Tips saat bulan suci ramadhan

Bulan suci ramadhan tidak hanya disambut oleh umat Islam, tetapi juga dinanti-nantikan oleh orang-orang dari agama lain karena bulan ini selalu meriah dengan adanya Bazaar Ramadhan, pertemuan tahunan warung makanan yang menawarkan berbagai hidangan lezat lokal dan lezat untuk buka puasa. Variasi makanan yang terjangkau dan lezat cukup menggoda untuk menyebabkan pengeluaran berlebihan, makan berlebihan dan pada akhirnya, menamba lingkar pinggang dan meningkatkan berat badan pada akhir Ramadhan. Lantas, bagaimana cara seseorang bertahan dari godaan saat berparade di lorong makanan surgawi Ramadhan ini? Berikut 5 tips yang perlu diingat agar dompet dan pinggang kalian akan berterima kasih untuk itu!

  • Satu kios pada satu waktu

Walaupun ada banyak makanan untuk dicoba dari banyak kios, ada juga banyak hari di bulan Ramadhan. Cobalah satu warung atau kurang dari dua pilihan makanan dari satu kios sekaligus, setiap hari.

  • Tetap sesuai anggaran kalian

Bawalah sejumlah uang tertentu alih-alih membawa dompet Anda saat berbelanja. Misalnya, bawa hanya 30.000 untuk belanja makanan bazaar pada hari tertentu.

  • Dapatkan latihan ekstra

Berjalan-jalan di sepanjang lorong pasar dan buat keputusan nanti saat kalian berada di akhir dan telah memutuskan makanan yang akan dibeli. kalian dapat membakar sebanyak 100 kalori selama berjalan-jalan ini.

  • Dengarkan tubuh Anda

Makan perlahan saat berbuka puasa. Nikmati setiap gigitan dan dengarkan tubuh kaian. Berhentilah makan ketika kalian tidak lagi merasa lapar dan kenyang. Nikmati makanan ringan setelah makan malam jika kalian lapar lagi.

  • Makanan terbaik tepat setelah azan di iftar

Makanan terbaik adalah makanan karbohidrat yang manis seperti kurma. Kue manis seperti kuih lapis dan kolak adalah pilihan yang baik juga. Tapi selalu berhati-hati dengan porsinya. Ini adalah pilihan yang baik untuk pulih dari kadar glukosa darah rendah yang akan Anda alami di siang hari.

Sementara kebanyakan orang biasanya menurunkan berat badan selama sebulan, ada juga beberapa yang menambah berat badan selama sebulan. Jauhkan dari kenaikan berat badan terlalu banyak dengan makan dan menghabiskan makanan secukupnya. Pastikan untuk melakukan latihan juga.

Ramadhan juga memang identic dengan bazaar, bukan hanya bazaar makanna tetapi juga beberapa bazaar pakaian, kami sarankan anda tidak terlau tergiur dengan embel-embel promo ramadhan 2020 , promo ramadhan dan lainnya. biasanya para pedagang memang sudah menaikan sedikit harganya agar saat promo harga dari barang jualannya tidak terlau murah. Jangan tergiur dengan “murah” pastikan barang yang kalian beli merupakan barang yang berkualitas. Ada beberapa tips agar kalian terhindar dari tergiurnya berbelanja pakaian saat ramadhan.

  • Tuliskan list barang belanjaan sebelum kalian pergi berbelanja

Saat kalian akan pergi berbelanja bersama keluarga kalian, pastikan kalian sudah menulis list dan harga maksimum untuk setiap item. Jangan membeli item yang berada diluar list yang sudah kalian tulis.

  • Usahakan membeli barang dengan harga yang masuk akal

Terkadang para wnaita akan tergiur dengan promo ramadhan, apalagi jika mereka telah melihat potongan harga. Seperti yang disebutkan diatas kadang para penjual sudah menaikan harga sebelum mereka memberikan diskon. Belilah barnag dengan harga yang masuk akal, jangan asa tergiur dengan potongan harga yang besar.

Itulah dua tips penting untuk tergoda belanja banyak saat sedang promo ramadhan. Semoga dengan adanya artikel kali ini kalian bisa terbantu untuk mengeluarkan anggaran yang lebih banyak saat bulan ramadhan.

This entry was posted in Tips Trik. Bookmark the permalink.