Samsung A01 Harga dan Spesifikasi

March 14, 2020 0 By Nadine

Tak disangka pada akhir tahun 2019 ini Samsung kembali meluncurkan smartphone terbarunya. Kali ini samsung akan mengeluarkan smartphone kelas mengengah mid range. Namun ada satu hal yang unik dari samsung yaitu dalam pemberian nama produk terbarunya ini yaitu Samsung Galaxy A01, memiliki banyak keunggulan salah satunya pada bagian dapur pacunya.

Samsung A01 ini  dibandrol dengan harga yang cukup murah untuk kelaa smartphone dengan kapasitas seperti Samsung A01 ini.  Samsung A01 ini akan hadir dengan kapasitas RAM yang super besar. Bahkan tidam tanggung-tanggung lagi Samsung akan membekali samsung A01  ini dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB. Fitur istimewa yang diberikan ini membuat banyak pihak terkejut mengingat smartphone terbaru dari samsung ini dibandrol dengan harga yang cukup murah.

Samsung Galaxy A01 digadang-gadang nantinya dapat bersaing dengan beberapa smartphone pada rentang harga Rp. 2 juta an kebawah bahkan sangat mungkin bersaing dengan kualitas smartphone diatasnya karena Samsung A01 ini akan hadir dengan kapasitas RAM yang super besar.

Secara perfoma Samsung A01 ini juga cukup mengejutkan karena kapasitas RAM yang dipasangkan dirasa terlalu besar dan tidak sebanding dengan fitur-fitur lain yang dimiliki oleh Samsung A01 ini. Sehingga dapat dikatakan bahwa smartphone terbaru dari samsung ini merupakan smartphone yang cukup unik, menarik, dan penuh kejutan. Perfomannya yang didukung oleh kapasitas RAM besar rasanya cukup disayangkan jika tidak diimbangi dengan beberapa fitur yang disematkan pada Samsung A01 ini. Misal pada fitur kamera dan  layar yang disematkan masih menggunakan resolusi HD+ saja, hal ini yang membuat smartphone ini tidak seimbang.

Pada bagian layar dapat kita jumpai bahwa smartphone ini sangat memikat karena akan didesain dengan layar yang memiliki dimensi 5.7 inchi. Hal ini berbeda dengan kebanyakan smartphone lain yang diluncurkan di tahun 2019. Kemungkinan besar Samsung A01 ini akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang menyukai pengoperasian smartphone dengan hanya menggunakan satu tangan saja.

Layar yang disematkan pada samsung A01 ini adalah layar dengan panel IPS LCD, bahkan layar yang digunakan samsung A01 ini adalah layar yang memiliki resolusi layar 720×1560 HD+ saja. Meskipun demikian bagi para pecinta samsung beranggapan bahwa perfoma layar samsung A01 ini masih sangat baik apalagi ditambah dengan kerapatan pixel yang mencapai 301 PPI. Namun smartphone terbaru dari samsung ini tidak cocok untuk yang yang mempunyai hobi menonton video serta bermain game di handphone.

Mengenai fotografi Samsung  A01 masih banyak muncul  pertanyaan karena fitur kamera belakangan ini menjadi salah satu hal yang cukup layak untuk dikedepankan dari sebuah smartphone khususnya untuk masa sekarang. Hal ini juga berlaku pada Samsung A01 yang hadir dengan fitur kamera ganda saja. Berbeda dengan kebanyakan smartphone terbaru yang hadir yaitu yang menyematkan kamera lebih dari 2 dalam satu smartphone.  Namun Samsung hanya menghadrikan smartpone dengan dua kamera pada bagian belakangnya. Sedangkan untuk resolusinya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera yang memiliki kapasitas 13 MP dan Lini kamera belakangan menjadi salah satu hal yang sangat layak untuk di kedepankan dari sebuah smartphone. Hal ini juga berlaku pada Samsung Galaxy A01 yang mana akan hadir dengan kamera ganda saja. Berbeda dengan Kebanyakan HP Terbaru yang hadir dengan kamera lebih dari 2, justru Samsung hanya menghadrikan hp dengan dua kamera dibagian belakang. Untuk resolusinya sendiri HP ini akan dibekali dengan kamera dengan lensa 13 MP dan juga 2 MP yang digadang dapat mengoptimalkan kinerja fotografi.

Samsung A01 ini hanya memiliki satu pilihan kapasitas yaitu RAM 8 GB. Sudah dapat kita bayangkan hanya dengan kapasitas RAM 8 GB ini saja Samsung A01 dapat memiliki kinerja multitasking yang mempuni.

Fitur lain yang disematkan yang  membuat Samsung A01 semakin menarik adalah adanya memori internal yang juga sangat besar yaitu 128 GB. Namun yang jelas smartphone  ini akan berjalan pada sistem android yang palinh baru yaitu android 10 yang juga akan membuat samsung A01 akan semakin cantik dengan adanya ONE UI 2 yang akan membawa pembaharuan yang sangat menarik.