4 Tips Memilih Tas Seminar Yang Nyaman

Tas seminar menjadi salah satu media promosi yang efektif dan juga murah untuk menyampaikan informasi ataupun ilmu dengan kegiatan seminar workshop ataupun pelatihan. Tas seminar biasanya dijadikan sebagai cinderamata saat acara seminar, yang biasanya dibagikan sebelum acara seminar dimulai atau setelah acara seminar. Tas ini biasanya dibagikan secara gratis oleh panitia kepada para peserta seminar. Biasanya pemberian tas atau peralatan lainnya bisa memberikan kesan kesan pada peserta dan meningkatkan semangat para peserta dalam mengikuti seminar.

Bagi panitia seminar, sangat penting untuk melakukan pemilihan tas seminar yang nyaman. Simak berikut ini, beberapa tips untuk memilih tas seminar yang nyaman dan  juga berkualitas.

1. Menyesuaikan Ukuran Tas

Sebaiknya sesuaikan ukuran tas dengan waktu yang diperlukan saat seminar. Waktu seminar biasanya dibagi dalam dua jenis yaitu short time dan long time. Untuk seminar short time (periode waktu lebih singkat) bisa menggunakan tas ukuran kecil saja seperti goodie bag ataupun tote bag, karena peserta tidak harus  membawa terlalu banyak perlengkapan. Sedangkan untuk long time (periode waktu lebih lama) maka memerlukan tas ransel yang besar dan juga kuat.

2. Sesuaikan Dengan Jenis Acara

Tas seminar yang digunakan harus sesuai dengan jenis acara yang akan diadakan. Misalnya saja tas seminar untuk acara fashion tentu berbeda dengan tas seminar dengan tema pendidikan atau kesehatan. Saat memilih tas seminar untuk acara fashion atau make-up maka anda dituntut untuk memilih tas dengan desain yang fashionable dan kekinian.

Bahkan beberapa orang sengaja membuat desain tas seminar untuk acara fashion agar dianggap acaranya lebih teliti dan terkonsep. Sementara biasanya untuk tas seminar dengan tema pendidikan kesehatan dan lainnya bentuknya lebih umum seperti ransel, tas jinjing, ataupun goodie bag.

3. Sesuaikan Dengan Fungsi Tas

Tas seminar adalah cendramata tentu tidak boleh sembarangan menentukan kualitas bahan nya. Seminar yang dipilih harus kuat, bisa jadi tahan air, dan menyesuaikan dengan fungsinya. Biasanya tas untuk seminar yang diadakan berhari-hari membutuhkan tas yang ukurannya lebih besar sehingga memuat segala macam perlengkapan mulai dari perlengkapan pribadi hingga alat-alat tulis untuk seminar.

Untuk itu memang dibutuhkan tas seminar dengan bahan yang tebal, kuat, dan tidak mudah rusak. Kamu bisa memilih bahan tas seperti kanvas, blancu, baby ripstop atau juga spunbond.

4. Membuat Desain Tas Seminar

Untuk anda yang kreatif tentu membuat desain tas seminar sangatlah wajar. Biasanya desain tas  dengan bentuk-bentuk yang unik adalah digunakan pada acara seminar non formal. Yang biasanya di dalam acara tersebut para peserta dan pembicara lebih santai hai. Sementara untuk acara seminar dengan tema-tema formal biasanya memiliki bentuk yang umum saja.

Saat acara seminar berlangsung biasanya pemilihan event organizer juga turut diperhatikan. Untuk yang berada di Jakarta dan sekitarnya bisa memilih Corporate EO Jakarta yang telah berpengalaman menangani berbagai acara salah satunya seminar. Event organizer satu ini akan membantu anda menemukan konsep acara terbaik. Dan sudah berpengalaman dalam menangani tak hanya acara seminar saja tapi juga acara lainnya seperti acara pernikahan, konser, family gathering, dan masih banyak lagi.

Menariknya Corporate EO Jakarta memberikan dua pilihan acara yaitu indoor dan outdoor. Jadi sangat fleksibel buat anda yang mungkin menginginkan acara di luar ruangan seperti outbound atau kegiatan menentang lainnya.

Demikian beberapa tips dalam memilih tas seminar yang bisa jadi inspirasi bagi anda. Yang harus diingat adalah tas seminar adalah merupakan sebuah cenderamata jadi tentu barang ini harus berkesan bagi para peserta seminar agar acara seminar yang diadakan juga semakin memiliki kesan mendalam.

This entry was posted in Properti. Bookmark the permalink.