Situs Jual Beli Mobil: Kelebihan dan Tips Aman Beli Mobil Bekas Online

November 17, 2019 0 By Nadine

Mobil merupakan salah satu kendaraan bermotor yang banyak dipilih karena lebih mudah untuk menampung banyak orang. Mobil juga lebih mudah untuk digunakan sebagai kendaraan harian yang cocok untuk keluarga maupun perjalanan jauh. Saat ini mobil baru maupun mobil bekas dijadikan pilihan karena sesuai dengan kebutuhan dan penghasilan dari calon pembeli. Mobil bekas merupakan salah satu yang paling banyak saat ini dipilih. Mobil bekas merupakan mobil dari tangan pertama yang dijual dengan harga lebih murah dari harga aslinya. Situs jual beli mobil   merupakan salah satu cara penjualan mobil bekas mobil yang mudah.

Berikut adalah kelebihan jika beli mobil bekas melalui online:

  • Koleksi mobil yang ditawarkan lebih lengkap dengan harga yang terjangkau.
  • Memudahkan dalam mencari mobil yang diinginkan, memberikan kemudahan dalam melakukan filter pencarian yang detail dan lengkap mulai dari jenis, merek, tahun, daerah dan harga yang akan dipilih, begitu juga dengan spesifikasi mobil diberikan secara detail sehingga akan membantu pembeli dalam melakukan pembelian.
  • Memudahkan dalam membandingkan mobil-mobil lainnya yang diinginkan, dengan cara menampilkan mobil yang dibandingkan dalam tabel spesifikasi, lokasi, performa dan harga sehingga akan membantu pembeli menentukan pilihan.
  • Kondisi mobil yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik, dapat juga melakukan tukar tambah mobil dan hanya perlu mengisi informasi yang diinginkan.
  • Memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran sehingga pembeli dapat segera menggunakan mobil yang diinginkan.
  • Tersedianya fitur chat dengan penyedia mobil online sehingga akan membantu dalam memberikan solusi terhadap apa yang ditanyakan oleh konsumen.
  • Transaksi lebih aman karena memiliki pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan sehingga setiap pembayaran dipantau legalitasnya dan uang pembeli tetap aman.

Dengan menggunakan mobil bekas pengguna dapat menghemat untuk membeli mobil yang diinginkan dalam kondisi baru. Dalam membeli mobil bekas maka sebaiknya memperhatikan tingkat kebutuhan sehingga dapat disesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan. Pembeli perlu memahami beberapa jenis mobil yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak membeli mobil untuk perjalanan jauh untuk perjalanan dalam kota.

Berikut adalah tips dalam memilih mobil bekas secara online:

  • Memiliki catatan servis lengkap sehingga akan membantu perawatan mobil secara lengkap mulai dari performa dan kondisi akan dapat dirasakan oleh pengguna mobil dan jika rutin melakukan maka kondisi mobil baik.
  • Tetap waspadai harga mobil yang menawarkan harga terlalu murah dibandingkan kompetitornya hal ini akan membuat mobil yang dipilih tidak dalam kondisi yang baik.
  • Lakukan pengecekan untuk bagian interior mobil mulai dari fungsi AC, penukaran lampu hingga sistem audio, memperhatikan fungsi fitur keamanan seperti tersedianya sabuk pengaman dan airbag.

Selain itu, perlu juga melakukan pengecekan mobil sehingga akan kondisi body tetap terjaga. Saat memeriksa bagian luar mobil maka sebaiknya memperhatikan kondisi cat mobil sehingga dapat melakukan perbaikan jika terdapat bagian yang tidak baik. Begitu juga dengan rangka utama terutama pada bagian rangka dalam tetap prima sehingga akan menghindari pengemudi dari tabrakan.

Pembeli harus memperhatikan kondisi mesin saat membeli mobil hal ini yang membuat test drive sangat diperlukan. Walaupun melakukan pembelian di situs jual beli mobil akan memberikan kebebasan kepada pengemudi untuk memilih namun perlu memperhatikan penawaran test drive dari situs tersebut. Jangan sampai melewatkan hal ini yang pada akhirnya akan memberikan kerugian yang lebih besar dan dampak buruk kedepannya.