Cara menghilangkan ruam pada kulit

Ruam kulit adalah perubahan pada kulit berupa noda kemerahan , bintil atau luka yang lepuh yang baisanya di iritasi atau peradangan . Area kulit yang muncul ruam yang bisa terasa gatal atau seperti terbakar . Ini disebabkan oleh gigitan serangga , penyakit , alergi atau efek samping obat dan juga produk perawatan kulit .

Setelah ini kita akan membahas bagaimana cara mnghilangkan ruam pada kulit  ada beberapa cara loh yang mengatasi ruam yang bisa dilakukan di rumah dilansir dari alodokter seperti : krim yang dijual bebas dapat mengurangi rasa gatak , cuci rambut dan kulit kepala anda secara rutin dengan shampoo antiketombe , jangan gunakan kosmetik atau lation yang bisa menyebabkan kelainan warna dan tekstur kulit , hindari kegiatan menggaruk untuk mengurangi resiko infeksi , jangan menggosok kondisi kulit , jika kulit ini mengalami kelainan warna dan tekstur itu terasa kering seperti ekstrim disarankan menggunakan pelembab tanpa pewangi , menghindari mandi dengan air panas , membuat ruam kulit bernafas dengan cara melapisi dengan plester , dan gunakan sabun lembut yang tidak mengandung parfum inilah yang bisa menghilangkan ruam pada kulit kita bisa menggunakan dengan cara diatas dan juga kita harus mengetahui sebenarnya apa aja sih penyebab dari ruam kulit tentu lebih baik menghindari daripada mengobati ,

Inilah 5 penyebab ruam kulit dilansir dari halodoc ruam juga dapat disebabkan oleh yang pertama lupus , Penyakit inflamasi kronis ini biasanya disebabkan oleh kesalahan system kekebalan tubuh yang dapat menyerang jaringan serta organ tubuh kita dan gejala yang ditimbulkan akan dirasakan pengidapnya secara langsung seperti rambut rontok , serta ruam merah dan bulat menyerupai sisik pada kulit .

Yang kedua Luka bakar , Penyebab luka bakar ini dikarenakan bahan kimia rumah tangga maupun kimia industru . hal ini menyebabkan luka baar terasa menyakitkan dan mengakibatkan kulit memerah , mengelupas , melepuh , hangus hingga bahkan bisa terjadi pembengkakan . yang ketiga , Alergi dikarenakan obat , Gejala yang bisa dialami pengidap dalah ruam disertai dengan demam dan biduran . inilah yang diakibatkan dari alergi obat dari system kekebalan tubuh terhadap obat yang dikonsumsi .

Yang keempat Campak . Gejala yang ditimbulkan oleh campak ini yaitu mata merah dan sensitive padaaya , radang tenggorokan , demam dan hidung beringus serta bercak putih ke abu abuan pada mulut dan tenggorokan , infeksi campak biasanya juga disebabkan oleh virus yang mengakibatkan ruam pada tubuh dan bisa menular ke orang lain .

Yang kelima , Scarlet fever , Gejala scarlet fever bisa muncul selain ruam atau seperti sakit tenggorokan , lidah membengkak , demam tinggi dan sakit kepala .

Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan menyerang anak anak . karena scarlet fever mudah menular , penanganan yang tepat adalah dengan cara obat obatan antibiotic . jika ruam kulit menyebabkan sakit ringan bisa dnegan minum obat dengan acetaminophen , atau ibuprofen . Namun , solusi ini bukan merupakan jangka panjang dan juga tidak akan mengatasi penyebab dari kondisi tersebut . disarankan membeli obat obatan yang dijual bebas untuk mendiskusikannya pada dokter dengan membandingkan merek satu dengan yang lain diperlukan untuk menentukan solusi terbaik .

Sumber gambar : honestdocs.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.