10 Cara Membangun Strategi Media Sosial yang Efektif

Jika Anda telah memutuskan bahwa Anda ingin serius menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis Anda, penting untuk meluangkan waktu untuk mengembangkan strategi media sosial. Membuat dan menjalankan strategi akan memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik dari waktu dan sumber daya yang Anda investasikan untuk sosial. Jadi jika Anda ingin menyusun strategi yang akan membantu Anda sukses, inilah yang perlu Anda lakukan:

Pahami Siapa yang Anda Targetkan
Hanya karena ada lebih dari satu miliar orang di Facebook tidak berarti Anda harus mencoba terhubung dengan mereka semua. Cara terbaik menggunakan media sosial adalah dengan mempersempit cakupan Anda dan hanya fokus pada pengguna yang benar-benar berada dalam demografi target Anda.

Luangkan Waktu Untuk Membuat Konten Hebat
Ketika datang ke pemasaran TikTok Engagement sosial, konten memainkan peran kunci. Namun, hanya memompa banyak konten tidak akan memotongnya. Alih-alih, Anda perlu menjadikannya prioritas untuk membuat konten luar biasa yang menurut orang menarik dan menarik.

Gunakan Banyak Platform
Ada banyak nilai dalam menciptakan kehadiran di berbagai platform media sosial. Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, dan LinkedIn semuanya memiliki rekam jejak yang terbukti membantu bisnis tumbuh. Meskipun mudah dipahami bahwa platform yang berbeda memungkinkan Anda terhubung dengan audiens yang berbeda, banyak bisnis kewalahan dengan pemikiran untuk mengelola beberapa akun media sosial. Untungnya, dasbor media sosial dapat mempermudah pelacakan dan pengelolaan lebih dari satu akun.

Gunakan Elemen Branding yang Sama
Meskipun Anda mungkin membagikan konten yang berbeda melalui berbagai platform sosial Anda, ada baiknya untuk menjaga agar elemen seperti gambar profil dan tag line tetap konsisten. Ini akan memudahkan orang untuk mengidentifikasi merek Anda di mana pun mereka bertemu Anda secara online.

Menjadi kreatif
Meskipun ada banyak praktik terbaik, jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai pendekatan berbagi untuk melihat seberapa baik kinerjanya.

Fokus pada Keterlibatan
Jadikan prioritas untuk benar-benar terhubung dengan pengikut Anda secara teratur. Ini akan mengingatkan mereka bahwa ada orang yang nyata di balik bisnis Anda.

Tetap dengan 70-30
Bagian besar dari strategi media sosial yang efektif adalah menemukan keseimbangan yang tepat antara membuat orang tertarik dan mempromosikan bisnis Anda. Cara terbaik untuk mencapai keseimbangan ini adalah dengan aturan 70-30. Dengan membatasi promosi diri Anda hingga 30% dari pembaruan Anda dan menggunakan sisanya untuk membagikan hal-hal yang benar-benar menyenangkan atau menarik, Anda akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik daripada jika semua yang Anda lakukan hanyalah mempromosikan bisnis Anda.

Tinjau Analisis Media Sosial Anda
Melihat data analitik media sosial Anda secara teratur akan banyak membantu Anda memandu semua upaya pemasaran Anda.

Tetap di Atas Industri Anda
Ada banyak alat pemantauan media sosial yang dapat membantu Anda mengawasi tren dalam industri Anda. Dengan tetap di atas hal-hal itu, Anda akan dapat memposisikan diri Anda sebagai figur otoritas dalam industri Anda.

Jangan Takut Berubah
Jika sesuatu dalam strategi Anda tidak berjalan sebaik yang Anda inginkan, jangan takut untuk mencoba pendekatan baru. Meninjau dan merevisi secara konsisten akan memungkinkan Anda untuk menjaga upaya Anda bergerak ke arah yang benar.

Jika Anda menerapkan semua yang kami bahas di atas, Anda akan sangat senang dengan strategi media sosial yang dapat Anda kembangkan dan dampak positifnya terhadap bisnis Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.