atau protein.

  1. Kaya kandungan anti-oksidan.

Madu dengan kualitas baik memiliki kandungan banyak kandungan anti-oksidan penting seperti asam organik dan senyawa flavonoid. Dikutip dari situs NCBI, anti-oksidan pada madu bisa turunkan resiko penyakit serangan jantung, stroke, kanker, dan bisa tingkatkan kesehatan mata.

  1. Alternatif gula untuk pasien diabetes.

Madu dipandang seperti bahan pemanis yang lebih aman diperbandingkan dengan gula biasanya. Tetapi, pasien diabetes harus tetap waspada saat konsumsi madu, karena ada beberapa produk buatan madu yang digabung dengan sirup atau pemanis bikinan. Hingga, penting untuk konsumsi madu opsi yang berkualitas.

 

Baca juga: Karakteristik Rencana Genset Titik Nol Terbaik

 

  1. Turunkan penekanan darah.

Kandungan anti-oksidan pada madu bisa menolong untuk turunkan penekanan darah tinggi atau hipertensi. Hingga dengan konsumsi madu, bisa kurangi resiko penyakit jantung. Tetapi, selalu tanyakan ke dokter lebih dulu, ya.

  1. Kurangi kandungan cholesterol jahat.

Tingginya kandungan cholesterol jahat bisa tingkatkan resiko terserang penyakit jantung. Nach, madu bisa menolong kurangi kandungan cholesterol jahat yang menimbun pada dinding pembulu darah. Karena, jika sudah terjadi penimbunan, nanti akan mengakibatkan resiko beresiko yang lain seperti penyumbatan pada jantung, penyakit arteri perifer, dan penyakit yang lain.

  1. Bisa mengobati cedera.

Madu telah populer sebagai bahan untuk mengobati beberapa luka, seperti cedera bakar, semenjak jaman Mesir kuno sampai sekarang ini. Kecuali efisien untuk mengobati cedera bakar, madu bagus untuk mengobati cedera saat operasi. Ini karena oleh dampak antibakteri dan anti inflamasi yang dipunyai oleh madu.

  1. Menurunkan batuk.

Madu bisa dipakai sebagai penyembuhan batuk bagus untuk beberapa anak sampai orang dewasa. Saat batuk badan juga susah untuk berasa nyaman saat melakukan aktivitas atau saat tidur. Hingga, madu benar-benar efisien untuk menolong menurunkan batuk. Tetapi, masih jadi perhatian jika madu jangan dimakan oleh anak umur kurang dari 1 tahun, ya.

  1. Tingkatkan stamina.

Madu memiliki kandungan banyak gizi baik yang bisa tingkatkan metabolisme badan. Dengan ini, stamina dalam tubuh juga automatis akan bertambah. Oleh karena itu, banyak diketemukan produk minuman menambah stamina yang memiliki kandungan madu, karena faedahnya sebagus itu untuk badan.

  1. Tingkatkan ingatan.

Konsumsi madu dengan teratur bisa menolong untuk tingkatkan ingatan. Untuk kamu yang kadang susah ingat atau alami masalah short termin memori, madu baik sekali dimakan dengan teratur, lho. Disamping itu, madu dapat menolong kurangi resiko pikun saat masuk periode lansia.

 

Baca juga: Khasiat Cuka Apel Untuk Diet

 

  1. Menantang bakteri pada tubuh.

Tingginya kandungan anti-oksidan pada madu, bahan makanan ini bisa menolong menantang bakteri jahat yang ada pada tubuh. Contoh bakteri yang bisa dihilangkan oleh madu diantaranya E.coli, salmonella, methicillin-resistant staphylococcus aureus, dan pseudomonas aeruginosa yang paling beresiko untuk badan.

This entry was posted in Informasi, Kesehatan, Kuliner and tagged , , , . Bookmark the permalink.