3 Tips Mengalahkan Pedagang Saat Mengikuti Lelang Mobil

November 3, 2019 0 By Nadine

Mengikuti lelang mobil menjadi sebuah hal yang menarik untuk dilakukan. Sebagaimana diketahui, ini adalah kesempatan yang tepat bagi anda yang ingin mendapatkan mobil dengan harga yang ekonomis. Tapi tentu menghadapi persaingan dalam lelang tersebut juga bukanlah hal yang mudah. Kenapa? Karena nanti akan banyak sekali yang akan anda hadapi, salah satunya di kalangan pedagang. Terkadang hal ini akan membuat anda minder atau berkecil hati.

Tapi jangan khawatir. Berikut ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengalahkan pedagang dalam ajang lelang mobil tersebut:

1. Tidak Semua Pedagang Menguasai Product Knowledge Mobil

Hal terpenting yang wajibv anda pahami di sini adalah tidak semua pedagang sepintar yang anda bayangkan. Mereka mungkin mengikuti lelang dengan misi tertentu. Tapi apakah wawasan mengenai mobil yang dimilikinya itu 100 persen maksimal? Tentu tidak. Ada beberapa produk tertentu saja yang mereka ketahui.

Meskipun anda awalnya cukup asing dalam bidang otomotif, bukan berarti anda tidak memiliki kesempatan mengalahkan pedagang di lelang mobil tersebut. Anda pun juga bisa melakukan hal yang sama, yakni observasi secara mendalam. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan tahu mana produk yang layan untuk anda perjuangkan dan mana yang tidak.

2. Jangan Tawar Melebih Harga Pasaran

Jangan sampai emosi mengendalikan anda. Proses tawar menawar harus anda lakukan secerdas mungkin. Jangan pernah berpikir untuk menawar melebihi harga pasaran. Meskipun anda suka dengan produk tersebut dan mengincarnya, jangan pernah terjebak secara emosional. Selalu utamakan berpikir realistis.

Penawaran yang anda lakukan harus benar-benar tepat. Beruntung jika anda sukses mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga di bawah pasaran. Dalam penerapannya, lelang mobil memang adalah sebuah pilihan yang tepat dan terbaik. Kuncinya adalah optimis menghadapi siapapun anda bersaing di sini.

3. Lakukan Pengecekan Eksterior, Interior Dan Legalitas Kendaraan

Hal terpenting dalam mengikuti lelang itu sendiri adalah bagaimana anda mampu melakukan pengecekan interior, eksterior, dan lain sebagainya secara berkala. Jika mampu melakukan semuanya dengan baik, sudah pasti anda tidak akan menyesal dalam menentukan pilihan mobil tersebut. Jangan pernah melakukan deal sebelum anda benar-benar menentukan pilihan pada satu yang tepat.

Tidak hanya tepat dari segi penampilan luar, tapi juga dari berbagai sektor, mulai dari dokumen yang mendukung di dalamnya, penampilan dalam mobil, penampilan luarnya, dan lain sebagainya. Hal inilah yang pada akhirnya akan memacu anda untuk mendapatkan semuanya dengan mudah. Tak ada penyesalan juga ketika sudah menambatkan hati pada mobil idaman anda. Pasalnya, pengecekan sudah anda lakukan dengan baik.

Jadi jangan lewatkan ajang lelang mobil untuk memperoleh pilihan otomotif yang tepat dan terbaik. Informasi lebih lanjut mengenai ajang lelang mobil, silahkan kunjungi link berikut ini : https://www.ibid.astra.co.id